Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Marcus Rashford Harapan Baru Manchester United

Dibawah bayang-bayang seniornya, Marcus Rashford tampil memukau saat Manchester United membungkam FC Midtjylland dengan skor kemenangan 5-1. Menggantikan Anthony Martial cedera dalam pemanasan, Marcus Rashford berhasil mencetak dua gol penentu kemenangan Setan Merah.

Kehadiran Marcus Rashford yang baru berusia 18 tahun ini, memunculkan harapan baru bagi penghuni Old Trafford. Tentunya ini cukup melegakan seorang manajer Louis Van Gaal yang selalu mendapatkan soroton dari pada pendukung MU.

Keberhasilan MU mengalahkan FC Midtjylland berdampak pada berkurangnya huru hara soal nasib sang manajer. MU pada pertandingan ini sebenarnya cukup kewalahan juga terutama pada babak pertama, beban ini menjadi berat karena pada leg pertama mereka takluk 2-1 dari sang lawan.

Agar MU bisa lolos ke putaran berikutnya, maka MU wajib menang minimal 1-0, pekerjaan semakin berat karena FC Midtjylland justru mencetak gol lebih dahulu. Keputusan Louis Van Gaal dengan menurunkan Marcus Rashford tidak salah, berkat gol-golnya sehingga para pemain MU termotivasi. Pada akhirnya FC Midtjylland harus takluk 5-1.

Berkat kemenangan ini, MU berhak melangkah ke fase berikutnya, bersama Tottenham Hotspur dan Liperpool. Tottemham berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1 dan  0-0 sedangkan Liperpool juga meraih kemenangan atas wakil dari Jerman Augsburg dengan skor 1-0 dan 0-0.

Artikel keren lainnya:

Xiaomi Mi 5 generasi smartphone terbaru

Buruan dapatkan smartphone generasi terbaru dari Xiaomi. Produk ini diperkenalkan pada gelaran
Mobile World Congress (MWC) 2016. Mi 5 yang merupakan penerus dari Mi Note mengedepankan pada kecepatan. 

Adapun spesifikasi dari Mi 5 antara lain chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Selain itu, Mi 5 turut dibekali dengan RAM 4GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Desain Mi 5 terinspirasi dari desain Mi Note. Kelebihan lainnya adalah Mi 5 memiliki pemindai sidik jari yang diintegrasikan pada tombol home. Sementara dari sisi kamera, Mi 5 akan dibekali kamera belakang 15MP dan kamera depan 4MP dengan 2 micronpixels. Ukuran layar smartphone ini seluas 5,5 inci menggunakan material nano-ceramiczirconia. Material ini diklaim memiliki teksur dan kekuatan layaknya marmer, tapi lebih ringan.

Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, dan putih. Sementara untuk harga, Mi 5 juga dibanderol dalam tiga pilihan. Untuk Mi 5 dengan spesifikasi Snapdragon 820, RAM3GB, dan kapasitas memori 32GB dibanderol dengan harga 1999 yuan atau sekitar Rp 4,1 juta. Lalu, Mi 5 dengan spesifikasi Snapdragon 820, RAM 4GB, dan kapasitas memori 64GB dibanderol dengan harga 2299 yuan atau sekitar Rp 4,7 juta. Dan, terakhir untuk Mi 5 Pro yang dibekali dengan desain keramik khusus dan kapasitas memori 128GB dibanderol dengan harga Rp 5,5, juta.

Jadi jangan tunggu lama dapatkan melalui Mi.com dan Mi Home di Tiongkok. Atau tunggu nanti kalau sudah tersebar di seluruh dunia siapa tahu harganya bisa turun. hehehe

Artikel keren lainnya:

Otak kiri atau otak kanan yang dominan. Tes otak anda disini

Otak terbagi atas dua yakni otak kiri dan otak kanan, otak kiri mencakup sesuatu yang rasional seperti matematika, analisis dan lain-lain sedangkan otak kanan mencakup aspek musik, kreatif, insting, seni, emosi dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui otak mana yang dominan dari otak anda, silahkan klik alamat berikut!

KLIK DISINI : TES OTAK KEMAMPUAN OTAK

Aplikasi di atas merupakan aplikasi yang dirancang untuk mengetahui otak bagian mana yang dominan pada diri anda. Pada tes ini disuguhkan dalam bentuk gambar vektor, dan audio sehingga diwajibkan agar perangkat anda harus tersambung dengan speaket atau earphone.

Aplikasi ini juga bisa menggunakan mobile seperti HP dan lain-lain. Selain tes otak, ada juga tes lainnya.

Tes IQ Segitiga (Versi 2016)



Tes EQ Goleman










Artikel keren lainnya:

Kesalahan adalah proses mencapai keberhasilan

Agar kita bisa merasakan malam maka kita harus melewati siang, untuk menemukan kelebihan maka perbaiki yang menjadi kelemahan kita. Agar selalu merasa kenyang maka atasi rasa lapar, dan lain sebagainya. Hidup ini merupakan anugrah yang terindah, Tuhan selalu menganugrahkan kita dengan sesuatu yang berpasang-pasangan. Itulah yang harus kita sadari terlebih dahulu.

Masing-masing orang memiliki mimpinya sendiri-sendiri, untuk mencapai keberhasilan harus melalui proses, selama proses berjalan kita akan menemukan banyak kesalahan. Kesalahan adalah bagian dari keberhasilan, tanpa kesalahan kita tidak akan pernah berhasil. Kesalahan akan membawa seseorang pada kegagalan, sementara kegagalan adalah pasangan dari keberhasilan. Artinya dengan adanya kesalahan, maka selangkah lagi kita akan mencapai keberhasilan. Tentunya kita harus belajar dan memperbaiki kesalahan dimaksud.

Sekali lagi bahwa apapun yang ada di dunia ini pasti memiliki pasangan. Olehnya itu, temukan pasangan tujuan anda. Karena pasangan dari tujuan itu akan mengantarkan anda pada tujuan yang sebenarnya. Secara sederhana saya ilustrasikan, misalnya anda ingin bertemu seseorang, namun karena dia terus bersembunyi sehingga orang tersebut tidak pernah diketahui rimbanya. Tiba-tiba anda melihat istrinya atau suaminya. Ikuti pasangannya tersebut, pasti akan mengantar anda ke tempat dimana orang yang anda cari bersembunyi.

Contoh lainnya, untuk menemukan muara sungai maka temukan hulunya atau ikuti aliran sungai karena air sungai hanya bergerak dari hulu ke muara. Bagitulah hidup ini sebenarnya.

Jadi jangan pernah takut dengan kesalahan, karena kesalahan ibarat aliran sungai yang akan mengantarkan anda kepada tujuan yang sebenarnya.  

Artikel keren lainnya:

Rapor Perkembangan Nilai Akuntabilitas Kinerja Kementerian, Lembaga dan Propinsi

Pada tanggal 15 Desember 2015, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kembali mengeluarkan repor nilai akuntabilitas kinerja kementerian, lembaga dan propinsi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini tidak menyita perhatian publik.

Untuk kinerja kementerian dan lembaga pusat, Kementerian Keuangan menempati peringkat pertama disusul oleh KPK, Kementerian kelautan dan perikanan yang di pimpin oleh ibu Susi, menyusul Badan Pengawasan keuangan dan pembangunan. Sementara urutan yang paling buncit alias kerjanya hanya tidur walaupun selalu mendapatkan sorotan ditempati oleh Kejaksaan Agung, kemudian diatasnya ada perpustakaan nasional dan Komnas HAM.

Sementara untuk propinsi ditempati oleh DI Yogyakarta, Prov Jawa Timur, Prov Kalsel dan kemudian Prov Bali. Sementara untuk urutan terbuncit ditempati oleh Provinsi Kalimantan Utara.

Yang menjadi pertanyaan adalah pada posisi berapa provinsi anda?
Silahkan klik alamat/gambar berikut:



Dari lembaga/kementerian/propinsi seluruh Indonesia, yang menyita perhatian adalah Kejaksaan Agung dan Kalimantan Utara.

Artikel keren lainnya:

Mengambil langkah pertama menuju kesempurnaan

Masing-masing dari kita memiliki keinginan yang belum terwujud, masih banyak pekerjaan yang harus dipersiapkan dan diselesaikan untuk menggapai cita-cita. Seringkali kita hanya berkutat dengan pikiran-pikiran untuk mengerjakan sesuatu namun tidak pernah untuk memulai. Kita tidak pernah menyadari bahwa sesuatu yang kita capai berangkat dari apa yang kita lakukan hari ini.

Apakah masih ingin mewujudkan keinginan anda? Maka mulailah pada hari ini, pada saat anda membaca tulisan ini. Jangan terlalu mendambakan bahwa ketika anda memulai langsung berada dipuncak impian. Namun kerjakan sedikit demi sedikit, perbaiki yang menjadi kekurangan anda per bagian. Untuk mencapai kesempurnaan keinginan kita, sadarilah bahwa kesempurnaan dimulai dari ketidaksempurnaan. Inilah kunci meraih kesuksesan.

Hanya dengan memulai langkah pertama, kesempurnaan, impian, keinginan dan cita-cita bisa diraih. Apakah sulit memulai langkah pertama? Tidak! Karena diri kitalah yang menentukan bukan orang lain. Olehnya itu, milikilah diri kita, kuasai pikiran kita dan kerjakan sesuatu yang sudah ada dalam jangkauan kita. Jangan menunggu hari esok karena kesempatan dan kemauan tidak pernah datang kedua kali dalam bentuk yang sama.

Artikel keren lainnya:

5 Alasan mengapa perusahaan daerah tidak go public

Andaikan perusahaan daerah berjalan sesuai harapan, maka dapat dikatakan bahwa perusahaan lainnya tidak akan mampu bersaing dengan perusahaan daerah. Pada umumnya semangat dibentuknya perusahaan daerah adalah sebagai solusi atas permasalahan kebutuhan yang di haradapi oleh masyarakat di daerah tersebut misalnya PDAM. Namun pada kenyataannya, perusahaan daerah hanya sebagai lambang dan tambang bocornya keuangan daerah.

Berikut beberapa alasan yang menjadi faktor utama sehingga perusahaan daerah tidak mampu bersaing dengan perusahaan lainnya bahkan untuk kelangsungan hidupnya, perusahaan daerah hanya berlindung dibawah ketiak pemerintah daerah.

1. Manajemen
Manajemen perusahaan daerah pada umumnya amburadul, mulai dari pelaporan sampai dengan monev tidak jelas. Masing-masing bidang kerja tidak mengikuti mekanisme organisasi sehingga seringkali saling melempar tanggung jawab.

2. Jabatan pimpinan
Pimpinan perusahaan daerah dipengaruhi oleh politik, pimpinan kebanyakan lahir dari proses politik bukan dari karir atau keahlian. Keadaan ini berpengaruh pada kinerja organisasi, organisasi perusahaan daerah lebih mengarah pada organisasi sarang nyamuk.

3. Pelayanan
Mungkin karena digaransi oleh pemerintah daerah sehingga perusahaan daerah kurang memperhatikan pelayanan. Inilah yang membuat perusahaan daerah selalu disebut “perusahaan pengaduan tanpa solusi”, artinya apapun pengaduan anda, hanya sebagai catatan para pegawai penerima pengaduan. Jadi pelanggan perusahaan daerah wajib diam, apapun bentuk keluhannya.

4. Pegawai
Karena tidak melalui pelatihan dan tidak mendapatkan pengarahan serta pembinaan, kebanyakan karyawan atau pegawai pada perusahaan daerah bersikap “semau gue” terhadap pelanggan, bahkan ada yang tampak “congkak”.

5. Tidak memiliki target/rencana kerja
Setiap perusahaan selalu memiliki target pencapaian, namun sangat berbeda dengan perusahaan daerah. Perusahaan daerah tidak memiliki target, maka jangan heran kalau setiap tahun perusahaan daerah selalu mengemis kepada pemerintah daerah terutama untuk biaya pemeliharaan aset. Sejak otonomi daerah, perusahaan daerah menjadi lahan untuk mengisi kas pribadi, hal ini dapat dibuktikan dengan tidak adanya sumbangan perusahaan daerah terhadap kas daerah. Padahal keuntungan yang diraih cukup fantastik karena tidak adanya pesaing akibat dari sistem monopoli.


Kalau perusahaan daerah memiliki manajemen yang sehat dan sistem pelaporan dan monev yang jelas maka perusahaan daerah dalam waktu tertentu dapat menjadi perusahaan besar yang bisa menopang APBD daerah. Hanya perusahaan daerah yang jelas pelanggannya, jelas penghasilannya dan jelas tanpa pesaing. Semua item untuk maju telah dimiliki oleh perusahaan daerah.

Artikel keren lainnya:

Haruskah memaafkan orang yang telah menghina anda?

Mungkin anda pernah mendapatkan hinaan dari seseorang, perkataan yang sangat menyakitkan hati anda. Kalau di kira-kira mungkin sangat sulit untuk memaafkannya, karena begitu menyakitkan sampai-sampai menumbuhkan keinginan untuk membuktikan bahwa anda tidak seperti yang dikatakannya.

Perkataan yang menyakitkan dari seseorang telah mendorong anda untuk berubah, ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa anda lebih baik dari mereka. Dendam itu tersimpan rapi dalam hati anda, tanpa anda sadari ataupun anda sadari ternyata telah mengantarkan anda pada kesuksesan, anda telah berhasil membuktikan diri anda bahwa anda tidak seperti yang dikatakan oleh seseorang diawal kebangkitan anda.

Setelah anda berhasil, apakah anda belum juga memaafkan seseorang yang telah menghina anda? Seseorang yang telah memicu anda untuk berusaha menjadi lebih baik? Seseorang yang sebenarnya telah berjasa merubah prilaku anda menjadi prilaku seorang yang bermental baja sehingga anda meraih kesuksesan?

Dalam hal ini, saya menyarankan anda untuk memaafkan orang tersebut. Segampang itukah? Bukankah apa yang saya raih adalah jerih payah sendiri? Anda mungkin betul tetapi ketahuilah bahwa bagaimana kalau seandainya anda tidak pernah mendapatkan hinaan? Mungkin anda belum sesukses sekarang. Artinya, yang mendorong anda termotivasi atau memotivasi diri untuk “harus bangkit” adalah perkataan hinaan, itulah awal anda bangkit, berusaha dan bekerja keras hanya ingin membuktikan bahwa anda tidak pantas mendapatkan hinaan.

Alkisah dari seorang guru, di sekolah beliau mendidik anak didiknya dengan tangan besi, siapa yang salah dimata beliau tidak lolos dari “rotan”nya beliau. Betis dan paha menjadi tempat favorit mendaratnya rotan beliau. Kalau sekarang mungkin sudah dituntut karena melanggar HAM, syukurlah waktu itu belum ada aturan tentang HAM. Banyak siswa merasa takut, dongkol bahkan dendam dengan baliau, tetapi karena niat beliau yang ingin memperbaiki anak didiknya maka beliau jalan terus.

Sekarang siswa-siswa beliau hampir semua berhasil, mereka telah mendapatkan kehidupan yang layak. Mereka sepakat bahwa keberhasilan mereka adalah peran beliau, perhatian beliaulah yang mendorong mereka termotivasi untuk menjadi lebih baik. Cobalah anda bayangkan, mereka ingin menjadi yang lebih baik dari beliau supaya bisa membalas perlakuan beliau terhadap mereka. Namun belumlah dendam terbalas, mereka telah sadar bahwa apa yang mereka raih hari ini adalah karena beliau. Maka merekapun meminta maaf kepada beliau, rumah beliau tidak pernah sepi dari tamu-tamu yang tidak lain adalah siswa beliau yang sudah berhasil, mereka meminta maaf sekaligus mengucapkan terima kasih karena jasa beliau telah mengantarkan mereka menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat.

Ada banyak orang yang meraih kesuksesan berawal dari kasus penghinaan, dan kasus-kasus lainnya sehingga mendorong mereka untuk bangkit, tujuannya hanya untuk membuktikan bahwa kapasitas mereka layak diperhitungkan.

Jadi, ketika anda mencapai kesuksesan jangan lupa untuk dibarengi dengan keiklasan, ikhlas mendermakan sebagian harta anda, ikhlas memaafkan setiap kesalahan orang lain, ikhlas untuk membawa orang lain meraih sukses seperti anda, dan ikhlas untuk menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat menuju sukses. Karena bisa jadi, sebagian kesuksesan anda adalah peran dari orang-orang disekitar anda termasuk musuh-musuh anda.

Artikel keren lainnya: