Langkah-langkah dalam menyusun advertising menurut Paul D. Converse H.W. Huegy R.V. Mirchell (2004:147), maka yang perlu diperhatikan adalah :
1. Pemeliharaan headline dari copy
Banyak pemasang advertising mempergunakan nama perusahaan sebagai headline. Keadaan ini belum menjamin advertising yang menarik bagi pembaca. Oleh karena itu harus diusahakan cara agar judul advertising dapat menimbulkan rasa ingin tahu agar tercipta daya penggerak yang menciptakan untuk membeli. Oleh karena itu headline tidak boleh membosankan.
2. Pemilihan ilustrasi yang menarik
Ilustrasi adalah suatu pokok yang sangat penting dalam advertising perdagangan. Para pemegang advertising perlu memikirkan syarat-syarat gambar terlebih dahulu, seetlah itu baru kata-katanya, instruksi dalam advertising adalah headline dalam bentuk gambar.
3. Pemilihan lay-out yang baik
Besarnya biaya suatu advertensi harus tergantung pada maksud dan tujuan serta kepentingannya. Mengingat ongkos advertensi ini telah meningkat, maka orang sudah memperhitungkan pemasangan advertensi dengan cara mengecilkan advertensi dan memperbaiki teknik-tekniknya, serta yang terpenting adalah lay-out.
4. Pemilihan gambar
Dengan mempergunakan gambar akan lebih menarik perhatian para konsumen tentang suatu barang dari pada kata-kata yang berkepanjangan dimana pembaca malas untuk membacanya.
5. Pemilihan warna
Warna yang menarik perhatian adalah faktor yang sangat penting karena itu warna yang digunakan advertensi harus menyolok, dan dipilih warna yang dapat menghidupkan suasana gambar pada advertensi tersebut.
Belum ada tanggapan untuk "Langkah-langkah dalam menyusun advertising menurut Paul D. Converse H.W. Huegy R.V. Mirchell"
Post a Comment
Terima kasih sudah berkunjung