Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Tetap waspada dengan beras plastik


Kalau menteri BUMN cukup tergelitik dengan kasus beras plastik, baca 

http://www.jpnn.com/read/2015/05/28/306501/Menteri-BUMN-Tergelitik-Hasil-Uji-Lab-Sucofindo-soal-Beras-Plastik

maka saya pun tergelitik dengan dagelan para pejabat negara. Sebagai informasi bahwa pada tanggal 26 Mei 2015, Kapolri beserta para pejabat negara lainnya telah mengumumkan bahwa Pemerintah memastikan tidak ada beras plastik yang beredar di Indonesia. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta Selasa (26/5) menjelaskan bahwa dari hasil penelitian laboratorium atas sampel (contoh) beras hasil temuan di Bekasi, tidak ditemukan adanya unsur plastik.

http://www.voaindonesia.com/content/pemerintah-pastikan-tak-ada-beras-plastik/2792050.html

"Hasil penelitian di laboratorium forensik Polri, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian itu negatif tidak ditemukan unsur plastik dari hasil pemeriksaan laboratorium itu," papar Badrodin.
Lima instansi antara lain BPOM, Pusat Laboratorium Forensik Polri, Balitbang Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Puspitek Serpong menyatakan tidak ada kandungan plastik dalam beras yang diduga sintetis. Namun, Sucofindo justru merilis hasil berbeda.
Lalu apa yang dikatakan oleh ibu Dewi Septiani yang menemukan beras plastik?
Baiklah, kita sepakat dengan pengumuman pemerintah tentang tidak ditemukannya beras plastik. Namun apa iya demikian? Silahkan pahami berita berikut!
Ingat! Pengumuman pemerintah dilaksanakan tanggal 26 Mei 2015, pada Tanggal 27 Mei 2015, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel ditemani Kapolri Badrodin Haiti dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparringga melakukan sidak di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur. Kalau benar bahwa tidak ada beras plastik, lantas mengapa para pejabat ini kembali melakukan Sidak?

Beberapa kegiatan sidak pasca pengumuman pemerintah tentang beras plastik.

Tanggal 29 Mei 2015, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamandau.
http://kaltengpos.web.id/berita/detail/20051/sidak-pasar-disperindag-tak-temukan-beras-plastik-di-nanga-bulik.html


Tanggal 28 Mei 2015, Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Anton Charliyan mengatakan beras diduga plastik atau sintetis bakal kembali diuji di laboratorium milik Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).
http://www.solopos.com/2015/05/28/beras-plastik-polri-kembali-uji-dugaan-beras-sintetis-di-ui-dan-ipb-608856

Tanggal 27 Mei 2015, Polres Wonogiri menggelar Operasi Patuh Candi 2015, Salah satu sasarannya adalah operasi beras plastik.
http://www.solopos.com/2015/05/28/beras-plastik-jelang-ramadan-polres-wonogiri-tingkatkan-operasi-beras-sintetis-608661

Tanggal 28 Mei 2015, Polda Metro Jaya melakukan sidak di beberapa pasar dalam wilayah hukum Polda Metro



Yang lebih aneh lagi silahkan baca berita berikut!





Patut di waspadai:




Dari sederetan berita diatas, kini terserah anda. Apakah percaya dengan adanya beras plastik atau tidak. Yang jelasnya kata iklan lama “Buat anak kok pake coba-coba?”.






Artikel keren lainnya:

Cara cepat menemukan masalah untuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Untuk memenuhi kebutuhan kenaikan pangkat, seorang guru harus memenuhi beberapa syarat. Salah satunya adalah karya ilmiah. Karya ilmiah banyak ragamnya, di dunia pendidikan khususnya guru dikenal dengan PTK (Penelitian Tindakan Kelas), ternyata walaupun PTK dianggap sangat sederhana namun tidak semua guru mampu melakukannya. Kendala utamanya adalah apa yang perlu di PTK-kan, hal ini berarti bahwa untuk melakukan PTK membutuhkan masalah. Inilah yang menyulitkan bagi guru, bagaimana menemukan masalah?

Untuk menemukan masalah tidaklah sulit bila kita memiliki data lengkap tentang siswa. Bagi guru cukup membuka dokumen penilaian sudah dapat menemukan permasalahan yang perlu di PTK-kan. Misalnya ketika membuka dokumen, ternyata ada satu kelas yang nilainya tidak tuntas, rata-rata nilai yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan, atau hasil yang diperoleh tidak mencapai indikator yang telah di susun dalam RPP. Artinya terdapat selisih atau kesenjangan antara yang direncanakan (RPP) dengan hasil yang dicapai, berarti dikelas tersebut terdapat masalah yang perlu diselesaikan. Untuk menyelesaikannya harus dilakukan melalui penelitian, disinilah guru dapat mem-PTK-kan masalah dikelas yang tidak tuntas tersebut.

Pada contoh di atas, proses penemuan masalah dilakukan dengan cara membadingkan harapan dan kenyataan. Apabila kenyataan tidak mencapai harapan maka PTK diperlukan, sebaliknya apabila kenyataan mencapai harapan maka tidak diperlukan PTK.

Kalau semua kelas misalnya tuntas, maka proses penemuan masalah bisa dilakukan dengan membandingan kelas yang satu dengan kelas yang lainnya. Bila kesenjangan nilai hasil evaluasi di peroleh terlalu jauh maka kelas yang memiliki nilai rata-rata terendah perlu dilakukan PTK.

Hanya dengan membandingkan antara RPP dan kenyataan, seorang guru sudah dapat merumuskan masalah. Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk dapat menemukan masalah untuk di PTK-kan, tanpa masalah PTK tidak diperlukan sebaliknya ketika ada masalah maka sangat direkomendasikan untuk dilaksanakan PTK. Karena solusi yang di peroleh dapat menjadi kajian dan bahan evaluasi untuk perbaikan pada tahap selanjutnya.

Artikel keren lainnya:

Cara cepat mengupas kulit telur masak

Tidak ada salahnya kalau kita mencoba trik baru untuk mengupas kulit telur. Selain cepat juga hasil yang diperoleh akan memuaskan, mengupas telur memang sangat gampang tetapi dengan menggunakan cara yang biasa tanpa trik khusus, berapakah waktu anda kalau mengupas telur dalam jumlah banyak? tentunya tergantung kecepatan kita mengupasnya.

Namun oleh para juru masak yang sudah ahli dalam bidangnya, hal ini bukanlah sebuah masalah, olehnya itu mereka mencoba berbagi trik cepat mengupas kulit telur masak kepada kita semua.

Untuk mengetahuinya silahkan langsung saja anda tonton videonya berikut ini.


Artikel keren lainnya:

Batik Distro untuk kaum muda

Siapa bilang batik tidak pas untuk ABG? Nih buktinya. Batik identik dengan orang tua, batik juga identik dengan pesta atau acara-acara resmi lainnya, sehingga penggunaan pakaian batik menjadi terbatas. Khusus ABG, kebanyakan merasa kurang PD ketika memakai pakaian batik. Tapi coba anda perhatikan beberapa design berikut, apakah masih menganggap batik hanya sebatas pada orang-orang tertentu? Apakah hanya sebatas pada acara tertentu?


Klik untuk memperbesar gambarnya. 













Mencintai batik anda telah menjalankan satu kewajiban generasi penerus bangsa, dengan memilikinya berarti anda juga telah menyelamatkan produk bangsa. 


Artikel keren lainnya:

Kompas murah dan berkualitas

Seorang petualang, kompas merupakan hal wajib yang harus dibawa. Kompas yang berfungsi sebagai penunjuk arah disarankan memenuhi beberapa syarat agar perhitungan derajat tidak melenceng jauh karena akan berakibat fatal yakni tidak dapat menemukan posisi tempat yang diharapkan.

Kompas yang disarankan tentunya adalah kompas standar TNI, namun karena kompas tersebut harus merogoh kocek dalam-dalam atau harganya sangat mahal, maka sebaiknya kita mencari alternatif lain yang kompas yang berharga murah, terjangkau dan berkualitas standar.

Berikut beberapa kompas yang berkualitas standar dengan harga yang sangat murah.


Metal Lensatic Compass Gold adalah kompas berbahan besi kualitas tinggi yang didesain klasik dapat digunakan sebagai penunjuk arah. Metal lensatic ini cocok dipakai saat berpetualang yang dilengkapi dengan jari & kaca pembesar serta mudah dibawa kemana-mana.





Marching Lensatic Compass KPS 1 Hijau adalah kompas berbahan besi yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah. Marching lensatic ini cocok dipakai saat berpetualang yang dilengkapi dengan kaca pembesar, lipatan kompak 2 bagian, dan dapat dibaca pada malam hari tanpa menggunakan baterai.








Marching Lensatic Compass KPS 3 Hijau adalah kompas berbahan plastik yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah. Marching lensatic ini cocok dipakai saat berpetualang yang dilengkapi dengan kaca pembesar, lipatan kompak 2 bagian, dan dapat dibaca pada malam hari tanpa menggunakan baterai.






Selanjutnya terserah pilihan anda.

Artikel keren lainnya:

Indonesia semakin lemah, ini sebabnya!

Pengaruh dari luar semakin tidak terkendali, semangat persatuan dan kesatuan yang menjadi senjata paling ampuh ketika merebut kemerdekaan mulai pudar dan berganti menjadi individual. Masing-masing memandang bahwa kepentingan negara diatas kepentingan pribadi hanyalah propaganda kelompok tertentu untuk memperkokoh kekuasaannya.

Sebagai negara yang besar dimana merupakan rangkaian beribu-ribu pulau dengan kebhinekaan ras, suku, agama dan budaya tanpa persatuan dan kesatuan akan memudahkan lahirnya kekuatan-kekuatan tertentu yang berusaha menciptakan gejolak dimasyarakat yang heterogen yang dapat membawa Indonesia kedalam disintegrasi bangsa.

Bibit perpecahan mulai nampak, kekuatan negara dibuat tidak berdaya menghadapi kelompok-kelompok tertentu, ditambah lagi dengan kurangnya jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia, semakin membawa Indonesia menjadi negara yang paling lemah baik moral, mental maupun kepribadiannya.

Inilah beberapa penyebab Indonesia menjadi lemah.

1. Hukum menjadi alat politik
Hukum menjamin kepastian, pengambilan keputusan didasarkan pada fakta dan kejadian nyata. Sedangkan politik mengedepankan nalar dan logika berpikir, politik lahir dari kesepakatan. Sehingga baik hukum maupun politik merupakan dua hal yang berbeda. Tidak ada instrumen dan variabel yang bisa menyatukan hukum dan politik. Lalu apa yang terjadi apabila hukum menjadi alat politik? Kekuatan kelompok akan mendominasi kekuasaan, para penegak hukum memainkan tangan-tangan besi demi menjaga keberlangsungan kepentingan kelompok tertentu. Tidak ada keadilan buat rakyat kecil karena perhatian lebih fokus kepada tujuan menguasai atas yang lain maka kemudian timbulah ketimpangan dimana-mana.

2. Hilangnnya nilai-nilai luhur bangsa.
Indonesia besar karena keanekaragamannya yang diikat dalam bingkai kebhinekaan tunggal ika. Walaupun berbeda-beda namun tetap satu yakni negara kesatuan republik Indonesia. Kekuatan ini merupakan perwujudan nilai-nilai luhur bangsa yang telah di pupuk sejak jaman dulu. Kebersamaan, hati nurani, tenggangrasa, saling menghargai, hormat menghormati, santun, ramah tamah, gotong royong dan lain sebagainya merupakan nilai-nilai yang kini sudah tidak dapat kita temukan lagi terutama di daerah perkotaan.

3. Semangat kekeluargaan
Indonesia dikenal sebagai negara yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Masing-masing komponen saling mengikat, saling menguatkan dan saling mendukung sehingga tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk menghancurkan Indonesia, inilah refleksi dari semangat kekeluargaan. Namun kini tidak ada lagi seperti di atas, itu adalah karena nilai-nilai semangat kekeluargaan sudah mengalami degradasi.

4. Kehilangan tenggang rasa
Salah satu sifat mulia masyarakat Indonesia adalah saling merasakan penderitaan yang dialami oleh masyarakat lain dan akan menjadi derita seluruh bangsa Indonesia. Ideologi satu kesatuan yang utuh mengakar pada setiap hati nurani rakyat Indonesia. Akan tetapi nilai tenggang rasa yang menjadi pengikat persatuan dan kesatuan bangsa mulai runtuh, yang kuat semakin memperkokoh kekuasaannya atas yang lemah sedangkan yang lemah semakin tertindas, hukum hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Ini semua akibat dari perubahan pola pikir dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

5. Manajemen pemerintahan yang lemah
Semakin kuat kekuasaan mengikat seluruh komponen suatu negara maka semakin kuat pula negara tersebut atas negara lain begitupula sebaliknya. Kunci utama kekuatan kekuasaan terletak pada presiden sebagai pucuk pimpinan tertinggi di negara kita. 

6. Tidak berpihak pada kelompok ekonomi ke bawah
Jumlah penduduk di Indonesia diperkirakan melebihi 250 juta, sekitar 70% adalah kelompok dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Dengan demikian kebijakan pemerintah harus mengutamakan kelompok menengah ke bawah, bukan kelompok ekonomi atas. Melalui kebijakan yang pro menengah ke bawah dapat memperkuat legitimasi rakyat terhadap pemerintah, begitu pula sebaliknya. Kebijakan akan sulit dijalankan apabila kedudukan pemerintah sangat lemah dimata kelompok ekonomi ke bawah.

7. Sistem komando harus jelas
Kekuatan sebuah negara terletak pada cara kerja pemerintahannya. Sistem pemerintahan yang satu komando akan memudahkan dalam penerapan kebijakan strategis, namun bila masing-masing bekerja dengan inisiatif sendiri-sendiri dapat melahirkan kebijakan yang tidak populer, tumpang tindis, dan melahirkan berbagai kekacauan administrasi kenegaraan. Tujuan yang ingin dicapai menjadi kabur karena tidak terbangun sistem yang mudah dipahami oleh semua unsur penyelenggara negara.


Artikel keren lainnya:

Nonton film dalam mobil menggunakan NEXTBASE Click 9 Lite

NEXTBASE Click 9 Lite adalah sebuah alat portabel yang ditujukan untuk menemani anda selama dalam mobil, menggabungkan keamanan, kenyamanan dan nilai ke dalam satu sistem yang terjangkau. Alat ini dilengkapi dengan tiang penopang yang dapat dipasang didalam mobil anda sehingga tidak memerlukan tempat khusus dan dilengkapi dengan remote kontrol. Untuk menikmati apa pun yang anda putar misalnya musik dan film, alat ini juga memiliki  headset IR dan baterai eksternal,.

Alat yang dipatenkan oleh Click & Go telah dirancang dengan memperhatikan sisi keamanan, yang jelasnya alat ini tidak mengganggu perjalanan dan kenyamanan anda selama mengendarai mobil karena telah lulus uji kecelakaan Eropa.

Layar yang digunakan menggunakan teknologi LED, sebuah teknologi pencahayaan yang mengedepankan kecerahan dan memberikan gambar dengan resolusi tinggi. Ini menunjukkan bahwa anda tidak akan menemukan gambar yang pecah-pecah tetapi anda akan mendapatkan kualitas gambar yang jernih, dan tentunya teknologi LED dapat menjaga daya agar tetap minimum dalam pemakaian.

Semua orang yang ada di dalam mobil bisa tersambung dengan IR transmitter yang memungkinkan driver mendengarkan radio dan fokus pada kondisi jalan sementara anak-anak menikmati film diam-diam melalui headset nirkabel atau Headphone Wireless

Specifications
Available Models
Click 9 Lite - Player x 1
Click 9 Lite Duo - Player x 1 + Monitor x 1
Click 9 Lite Duo Deluxe - Player x 2

Screen Size
9 inch

Resolution
800 x 480 pixels

Wireless Connectivity
2-channel IR transmitter

Connectors
USB port
3.5mm stereo ear jack

Power Supply
Power input: DC 12V/1.5A
Remote Control Battery Type: CR2025

Playable Formats
Picture: JPEG
Audio: MP3, WMA
Video: DAT, VOB, MPEG2, MPEG4 (AVI, DIVX)

Accessories Include
Stanchion Mount
Remote Control
Earphones
Car Power Cable
AV Cable
AC-DC Adaptor
Hexagonal Key
Magnetic Cable Clip
Carrying Bag
Instruction Manual
Quick Start Guide

Optional Accessories
IR Headset
External Click Battery

Adapun harganya di taksir sebesar Rp 2,350,000. 

Info selanjutnya silahkan klik alamat dan gambar berikut.



  NEXTBASE Click 9 Lite

Artikel keren lainnya:

Pengertian dan macam jenis obat tablet

Dalam ilmu kesehatan, salah satu bentuk obat adalah jenis tablet. Obat jenis tablet dibuat dengan cara kempa atau mencetak zat obat sehingga menjadi padat. Biasanya obat jenis ini mengandung bahan tambahan seperti zat penyalut, penghancur, pemberi warna, rasa dan sebagainya.

Obat jenis tablet dapat digolongkan ke dalam 6 bentuk yakni:

1.    Tablet kompresi ganda
Adalah obat tablet berlapis, bagian dalam merupakan inti dan bagian luarnya merupakan kulit. Tiap lapisan diberi warna yang berbeda sehingga berlapis dan berwarna-warni.

2.    Tablet salut gula
Tablet ini pada lapisannya diberi gula, berwarna dan bisa juga tidak berwarna. Obat ini larut cepat dalam air dan cepat terurai bila di telan. Kegunaan lapisan gula bermacam-macam, melindungi obat dari udara dan kelembaban, memberi rasa atau untuk menghindarkan gangguan dalam pemakaiannya akibat dari rasa atau bau obat. Selain itu lapisan ini bisa juga untuk membuat penampilan obat terlihat bagus.

3. Tablet diwarnai coklat
Tablet yang diberi lapisan coklat agar disukai anak-anak.

4. Tablet salut selaput
Tablet ini disalut dengan selaput tipis dari polimer yang larut atau tidak larut dalam air. Biasanya lapisan ini berwarna, selaput ini pecah dalam saluran lambung dan usus.

5. Tablet salut enteric
Tablet yang disalut dengan lapisan yang tidak melarut atau hancur di lambung tetap hancunya di usus.

6. Tablet effertecent

Adalah tablet berbuih dibuat dengan cara kompresi granul yang mengandung effervescent atau bahan-bahan lain yang mampu melepaskan gas ketika bercampurdengan air.

Artikel keren lainnya:

Analisa terhadap Prostitusi di kalangan Artis dan Mahasiswa

Kejahatan sudah ada sejak dahulu kala di dalam suatu masyarakat, dan dapat dikatakan sebagai suatu penyakit masyarakat. Menurut pendapat Kartini Kartono: Crime atau kejahatan adalah tingkah laku yang melanggar hukum dan melanggar norma-norma sosial, sehingga masyarakat menentangnya”.

Dan sepanjang sejarah hal tersebut adalah merupakan suatu hal yang ditakuti oleh masyarakat, seorang ahli sosiologi berpendapat dari sudut sosiologis. “Bahwa kejahatan itu bersumber di masyarakat, masyarakat yang memberi kesempatan untuk melakukan kejahatan dan masyarakat sendiri yang menanggung akibatnya  dari kejahatan itu walaupun secara tidak langsung, oleh karena itu untuk mencari sebab-sebab kejahatan adalah di masyarakat”




Pendapat tersebut di atas menitik beratkan pada penyebab dari tindak kejahatan/tindak pidana yang memberi kesempatan terhadap timbulnya kejahatan. Tetapi di lain pihak ada yang berpendapat seperti yang dikemukakan Cesare Lombroso seorang dokter Italia yang bekerja di penjara-penjara. Hasil-hasil penelitian Lombroso atas narapidana di penjara-penjara telah melahirkan teori-teori Lombroso yang telah mempengaruhi tentang sebab kejahatan pada saat itu yaitu:

“Type-type kriminal dengan prinsip-prinsip atavisme yang menyatakan adanya proses kemunduran kepada pola-pola primitif dari speciesnya yaitu tiba-tiba muncul ciri-ciri milik nenek moyang, yang semula lenyap selama berabad-abad, dan kini timbul kembali”.

Di lain pihak para ahli kriminologi dan sosiologi yang berpendapat bahwa “Kondisi lingkungan yang tidak waras merupakan tempat persemayaman bagi kejahatan (Evil Resides in an imperfect environment)”.

Dan inipun masih ada lagi pendapat Aristoteles (384. 322 S.M) yang menyebutkan: “Adanya hubungan di antara masyarakat dan kejahatan  yaitu dalam wujud peristiwa kemiskinan menimbulkan pemberontakan dan kejahatan”.

Kejahatan memang merupakan gejala masyarakat yang amat sangat mengganggu ketenteraman, kedamaian serta ketenangan masyarakat yang seharusnya lenyap dari muka bumi ini, namun demikian seperti halnya siang dan malam, pagi dan sore, perempuan dan laki-laki, maka kejahatan tersebut tetap akan ada sebagai kelengkapan adanya kebaikan, kebajikan dan sebagainya.

Hal ini akan nampak pula seperti ungkapan “… kejahatan yang selalu akan ada, seperti penyakit dan kematian yang selalu berulang, seperti halnya musim yang akan berganti-ganti dari tahun ke tahun.
Dari ungkapan di atas maka jelaslah bahwa walaupun kejahatan merupakan suatu gangguan terhadap ketentraman, ketenangan dan keamanan masyarakat yang harus dihilangkan dari muka bumi ini, namun sesuai dengan sifat kodratnya sebagai kebalikan dari adanya kebaikan, maka kejahatan tersebut akan selalu ada dan akan tetap ada di muka bumi ini tidak dapat dimusnahkan sama sekali.

Yang menarik  dalam perkembangan kejahatan itu ialah akhir-akhir ini tidak sedikit wanita-wanita yang terlibat dalam tindak kejahatan yang sebelumnya hanya lazim dilakukan laki-laki, misalnya ikut serta dalam penodongan, perampasan kendaraan bermotor, pembunuhan atau bahkan otak perampokan. Maka citra wanita yang seolah-olah lebih bertahan terhadap kejahatan, mulai pudar. Kenyataan ini menimbulkan keprihatinan di sementara kalangan wanita, sebab sampai sekarang secara diam-diam wanita dianggap sebagai benteng terakhir meluasnya kriminalitas.

Hukum sendiri sebenarnya sudah memberi peringatan bahwa barang siapa yang mengadakan pelanggaran hukum baik itu laki-laki ataupun wanita dapat dihukum yang sesuai dengan perbuatannya. Hal tersebut telah dijelaskan di dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) pasal 2, yang berbunyi sebagai berikut: “Ketentuan pidana dalam Undang-undang Indonesia berlaku bagi orang yang dalam Indonesia melakukan sesuatu perbuatan yang boleh dihukum (peristiwa pidana)”.

Berdasarkan pada KUHP pasal 2 tersebut, maka hukum yang berlaku di Indonesia tidak membedakan golongan, suku, maupun jenis kelamin, baik itu pria maupun wanita adalah sama dalam mentaati segala perundang-undangan atau hukum yang berlaku di Indonesia.

Hukum dalam kontekstual sebenarnya cukup ideal untuk dijadikan salah satu upaya menakut-nakuti siapapun agar tidak berbuat jahat. Namun dalam realita tujuan itu tak mudah dicapai. Hal ini bisa dilihat dari berita majalah-majalah ataupun surat kabar-surat kabar yang sering memuat berita tentang kejahatan, bukan saja dilakukan oleh orang laki-laki tetapi juga dilakukan oleh wanita, dan tidak sedikit jumlah wanita yang melakukan tindak pidana baik kejahatan atau pelanggaran saja. Kondisi ini sangat memprihatinkan. Betapa tidak, karena wanita adalah sebagai tiang negara. Rasulullah SAW bersabda : “Bahwa wanita diibaratkan sebagai tiang negara, jika wanita dalam suatu negara itu rusak, maka rusak pula negara itu. Dan jika kaum wanita dalam suatu negara itu baik dan shalihah, maka baik pula negara itu”.

Terasa akan lebih mencengangkan kita, jika kemudian diketahui bahwa dari sekian jenis kejahatan yang dilakukan wanita justeru kejahatan kesusilaan (baca : prostitusi). Anehnya justeru jenis kejahatan ini tidak sedikit diperoleh keterangan yang dilakukan oleh wanita dari kalangan berstatus mahasiswa dan artis.

Memang tidak salah jika para sepuh kita sering berujar, bahwa dunia semakin rusak. Terbukti kenyataan sebagaimana di atas, oleh sejumlah kalangan dianggap sudah merupakan kewajaran dalam era kekinian, dimana segala sesuatu lebih mengedepankan kepentingan bisnis dari pada penghormatan nilai etika. Sebagaimana dikatakan Rudy Gunawan, bahwa di era informatika dan global ini, disadari bahwa segala sesuatu memiliki kedekatan dengan segala bentuk erotisme, manusia semakin berlomba memanfaatkan erotisme sebagai pemenuhan prinsip ekonomi, karena telah terbukti erotisme adalah bumbu penyedap yang membuat produk laku keras dan dunia hiburan selalu berusaha memancing sensasi seksual untuk menarik minat konsumen, alhasil dari padanya dihasilkan banyak uang.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, “Prostitusi” mengandung makna suatu kesepakatan antara lelaki dan perempuan untuk melakukan hubungan seksual dalam hal mana pihak lelaki membayar dengan sejumlah uang sebagai kompensasi pemenuhan kebutuhan biologis yang diberikan ke pihak perempuan, biasanya dilakukan di lokalisasi, hotel dan tempat lainnya sesuai kesepakatan.

Selanjutnya secara etimologis prostitusi berasal dari bahasa Inggris yaitu “Prostitute / prostitution” yang berarti pelacuran, perempuan jalang, atau hidup sebagai perempuan jalang. Sedangkan dalam realita saat ini, menurut kaca mata orang awam prostitusi diartikan sebagai suatu perbuatan menjual diri dengan memberi kenikmatan seksual pada kaum laki-laki.

Saat ini, prostitusi sudah mulai dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet, kejadian tertangkapnya RA dan kasus pembunuhan Deudeh yang menghebohkan menjadi bukti bahwa prostitusi secara online semakin mengkhawatirkan dan melibatkan kalangan public figure serta mahasiswa. 

Merebaknya bisnis prostitusi dikalangan mahasiswa dan artis akibat gaya hidup yang tidak sesuai dengan latar belakang ekonomi. Pemenuhan kebutuhan untuk menunjang gaya hidup modern memaksa mereka yang terlibat dalam bisnis ini menempuh jalan pintas dengan menjajakkan dirinya. Bak gayung bersambut, kalangan orang-orang berduit mengambil langkah cepat untuk menikmati hiburan erotis walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk mengantisipasi pengaruh prostitusi lebih luas, langkah pemerintah dengan memblokir situs-situs porno perlu di dukung penuh. Masyarakat perlu merapatkan barisan untuk tidak memberi ruang kepada para pelaku prostitusi, pembinaan dan pengawasan yang melekat bagi yang sudah terlanjur terlibat dalam bisnis ini. Dan yang paling penting adalah menjerat pelaku bisnis prostitusi dengan hukuman dan sanksi yang tegas dan seberat-beratnya karena prostitusi sama dampaknya dengan narkoba, terlebih lagi antara narkoba dan prostitusi tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Dimana ada prostitusi disitu pasti ada narkoba begitu pula sebaliknya.


Artikel keren lainnya:

Cara buka kulit bawang putih tanpa pisau


Salah satu rutinitas ibu-ibu rumah tangga adalah mengupas bawang putih, pekerjaan ini hampir setiap hari dilakukan. Biasanya ketika mengupas bawang putih selalu menggunakan pisau sebagai alat pengupasnya. Dalam mengupas, dilakukan satu-satu sehingga memakan waktu yang cukup lama. Untuk mempersingkat waktu mengupas kulit bawang ternyata cukup hanya menggunakan media misalnya toples, atau baskom.

Kalau menggunakan toples maka caranya adalah :
1. Masukkan bawang ke dalam toples 
2. Tutup toples dengan rapat kemudian goyang-goyangkan sampai kulitnya terkelupas semua
3. Buka penutupnya dan pisahkan kulit bawang dengan isinya
4. Selamat anda telah memisahkan kulit bawang tanpa menggunakan pisau dalam waktu beberapa detik saja

Sedangkan kalau menggunakan baskom maka yang dibutuhkan harus dua buah baskom, masukkan bawang putih kedalam baskom yang satu sedangkan baskom yang lainnya dijadikan sebagai penutup dan digoyang-goyang. Kemudian buka baskomnya, anda akan mendapatkan bawang putih sudah terkelupas. Mudah kan?

Berikut video yang bisa anda tonton, agar lebih mudah memahaminya.


Artikel keren lainnya:

Reshuffle Kabinet, Apa kata mereka?

Akhir-akhir ini, spekulasi tentang reshuffle kabinet Jokowi-JK menjadi top trendy, isu resuffle kabinet menjadi topik yang hangat untuk dibahas. Para analisis dan pakar politik, komunikasi, ekonomi dan sebagainya terlibat dalam debat di berbagai media cetak maupun elektronik. Mereka melakukan analisis berdasarkan sudut pandang ilmunya masing. Berikut beberapa pejabat negara yang telah berkomentar tentang resuffle kabinet ini.



Presiden Jokowi
"Reshuffle, nanti dilihat. Nanti lihat saja. Saya sudah sampaikan setiap pekerjaan, setiap yang kerja, semua menteri itu kita lihat harian, mingguan, bulanan. Itu kita lihat," ujar Jokowi usai menghadiri Rakernas dan Pelantikan Pengurus PAN di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5/2015).


Wakil Presiden Jusuf Kalla
"Ya tentu (reshuffle) dalam waktu ke depan inilah," kata pria yang akrab disapa JK ini di Kantor Wapres, Jakarta, Senin 4 Mei 2015.

"Belum kita bicarakan waktunya. Tetapi ya saya kira, tentu pada waktunya apabila dipandang perlu," tambah dia.

"Siapapun yang diangkat oleh Presiden, ya bisa diganti oleh Presiden," kata Wapres usai menghadiri acara pembukaan seminar "Proteksi dan Monetisasi Hak Kekayaan Intelektual untuk Industri Film di Indonesia," di hotel JS.Luansa, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Ketua DPR RI Setya Novanto
"Beliau punya dan secara teliti dan jeli melakukan evaluasi. Saya harapkan ini adalah pilihan beliau yang terbaik dan beliau sudah melakukan evaluasi-evaluasi," kata Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Wakil DPR Fadli Zon
“Setelah enam bulan pelantikan Kabinet Kerja mereka tidak menunjukkan kinerja yang baik… Ekonomi Indonesia semakin merosot dan tidak ada terobosan baru,” kata Wakil DPR Fadli Zon di Jakarta tanggal 4 Mei.

Anggota DPD asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara
"Ini adalah momen yang tepat (reshuffle)," ujar Aggota DPD asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara kepada redaksi, Jumat (24/4).


Tjahjo Kumolo, Mendagri
"Kami sebagai pembantu beliau, tentunya taat dan nurut instruksi yang disampaikan presiden. Seluruh menteri mau ada reshuffle tiap hari, enam bulan, setahun, itu hak presiden. Menteri harus siap," kata Tjahjo kepada wartawan, Minggu (10/5/2015).

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno
"Harusnya tanya Pak Jokowi, jangan tanya saya. Dia memberikan arahan secara umum kepada kami, yang penting kita bisa kerja sama antarkementerian dan lembaga.‎‎ Selalu disampaikan tiap rapat, semua kementerian harus kerja sama," ucap Menko Polhukam.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan
"Mau (reshuffle) pas Lebaran, mau mudik, mau kapan, enteng-enteng sajalah. Normal saja hidup‎," kata Ferry Musyidan Baldan di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa 5 Mei 2015.

"Kita ini namanya ditugaskan, diminta, ditugaskan untuk membantu. Pada saat dia (Presiden Jokowi) tidak merasa terbantu masa kita harus marah ke dia. Tenang saja, kalem sajalah," tambah Ferry.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi
"Itu hak Presiden, harus ikhlas. Semua menteri itu harus bersyukur pada saat diberikan kepercayaan sebagai pembantu Presiden dan harus ikhlas apabila pada waktunya Presiden melakukan pergantian. Mesti siap semua menteri," kata Yudd‎y di Universitas Nasional, Jakarta, Sabtu 25 April 2015.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
"Jabatan itu amanah, itu kepercayaan. Jadi, yang punya kewenangan itu adalah yang memberikan kepercayaan. (Jika) seseorang tidak lagi dipercayai, maka menjadi kewenanan pemberi amanah itu untuk mengambil atau meminta kembali," kata politisi PPP ini.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN)Ferry Mursyidan Baldan
"kita ini ditugaskan, diminta, ditugaskan untuk membantu. Pada saat dia tidak merasa terbantu, masa kita harus marah ke dia ? Tenang saja, kalem saja lah," tandasnya.


ketua Komite Pemilih Indonesia (TEPI) Jeirry Sumampow
"Reshuffle kabinet saat ini memang harus terjadi. Jika saya ditanya apakah ini dalam keadaan genting? Saya jawab iya. Ini keadaan sudah genting untuk merubah komposisi kabinet," Jeirry di gedung PGI Jakarta, Rabu (13/5/2015).

KH Sholahuddin Wahid
"Tapi memang ada beberap menteri memang sudah saatnya diganti, yang tidak tepat posisinya. Ada beberapa menteri yang menurut saya kurang," Kata Gus Solah kepada wartawan usai menghadiri diskusi "Presiden Diabaikan: Saatnya Reformasi Total Kepolisian Untuk Selamatkan Demokrasi," di gedung Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015).

Pengamat Politik dari Populi Center Niko Harjanto
"Saya kira momentum tepat untuk reshuffle dan reposisi ada beberapa menteri yang memang perlu diganti, yaitu Menkopulhukam (Tedjo Edhy Purdijatno), Menhan (Ryamizard Ryacudu) menteri yang berada di bidang ekonomi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg Andi Widjajanto)," kata Pengamat Politik dari Populi Center Niko Harjanto, saat dihubungi, Selasa (12/5/2015).


Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri
"Kami tidak pernah mendorong reshuffle Tetapi kalau pemerintah akan melakukan itu, kami pastikan PDI-P memiliki kader yang punya kompetensi dalam bidang apapun," kata Rokhmin.

anggota DPR Bambang Soesatyo
"Akibatnya, popularitas pemerintahan sekarang anjlok. Maka, reshuffle kabinet yang sudah diagendakan Presiden Joko Widodo sebaiknya dipercepat dengan merombak tim ekonomi kabinet," kata Bambang di Jakarta, Minggu 3 Mei 2015.

Ketua DPP Hanura Dossy Iskandar
"Pergantian menteri adalah hak prerogatif presiden. Kita tunggu bagaimana keinginan presiden melihat sistem kabinetnya. Presiden akan minta pendapat partai pengusung, pasti diajak bicara," kata Ketua DPP Hanura Dossy Iskandar saat berbincang dengan detikcom, Rabu (6/5/2015).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto
"PDI-P tidak suka mendorong-dorong. Kami sukanya mendukung. Ini hak prerogatif presiden, kita taati aturan main," ujar Hasto di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Ketua DPC PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin
"Yang tahu (reshuffle) hanya Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri), kalau misalkan ada reshuffle di bidang apa," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan
"Baru enam bulan, kita kasih kesempatan sampai satu tahun," ujar Zulkifli usai penutupan Rakernas PAN di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (07/05/2015).
"Saya rasa presiden dan wakil presiden punya penilaian tersendiri terhadap menterinya masing-masing," ujar Ketua MPR ini.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto
"Kalau enam bulan terlalu cepat, apalagi belum setahun. Bahkan pemerintahan berjalan sampai lima tahun," kata Wiranto, di sela menghadiri Rakernas, Partai Amanat Nasional (PAN), di Balai Sudirman, Rabu (6/4/2015) malam.
Akan tetapi, selaku pimpinan Partai Hanura, dia menyerahkan seutuhnya "nasib" kadernya yang jadi menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani
"Harus melalui pertimbangan yang matang dan hasil penilaian presiden terhadap kinerja para menterinya, dengan tidak mengabaikan masukan dari seluruh stakeholder terlebih dari Wapres selaku pembantu utama dan KIH sebagai gabungan partai pengusung," tutur anggota Komisi V DPR RI itu.

Yang jelasnya, Resuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden, dengan demikian kepastian tentang resuffle kabinet akan tergantung kepada penilaian seorang Presiden Jokowi.

Artikel keren lainnya:

Agar terhindar dari bibir pecah-pecah


Bibir cantik, halus dan alami, dan tampak segar akan menambah kepercayaan diri anda. Pasangan anda akan semakin meriang karena melihat sebuah pesona kenikmatan yang tiada terkira dibalut dengan wajar ceria anda. Dalam hal ini akan semakin menempatkan anda pada tempat yang seharusnya anda berada, yang akan membuat semua yang melihatnya merasa kagum sehingga anda pun menjadi idola pada saat itu.

Siapapun pasti merindukan suasana seperti di atas termasuk pasangan anda. Olehnya itu, dibutuhkan sedikit pengorbanan untuk merawat bibir anda. Bibir merupakan salah satu mahkota yang perlu di rawat, dijaga dan diperhatikan sebagai bagian dari keseluruhan penampilan anda. Untuk itu dibutuhkan sesuatu yang dapat menjamin perubahan ke arah yang diharapkan misalnya lip Stick. Pemilihan lip stick sangat dianjurkan agar tidak salah dalam memilih, kesalahan sedikit saja dapat mengurangi kecantikan bibir anda.

Ada banyak lip stick dipasaran, namun hanya sedikit lip stick yang benar-benar mampu membawa anda ke suasana yang saya jelaskan di paragraph awal tadi.  Banyak lip stick hanya menonjolkan sisi warna tanpa memperhatikan pertimbangan lain bahwa untuk mempercantik bibir diperlukan unsur perawatan. Karena inilah salah satu keberhasilan untuk membentuk kecantikan bibir anda secara alami.

Salah satu bahan yang harus ada dalam lip stick adalah SPF 30. Bahan ini ditujukan untuk merawat dan mempercantik bibir anda. Dengan bahan ini, bibir anda yang pecah-pecah bisa disembuhkan, cobalah anda perhatikan lip stick yang sering anda gunakan apakah sudah mengandung SPF 30? Jika belum berarti lip stick yang anda gunakan hanyalah bertujuan untuk mewarnai bukan merawat apalagi untuk mempercantiknya.


Salah satu Lipstick yang sudah mengandung SPF 30 adalah Lipstick SEBAMED Lip Care Stick SPF 30, Karena begitu pentingnya Lipstick bagi kecantikan bibir anda maka saya persilahkan untuk membacanya secara lengkap. 
Baca Selengkapnya disini

Artikel keren lainnya: