Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Kaki kiri atau kaki kanan saat anda melangkah pertama?

Adalah hal kecil bila berbicara tentang langkah, namun yang patut di pahami adalah langkah menunjukkan keberhasilan kita pada hari itu. Percaya atau tidak, sudah banyak orang berhasil karena ini.

Langkah pertama pada saat kita bangun sebaiknya dilakukan dengan kaki kanan. Begitu pula pada saat keluar rumah misalnya ke tempat kerja juga awali dengan kaki kanan. Gerakan kaki kanan dapat memicu energi positif, sementara energi positif dibutuhkan untuk menyelimuti kita selama bekerja. Energi positif akan mendorong kita untuk bekerja lebih giat, energi positif akan membawa kita pada keberhasilan sebab energi inilah yang membentuk pikiran positif dan optimisme kita.

Sedangkan memulai langkah dengan kaki kiri dapat memicu energi negatif. Energi negatif membentuk pikiran kita kearah negatif. Perasaan seperti buruk sangka, dengki, iri, cepat putus asa, gelisah/stress sampai pada pesimis adalah efek dari energi negatif yang terdapat pada tubuh kita.

Di dalam ajaran agama kita dianjurkan agar masuk rumah dan keluar rumah diawali dengan kaki kanan, sedangkan masuk WC diawali dengan kaki kiri. Hal ini kita kenal dengan "adab kesopanan", kemudian di beberapa daerah kita kenal dengan "norma". Apa yang kita temukan tentang adab dan norma merupakan tindakan untuk merangsang energi positif dalam tubuh. Dominasi energi positif dalam tubuh berakibat pada perubahan prilaku menjadi lebih baik.

Jadi mulailah dengan sesuatu yang kecil, biasakan melangkah pertama dengan kaki kanan. Kalau anda sudah terbiasa maka pertahankanlah kebiasaan itu, sebab memulai kebiasaan baru butuh waktu yang lama dan kesabaran yang tinggi.

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Kaki kiri atau kaki kanan saat anda melangkah pertama?"

Terima kasih sudah berkunjung