Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Deskripsi Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan

 

DESKRIPSI  SIKAP SPIRITUAL DAN SOSIAL (KOMPETENSI SIKAP)

 

SANGAT BAIK = 3,34 – 4.00                  Sudah konsisten (selalu berperilaku) sesuai yang diharapkan dari semua aspek sikap yaitu spiritual, jujur, tanggung jawab, disiplin, percaya diri, gotong royong, santun, dan toleransi. Pertahankan prestasi Anda.

BAIK = 2,34 – 3.33                                   Mulai konsisten (sering berperilaku) sesuai yang diharapkan dari semua aspek sikap yaitu spiritual,  jujur, tanggung  jawab, disiplin, percaya diri, gotong royong, santun, dan toleransi. Tingkatkan agar Anda mencapai nilai sangat baik.

CUKUP =1,34 – 2.33                                  Belum konsisten (kadang-kadang berperilaku) sesuai yang diharapkan dari semua aspek sikap yaitu spiritual,  jujur, tanggung  jawab, disiplin, percaya diri, gotong royong, santun, dan toleransi. Tingkatkan dan usahakan agar prestasi Anda lebih baik.

KURANG = LEBIH DARI 0 – 1.33           Tidak konsisten (tidak pernah berperilaku) sesuai yang diharapkan dari semua aspek sikap yaitu spiritual, jujur, tanggung jawab, disiplin, percaya diri, gotong royong, santun, dan toleransi. Tingkatkan dan usahakan lebih giat lagi agar prestasi Anda lebih baik.

 

DESKRIPSI KOMPETENSI PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN

 

A  : 3,67– 4.00                          Menguasai seluruh kompetensi dengan kualitas melebihi yang diharapkan dan pertahankan nilai Anda.

A-  : 3.34 – 3.66                       Menguasai seluruh kompetensi dengan kualitas melebihi yang diharapkan dan tingkatkan nilai Anda supaya mencapai nilai A.

B+ : 3.01 – 3.33                        Menguasai seluruh kompetensi lebih tinggi dari  tingkat  kriteria minimal yang disyaratkan dan tingkatkan nilai Anda supaya mencapai nilai yang lebih tinggi.

B : 2.67 – 3.00                          Menguasai seluruh kompetensi pada tingkat  kriteria minimal yang disyaratkan dan tingkatkan belajar Anda supaya mencapai nilai yang lebih tinggi.

B- : 2.34 – 2.66                         Sudah menguasai beberapa kompetensi mendekati pada tingkat  kriteria minimal yang disyaratkan. Untuk itu, tingkatkan belajar Anda agar mencapai kompetensi yang disyaratkan.

C+ : 2.01 – 2.33                       Menguasai sebagian besar kompetensi, tetapi ada  satu kompetensi penting yang belum dikuasai dan tingkatkan belajar Anda.

C : 1.67 – 2.00                          Menguasai sebagian besar kompetensi, tetapi ada  satu atau dua kompetensi penting yang belum dikuasai dan lebih sunguh-sungguh dalam belajar Anda.

C- : 1.34 – 1.66                        Sudah menguasai sebagian besar kompetensi, tetapi lebih dari dua kompetensi penting yang belum dikuasai maka tingkatkan dan lebih bersunguh-sungguh dalam belajar Anda.

D+ : 1.01 – 1.33                       Belum menguasai kompetensi yang diajarkan guru mohon untuk diperhatikan oleh semua pihak.

D : LEBIH DARI 0 – 1.00       Tidak kompeten.

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Deskripsi Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan"

  1. terima kasih untuk share ilmunya. boleh dishare jugakah sumbernya ya untuk penulisan referensi ? terima kasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung