Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Indonesia surga dunia

Batu akik lagi bomming, batu akik di temukan dihampir seluruh wilayah Indonesia. Batu akik sebuah pusaka yang bernilai tinggi, seluruh dunia gempar dengan nilai seni dari batu akik. Batu akik merupakan salah satu pusaka yang terdapat di Indonesia, pusaka lainnya seperti ikan, tambang, tanah yang subur, masyarakat yang ramah, budaya, dan lain sebagainya.

Sehingga jangan heran kalau Ismail Marzuki membuat sebuah lagu yang berjudul “Indonesia Pusaka”. berikut syairnya:

Indonesia tanah air beta, Pusaka abadi nan jaya, Indonesia sejak dulu kala,  Tetap di puja-puja bangsa
Reff :Di sana tempat lahir beta, Dibuai dibesarkan bunda, Tempat berlindung di hari tua, Tempat akhir menutup mata, Sungguh indah tanah air beta, Tiada bandingnya di dunia, Karya indah Tuhan Maha Kuasa, Bagi bangsa yang memujanya
Reff :Indonesia ibu pertiwi, Kau kupuja kau kukasihi, Tenagaku bahkan pun jiwaku, Kepadamu rela kuberi

 

Sedangkan Koes Plus mengatakan “Tongkat dan batu jadi tanaman”, artinya Indonesia sesungguhnya negeri tempat surga dunia berada. Negeri yang memiliki sumber-sumber daya yang dapat mengantarkan masyarakatnya pada kemakmuran.

Akan tetapi dalam perkembangannya, Indonesia menjadi negeri yang masyarakatnya miskin, semua sumber daya yang dimiliki tidak dapat dinikmati, kesejahteraan dan kemakmuran seakan hanyalah mimpi-mimpi yang tidak lebih dari fatamorgana. Yang ada bukan kesejahteraan tetapi kesenjangan dan ketidakadilan. Tidak ada kesadaran para pemimpin untuk memperbaiki bangsa ini, tidak ada upaya yang ikhlas untuk mengantarkan bangsa ini keluar dari kemiskinan.

“Revolusi mental” pada awalnya menjadi harapan untuk memperbaiki mental bangsa ini, mental yang menjurus pada perilaku “begal”, “perampok”, “pembohong”, dan “penipu”. Seperti apa hasilnya? Indonesia masih seperti dulu, Indonesia bahkan semakin hancur. Ekonomi terpuruk, keamanan dan kenyamanan tidak terjamin, setiap saat bisa saja kita menjadi tersangka dalam bentuk “kriminalisasi”, “Pengayom” menjadi “penindas”, "hukum” menjadi alat untuk kekuasaan, “aturan” hanya tegak kepada masyarakat kecil dan “lawan politik”, dan lain sebagainya.

Akhirnya konsep revolusi mental dipertanyakan, apakah revolusi mental yang dimaksud mengajarkan pada kebaikan atau keburukan? kembali lagi kita harus menuntut pemerintah untuk menjelaskan konsep revolusi mental yang dimaksudkan oleh pemerintah secara jujur dan adil.

Indonesia surga para begal

Begal masih marak terjadi, kepolisian telah membentuk salah satu unit yang khusus menangani aksi para begal. Kehadiran begal cukup menakutkan dan meresahkan masyarakat, walaupun upaya untuk menangkal para begal telah melibatkan masyarakat namun korban begal masih terus terjadi, maka muncullah kecurigaan, apakah begal sengaja dipelihara untuk sewaktu-waktu digunakan untuk mengalihkan isu-isu politik?.

Apa itu begal? begal adalah orang atau sekelompok orang yang melakukan tindak kejahatan dengan cara merampas hak milik orang lain secara paksa bahkan dilakukan dengan cara membunuh sasarannya. Kalau berdasarkan pengertian ini, maka koruptor, dan para pemimpin yang kebijakannya berpengaruh buruk pada masyarakat bisa dikategorikan sebagai begal. Para anggota DPR pada pemilihan legislatif melakukan kecurangan, memanipulasi data dan lain sebagainya juga dapat dikategorikan sebagai begal, para penegak hukum yang bertindak atas nama kepentingan tertentu juga adalah begal. Melakukan kebohongan, penipuan, janji-janji palsu dapat dikatakan sebagai begal, bagaimana dengan kriminalisasi? bukankah kriminalisasi juga mengandung makna mentersangkakan orang lain dengan tuduhan palsu? artinya kriminaisasi termasuk tindakan begal.

Dengan demikian karena banyaknya kasus-kasus seperti yang saya sebutkan terjadi di negeri ini maka mengindikasikan bahwa begal telah menjadi ancaman serius di negara kita, karena begal bukan hanya milik para preman tetapi sudah menjadi prilaku sebagian masyarakat Indonesia tidak terkecuali para pemimpinnya.

Pusaka tidak ada lagi

Di awal tulisan tadi, saya sudah menggambarkan bagaimana kayanya Indonesia, yang katanya negeri pusaka, negeri yang subur, negeri yang sering disebut “tanah air”, “ibu pertiwi”, “nusantara”. Karena begitu kayanya Indonesia, begitu banyaknya pusaka-pusaka yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, sehingga membuat semua orang ingin mencubit bahkan secara terang-terangan merampas dengan memanfaatkan kelemahan para pemimpin negeri ini.

Kekayaan alam Indonesia kini hampir semuanya berpindah tangan menjadi milik asing, kebijakan, hukum, politik, keamanan kini sepertinya tidak berpihak kepada sebagian besar rakyat Indonesia. Masihkah negeri ini “tanah air beta?”. Apakah “Indonesia pusaka” sudah kehilangan pusaka? Kalau yang kita rasakan saat ini masih terus seperti sekarang dimana, harga bahan pokok semakin tidak terjangkau, para pemimpin berjuang hanya untuk kepentingan kelompoknya, bagi-bagi kekuasaan terjadi tanpa memperhatikan kapasitas dan kompetensi, kekuasaan sebagai alat kepentingan tertentu, agama dipisahkan dari kehidupan bernegara bahkan di simbolkan sebagai bagian dari teror, sementara teror sesungguhnya dipelihara dan dilindungi untuk dibenturkan dengan kekuatan-kekuatan yang berjuang demi kebenaran maka sudah dapat dipastikan “Indonesia sedang menuju kehancuran”.

Walau demikian, marilah kita tetap optimis bahwa Indonesia masih “rumah kita”, tempat yang terbaik yang sampai kapanpun akan di puja dan di puji oleh bangsa lain, bangsa yang menjadi surga dunia.

Artikel keren lainnya:

Bahasa Indonesia mengalami degradasi makna

Dimanakah posisi Lembaga Bahasa Nasional atau kini dikenal dengan Pusat Bahasa? Bagaimana pula kabar para pakar bahasa Indonesia? ketika para pemimpin bangsa berbicara tanpa menggunakan tata bahasa yang disempurnakan! ketika logika bahasa sedang dijungkirbalikkan! ketika bahasa sedang mengalami pergeseran makna! Masih adakah mereka?

Masalah yang dihadapi bangsa saat ini di picu oleh perbedaan tafsir bahasa. Makna yang sudah jelas dipelintir untuk tujuan tertentu, yang kemudian dibenarkan oleh orang-orang tertentu, opini digiring kearah yang diharapkan. Dalam hal ini tata bahasa baku dibuat simpang siur dengan dalil-dalil dan logika tertentu pula. Dengan dukungan media, tata bahasa yang tidak baku menjadi baku dan yang baku menjadi ambigu, pada gilirannya melahirkan banyak makna ganda. Inilah sumber dan sebab kesalahan tafsir setiap masalah yang dihadapi oleh bangsa kita.

Entah para pakar bahasa menyadarinya atau tidak, dengan tidak adanya upaya-upaya dari mereka untuk mengembalikan makna bahasa sebenarnya akan mengancam keutuhan NKRI, kebhinekaan tunggal ika teruji oleh kampanye mayoritas dan minoritas. Sungguh merupakan tantangan yang tidak ringan, karena bahaya di depan mata. Celah-celahnya pun hampir hadir melalui semua bidang kehidupan seperti politik, hukum, budaya, ekonomi, ras dan lain sebagainya.

Sebelum perbedaan pemaknaan bahasa sampai di ranah masyarakat bawah, sebaiknya semua elemen yang memiliki kewenangan untuk menunjukkan tanggung jawabnya sehingga tidak melahirkan budaya baru akibat penafsiran bahasa yang berbeda-beda. Menyamakan karakter dan budaya yang berbeda-beda bukanlah pekerjaan mudah, bahasa sebagai pemersatu sudah terbukti mampu menyatukan bangsa ini dalam bingkai NKRI, jangan sampai satu-satunya alat pemersatu bangsa luntur oleh kesalahan penafsiran makna bahasa.

Kalau ini tidak dapat diatasi melalui tanggung jawab moral maka sebaiknya pemerintah harus mengambil alih masalah ini, dibutuhkan ketegasan dari pemerintah untuk mengembalikan fungsi bahasa sebenarnya, mendorong para ahli bahasa untuk mengikis kesalahan-kesalahan penafsiran makna bahasa. Memberi pencerahan etika dan tata bahasa tentang makna bahasa yang baik yang sebenarnya sesuai dengan ejaan yang disempurnakan.

Para pengamat dan tokoh publik diarahkan untuk memperhatikan penggunaan bahasa yang disampaikan sehingga tidak melahirkan penafsiran ganda yang menjurus pada perbedaan pendapat. Dan kalau perlu, diadakan pembatasan-pembatasan gerak sehingga ruang-ruang publik tidak melahirkan pemaknaan lain yang membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Artikel keren lainnya:

Ebook 100 orang yang paling berpengaruh dalam sejarah menurut Hart

Michael H. Hart adalah penulis buku 100 orang yang paling berpengaruh dalam sejarah. Buku ini memunculkan perdebatan di seluruh dunia, Nabi Muhammad berada di posisi teratas tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Apa indikatornya sehingga walaupun Hart bukan seorang muslim tetapi dengan gagahnya beliau menempatkan Nabi Muhammad sebagai tokoh yang paling berpengaruh?

Ketika buku ini di luncurkan pertama kali, langsung menyedot perhatian dunia. Banyak kalangan akademis, agamais dan negarawan membedah buku ini. Karena argumentasi Hart cukup meyakinkan sehingga dasar pemikiran Hart di terima secara ilmiah. Sampai sekarang buku ini masih menjadi top leader atas semua buku di dunia.

XrqcBgAAQBAJ

Inilah urutan 100 tokoh yang paling berpengaruh menurut Hart:

01. Nabi Muhammad 02. Isaac Newton 03. Nabi Isa 04. Buddha 05. Kong Hu Cu 06. St. Paul 07. Ts'ai Lun 08. Johann Gutenberg 09. Christopher Columbus 10. Albert Einstein 11. Karl Marx 12. Louis Pasteur 13. Galileo Galilei 14. Aristoteles 15. Lenin 16. Nabi Musa 17. Charles Darwin 18. Shih Huang Ti 19. Augustus Caesar 20. Mao Tse-Tung 21. Jengis Khan 22. Euclid 23. Martin Luther 24. Nicolaus Copernicus 25. James Watt 26. Constantine Yang Agung 27. George Washington 28. Michael Faraday 29. James Clerk Maxwell 30. Orville Wright & Wilbur Wright 31. Antone Laurent Lavoisier 32. Sigmund Freud 33. Alexander Yang Agung 34. Napoleon Bonaparte 35. Adolf Hitler 36. William Shakespeare 37. Adam Smith 38. Thomas Edison 39. Antony Van Leeuwenhoek 40. Plato 41. Guglielmo Marconi 42. Ludwig Van Beethoven 43. Werner Heisenberg 44. Alexander Graham Bell 45. Alexander Fleming 46. Simon Bolivar 47. Oliver Cromwell 48. John Locke 49. Michelangelo 50. Pope Urban II 51. Umar Ibn Al-Khattab 52. Asoka 53. St. Augustine 54. Max Planck 55. John Calvin 56. William T.G.Morton 57.William Harvey 58. Antoine Henri Becquerel 59. Gregor Mendel 60. Joseph Lister 61. Nikolaus August Otto 62. Louis Daguerre 63. Joseph Stalin 64. Rene Descartes 65. Julius Caesar 66. Francisco Pizarro 67. Hernando Cortes 68. Ratu Isabella I 69. William Sang Penakluk 70. Thomas Jefferson 71. Jean-Jacques Rousseau 72. Edward Jenner 73. Wilhelm Conrad Rontgen 74. Johann Sebastian Bach 75. Lao Tse 76. Enrico Fermi 77. Thomas Malthus 78. Francis Bacon 79. Voltaire 80. John F. Kennedy 81. Gregory Pincus 82. Sui Wen Ti 83. Mani 84. Vasco Da Gama 85. Charlemagne 86. Cyrus Yang Agung 87. Leonhard Euler 88. Niccolo Machiavelli 89. Zoroaster 90. Menes 91. Peter Yang Agung 92. Meng-Tse (Mencius) 93. John Dalton 94. Homer 95. Ratu Elizabeth I 96. Justinian I 97. Johannes Kepler 98. Pablo Picasso 99. Mahavira 100. Neils Bohr 

Peringkat berapakah tokoh yang anda kagumi? dan bagaimana pula dasar pemikiran serta indikatornya? silahkan KLIK DISINI, untuk mendapatkan versi digital yang bisa anda download langsung di ponsel atau HP anda.

Artikel keren lainnya:

Aplikasi belajar membaca

Mengajari anak membaca secara manual kadang membosankan baik anak itu sendiri maupun kita sebagai orang tua. Mungkin sudah saatnya kita membawa anak ke suasana yang menyenangkan dengan aplikasi. Modalnya hanya dengan ponsel, kita sudah bisa membuat anak bisa belajar secara mandiri kalau anda memiliki kesibukan.

Setidaknya itulah yang coba saya lakukan, baik berhitung, mengeja huruf  sampai pada mengenal obyek, lebih banyak saya gunakan aplikasi yang bisa di install di ponsel kita.

Mengajari anak belajar membaca secara langsung jelas memiliki kelebihan dibandingkan dengan melalui alat digital. Namun kalau aktivitas anda penuh maka alat digital wajib ada kalau ingin anak anda bisa membaca.

Sekali lagi hanya dengan ponsel anda sudah bisa mengajari anak membaca. Caranya cukup mudah, tinggal install aplikasi Belajar Membaca di ponsel anda.

unnamed

Untuk mendapatkannya KLIK DISINI

Artikel keren lainnya:

Resep minuman tradisional Indonesia

Kalau anda mencari minuman sehat maka minuman tradisionallah jawabannya. Pada umumnya minuman tradisional di Indonesia berbahan dasar dari alam misalnya rempah-rempah dan tanaman obat antara lain, jahe, kunyit, kencur, dst. Bahan-bahan alami ini sangat mudah ditemukan di wilayah Indonesia.

Proses pengolahannya cukup mudah, penampakannya sederhana. Walaupun demikian khasiatnya sangat luar biasa. Minuman sekelas impor sekalipun tidak akan mampu menyaingi rasa dan khasiat minuman tradisional. Hanya saja kekurangannya adalah kurang promosi dan belum ada perusahaan yang mengemas menjadi minuman layaknya minuman impor.

Saya sungguh tertarik dengan terobosan yang dilakukan oleh Rian Yulianto W adalah seorang pemuda yang berasal dari Cilacap, Jawa Tengah, beliau menyusun sebuah buku yang diberi judul minuman tradisional Indonesia. Apa yang dilakukannya merupakan sebuah langkah yang patut di hargai karena melalui karya beliau, berbagai macam minuman tradisional dapat kita kembali temukan. Didalam buku ini, ada sekitar 54 resep minuman yang bisa anda miliki.

Buku ini berbasis digital, kalau anda memiliki HP berbasis android, anda dapat langsung menginstallnya di HP anda.

DDBCAgAAQBAJ

Untuk mendapatkan karya beliau, silahkan KLIK DISINI

Artikel keren lainnya:

Dapatkan kisah inspiratif melalui HP anda. Gratis!

Ditengah tingginya persaingan, dapat mendorong kita pada degradasi mental. Psikologi yang tidak siap akan menimbulkan efek negatif berupa putus asa. Kalau ini terjadi pada diri anda, sudah bisa dibayangkan anda saat itu membutuhkan dorongan yang bisa mengembalikan semangat anda menjadi lebih baik.

Olehnya itu, kita membutuhkan pihak ketiga yang bisa memberikan kita nasehat, motivasi dan semacamnya. Salah satunya yakni kisah-kisah yang mengandung inspirasi.

7hwmBgAAQBAJ

Ada segerombolan orang yang berjalan di padang pasir, semua berjalan dengan berat, sangat menderita, hanya satu orang yang berjalan dengan gembira. 

Ada yang bertanya: “Mengapa engkau begitu santai?”

Dia menjawab sambil tertawa: “Karena barang bawaan saya sedikit.”

Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan, cukup tidak serakah dan memiliki secukupnya saja

Itulah sepenggal dari kisah inspiratif yang bisa anda dapatkan. Hanya dengan bermodalkan ponsel yang anda miliki, kisah-kisah inspiratif bisa anda nikmati. Dan jangan ragu, karena tidak menghabiskan pulsa anda. Silahkan download saja atau instal aplikasinya di ponsel anda, dan dan dapatkan ebooknya.

Silahkan KLIK DISINI

Artikel keren lainnya:

Rancang design rumah melalui ponsel

Bingung dengan penataan ruang dalam rumah anda? mungkin dengan cara ini bisa menyelesaikan kebingungan anda. Cukup dengan hanya menggunakan ponsel berbasis android anda sudah bisa menata rumah anda secara virtual untuk kemudian di terapkan langsung menjadi nyata.

Caranya tentu saja anda harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi dimaksud adalah Home Design 3D. Aplikasi ini akan memandu anda untuk menata ruang-ruang yang ada di dalam rumah anda. Aplikasi sederhana namun memiliki fitur-fitur yang cukup membantu menyelesaikan pekerjaan dan memecahkan kebingungan anda.

unnamed

Untuk mendapatkannya silahkan KLIK DISINI.

Artikel keren lainnya:

Melatih kemampuan motorik dan visual otak anak melalu game Baby Fishing

Memiliki anak yang pintar, cerdas, kreatif dan visioner sangat didambakan oleh semua orang tua, akan tetapi ternyata untuk mendapatkan anak yang berkemampuan tidak semudah harapan. Perlu kerja keras untuk melatih dan membimbingnya, dengan demikian orang tua membutuhkan alat bantu berupa media yang menarik sehingga anak tetap fokus pada tujuan latihan yang diharapkan orang tua.

Saat ini sarana atau media yang saya maksudkan sudah kita miliki, yakni HP. Tinggal kita tambahkan berupa aplikasi untuk menunjang proses latihan anak. Dalam hal ini saya merekomendasikan anda untuk menginstall Baby Fishing.

Game ini berlatar belakang bawah laut, berwarna warni dan membawa keceriaan bagi anak anda. Dengan latihan yang baik dapat meningkatkan kinerja otak kiri dan otak kanan anak anda sehingga dapat meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak, meningkatkan memori dan kemampuan untuk berkonsentrasi, mengembangkan kemampuan kognitif dan meningkatkan pendidikan dan tentunya sangat cocok untuk segala usia.

unnamed

 

Jika anda ingin mencobanya KLIK DISINI

cara installnya silahkan KLIK http://androidpendidikan.blogspot.com/2015/03/cara-install-game-dan-aplikasi-google.html

Artikel keren lainnya:

Karaoke bersama melalui HP

Aktifitas anda full mengakibatkan anda kehilangan waktu untuk bernyanyi bersama. Namun dengan kehadiran salah satu aplikasi yakni Sing! Karaoke, semuanya menjadi mudah. Melalui aplikasi ini anda dapat melatih kemampuan olah vokal anda baik dilakukan secara sendiri-sendiri maupun secara bersama dengan beberapa teman tanpa harus menunggu nanti berkumpul, ingat tanpa berkumpul dalam satu tempat anda tetap bisa berkaraoke bersama.

Aplikasi ini di dukung dengan kurang lebih 1200 musik yang bisa anda mainkan. Kalau untuk menambah suasana romantis anda walaupun tidak bertemu langsung bisa juga anda mainkan Sing! Karaoke secara berdua.

unnamed

Melalui aplikasi Sing! Karaoke, kemampuan olah vokal anda bisa dinilai melalui grafik penampilan.

Jadi manfaatkan segera HP anda, kalau ingin mencobanya silahkan KLIK DISINI.

Cara Installnya KLIK DISINI

Artikel keren lainnya:

Cara Install Game dan Aplikasi Google Play

Menginstall game dan aplikasi dari google play cukup mudah, tidak membutuhkan keterampilan khusus. Jika anda tertarik dengan game maupun aplikasi yang kami jelaskan melalui Android Pendidikan maka anda tinggal klik tulisan KLIK DISINI.

Kemudian anda akan dibawa langsung menuju alamat yang dituju. Nanti akan tampak seperti gambar berikut:

image

Klik tulisan PASANG, kemudian akan muncul tampilan berikutnya. Yang anda lakukan tinggal pilih tulisan TERIMA atau NEXT. Selanjutnya biarkan berproses dengan sendirinya sampai selesai.

Apabila jaringan yang anda gunakan cepat maka prosesnya akan cepat pula sebaliknya bila jaringannya lambat maka prosesnya akan ikut lambat atau lelet pula. Jadi tergantung jaringannya.

Jika sudah selesai silahkan dijalankan. Dan temukan kembali game dan aplikasi menarik lainnya melalui Android Pendidikan atau KLIK DISINI

Artikel keren lainnya:

Pemimpin boleh keras, tetapi tidak boleh kasar

Menjadi aneh ketika ada pemimpin yang berbicara kotor malah dianggap baik, dengan alasan sebagai bentuk sikap keras, cerminan dari ketegasan seorang pemimpin. Padahal kalau kita cermati antara bicara keras, tegas dan bicara kotor/kasar sangat berbeda. Bila di tilik dari nilai-nilai kesopanan, bicara keras dan tegas masih dalam nilai-nilai kewajaran sedangkan bicara kotor merupakan bentuk sikap yang tidak beretika karena dapat mengganggu kenyamanan atau hak asasi orang lain.

Dengan argumen dan alasan apapun, bicara kotor tetaplah kotor dan jauh dari etika. Sehingga tidaklah pantas seorang pemimpin untuk berbicara kotor apapun bentuknya, dalam suasana apapun, dan dalam kondisi apapun.

Menurut tantowi yahya “kita membutuhkan pemimpin yang keras dan tegas dalam memberantas korupsi, namun kita pun memerlukan pemimpin yang dapat memberi contoh, teladan dan kesantunan berbicara terutama berbicara menggunakan ruang publik karena seorang pemimpin akan menjadi teladan bagi yang dipimpinnya”.

Akan tetapi dalam menyikapi gaya kepemimpinan seperti ini, ternyata menuai pro dan kontra. Terdapat perbedaan cara pandang, aroma kepentingan kelompok terlalu dominan membuat para elit politik berbicara tidak sesuai dengan hati nuraninya.

Membutuhkan kedewasaan dan kebijaksanaan untuk menilai apakah berbicara keras dan tegas sama dengan berbicara kasar dan kotor. Jangan sampai dalam berpendapat justru menempatkan kita dibawah pemikiran anak-anak. Anak SD selalu memegang prinsip bahwa “kita tidak boleh mengeluarkan kata-kata hinaan atau kata-kata kotor” kata gurunya, dan itulah yang selalu dipegang oleh mereka dalam lingkungan pergaulan. Menjadi aneh ketika ada pemimpin yang mengeluarkan kata-kata kotor justru kita benarkan.

Seorang pemimpin atau tokoh publik, baik perbuatan maupun perkataannya menjadi pelajaran bagi orang lain. Hal ini merupakan inti dari “revolusi mental”, sebuah revolusi yang bertujuan menghantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang beradab, bangsa yang berkepribadian luhur, bangsa yang mengedepankan nilai-nilai dan karakter lokal, berbudaya dan tentunya santun dalam berbicara.

Dengan demikian, pemimpin boleh saja keras dan tegas tetapi pemimpin juga harus menjaga perkataannya. Sebagaimana yang di contohkan oleh para sahabat Nabi Muhammad SAW, keras dan tegas dalam memimpin tetapi tetap menjaga lisannya ketika berbicara.

Artikel keren lainnya:

Game trik matematika

Semakin menarik dan bersahabat, kira-kira itu yang pantas saya katakan karena para penyedia layanan khususnya game sudah mulai memandang dunia pendidikan sebagai sasaran. Salah satu game pendidikan yang berbasis android yang dapat dimiliki dan harus dimiliki adalah Game trik matematika. Fiturnya cukup lengkap, dapat diinstall langsung di HP berbasis android.

Beberapa fiturnya antara lain :
1. Penambahan
2. Pengurangan
3. Perkalian
4. Pembagian
5. Mengalikan dengan 11
6. Perkalian semua angka kuadrat yang berakhir dengan angka 5
7. Mengalikan dengan 5
8. Mengalikan dengan 9
9. Mengalikan dengan 4
10. Membagi dengan 5

unnamed
11. Mengurangi dari 1000
12. Perkalian Rumit
13. Kekuatan dua
14. Penambahan, pembulatan
15. Pengurangan, pembulatan
16. Perkalian 11~19
17. Pengkuadratan bilangan 11~99
18. Perkalian 2 angka puluhan (angka puluhan sama & satuannya berjumlah 10)
19. Pengkuadratan bilangan 50~59
20. Pengkuadratan bilangan 40~49
21. Perkalian 2 angka yang berakhir dengan angka 1
22. Persentase
23. Pengkuadratan bilangan 100~109
24. Akar pangkat dua

Versi gratis dari Trik Matematika dapat di download, silahkan KLIK DISINI

Artikel keren lainnya:

Gadget adapter dan battery yang paling banyak diminati

Saat ini teknologi gadget sudah menjadi kewajiban untuk dimiliki, gadget harus memberikan kenyamanan, kemudahan dan performance yang baik, selain itu sebuah gadget harus menarik dan dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Gadget umumnya menampilkan keunikan dan kelebihan tersendiri, tentunya design juga harus diperhatikan. Berikut 6 Gadget adapter dan battery yang terbaik dan wajib untuk dimiliki.

1. CAPDASE Car Charger Revo 3Pcs [CA00-RG01] - Black

 

CAPDASE Car Charger Revo 3Pcs [CA00-RG01]  - Black

Kualitas bahan yang sesuai dengan harganya membuat Charger Car Revo ini menjadi perangkat penting dalam untuk kebutuhan anda.

 

2. PKC Powerbank 2600mAh

PKC Powerbank 2600mAh

Desain yang elegan, membuat kesan kualitas baik yang melekat pada power bank ini terlihat elok. Barang bagus, wajib dimiliki bagi yang sibuk, pengisian cepat, ukuran kecil dan ringan, mudah dibawa ke manapun.

3. UNEED Powerbank 14000mAh

UNEED Powerbank 14000mAh[U14.1] Sanyo Cell - Black

Dengan kapasitas besar 14000 mAh dan baterai original dari SANYO, Anda tidak perlu khawatir Smartphone atau Tablet Anda kehabisan baterai. Kapasitas yang cukup besar tersebut memungkinkan Anda dapat mengisi ulang daya baterai Smartphone hingga 7 kali pengecasan, atau mengisi ulang daya baterai Tablet hingga 3 kali

4. CAPDASE Dual Usb Car Charger

CAPDASE Dual Usb Car Charger - Black [CA00-PG01] Berguna untuk dibawa dan dipakai di mana saja! Ringan dan juga berguna karena punya 2 usb slot

 

5. CAPDASE Car Charger Revo

CAPDASE Car Charger Revo [CA00-RG02] - White

6. VISIPRO Powerbank CEB 5200mAh

VISIPRO Powerbank CEB 5200mAh - Black

Visipro Powerbank CEB 5200 mAh ini memiliki bentuk kubus dan banyak pilihan warna. Warna-warna cerah pada powerbank ini bebas Anda pilih untuk disesuaikan dengan warna favorit atau warna gadget Anda. Terdapat pilihan warna hitam, putih, hijau, biru, dan pink. Desain pada power bank ini cukup simpel dengan tulisan Visipro dibagian permukaan, terdapat tombol power dan lampu indikator di samping power bank

Artikel keren lainnya:

Dapatkan kamera untuk foto selfie bawah air

Ada banyak obyek yang menarik untuk diabadikan sebagai bagian dari perjalanan anda, namun karena keterbatasan kamera yang anda miliki sehingga moment-momen  indah tersebut hanya terekam dalam ingatan anda. Coba anda bayangkan seandainya moment-moment tersebut dapat direkam dalam bentuk foto maupun video, tentu akan lebih menarik lagi. Misalnya ketika anda piknik, biasanya hanya obyek yang didarat yang terabadikan, kalau didalam air? tunggu dulu! Sayang sekali gara-gara hanya satu gambar, kamera anda harus pulang tinggal bangkainya saja karena rusak.

Pengalaman menyakitkan ini pernah pula saya alami, kebetulan saya memiliki kamera DLSR (maaf bukan untuk disombongkan…hehehe). Ketika saya liburan, pas sampai di tempat tujuan ternyata cuaca tidak sesuai dengan yang kami harapkan, Hujan deras bro…, Akhirnya kami lalui liburan tersebut tanpa ada dokumentasi. Nyesal deh….

Agar tidak terulang kembali saya mencoba mencari kamera underwater dengan harga terjangkau. Akhirnya bertemulah dengan kamera keluaran dari PANASONIC yakni PANASONIC Lumix DMC-FT5. Kamera ini memiliki spesifikasi yang cukup kompleks, berikut spesifikasinya:

16.1 Megapixels, 1/2.33" CMOS, Leica DC Zoom Lens, 4.6x Optical Zoom, 4x Digital Zoom, 9.3 Intelligent Zoom, 10 MB Built-in Memory, SD/SDHC/SDXC Memory Card Slot, 3.0" TFT Screen LCD Display, Full HD, USB 2.0 and HDMI D (Micro), WiFi and NFC, Venus Engine Image Processor, Waterproof, Shockproof, Freezeproof, Pressure Resistant

 

Kelebihannya antara lain :

Kemampuan kedap air dari kamera ini dapat mencapai kedalaman air hingga 13 meter dan pada tekanan air mencapai 100 kgf (kilogram force). Panasonic Lumix DMC-FT5 sudah mendukung konektivitas Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer hasil foto dan video ke perangkat Gadget lain, termasuk menggunakan fitur Wireless Remote Control melalui Smartphone Anda. Untuk memperindah hasil bidikannya, kamera ini sudah dilengkapi lensa LEICA DC berkualitas tinggi dengan 4.6x Optical Zoom. Lensanya dibuat dengan teknologi Folded Optics dan ditambah Anti-Fog Glass untuk menjamin kualitas gambar tetap maksimal walau digunakan pada kondisi lingkungan yang cukup esktrem.

Dengan Panasonic Lumix DMC-FT5, Anda dapat merekam video dengan resolusi mencapai Full HD 1920 x 1080 60p dan menyimpannya dalam format AVCHD (MPEG-4/H.264). Lampu flash pun dapat Anda gunakan saat merekam baik untuk menerangi objek di dalam air laut yang keruh hingga sebagai alat bantu penerang tambahan saat merekam pada kondisi lingkungan yang gelap. Menariknya, lampu flash bisa Anda gunakan walau kamera dalam posisi OFF. Kualitas gambar video yang bagus juga ikut didukung teknologi audio Dobly Digital yang mampu menghasilkan rekaman suara yang lebih realistis. Microphone internal cukup peka merekam suara dari objek dan mampu mengurangi suara angin yang kadang mengganggu proses perekaman video.

Penampakannya:

 

PANASONIC Lumix DMC-FT5 - Blue 

Jika anda tertarik silahkan klik alamat berikut atau klik gambar di atas:

 

Pesan PANASONIC Lumix DMC-FT5 - Blue

Artikel keren lainnya:

HP Beats 15-p017AU: Bermain game, layar sentuh

HP Beats 15-p017AU merupakan laptop untuk bermain game, walaupun dapat pula untuk membantu pekerjaan lainnya. Kalau anda terbiasa bermain game dengan menggunakan layar sentuh, maka laptop ini solusinya. Apalagi laptop ini sudah didukung teknologi audio besutan BeatsAudio™ dan terintegrasi dengan 2 unit speaker SubWoofer yang dapat menghasilkan suara lebih bertenaga, jernih, jelas, dan dinamis.

Untuk mendapatkan kenyamanan bermain game, laptop ini hadir dengan layar  yang berukuran 15.6 inch dengan kemampuan Touchscreen memudahkan Anda untuk bernavigasi ke berbagai menu dan aplikasi. 

Bentuk dukungan lainnya adalah Prosessor AMD A-Series yang menggunakan APU Technology sehingga kinerja Prosessor dapat lebih cepat dan handal untuk menjalankan berbagai jenis games atau video beresolusi tinggi. RAM 8 GB dan memori internal sebesar 1 TB yang cukup untuk menampung semua koleksi musik, foto, video, aplikasi, hingga games PC terbaru.

Satu lagi, laptop ini dilengkapi dengan pengolah grafis AMD Radeon HD 8510G Graphics, sebuah jaminan bahwa laptop ini sangat memanjakan kita untuk bermain game. Asyik kan?

Penampakannya seperti berikut:

 

HP Beats 15-p017AU

 

Informasi lengkapnya silahkan klik alamat berikut:

Lihat HP Beats 15-p017AU selengkapnya

 

Selamat bersenang-senang!

Artikel keren lainnya:

HP Pavilion x360 adalah Notebook Hybrid yang layak anda miliki

Setelah lama saya tidak posting tentang produk-produk terbaru yang menjadi kebutuhan dalam mempermudah pekerjaan anda, maka kali ini saya memperkenalkan kepada anda tentang Notebook Hybrid dari HP yakni HP Pavilion x360.

Pada dasarnya yang menjadi ukuran bagi kita untuk memiliki berupa notebook adalah terletak pada kemampuannya. Sebuah notebook yang layak dimiliki harus memiliki kemampuan misalnya untuk menunjang pekerjaan, apalagi kalau kemampuannya dapat menunjang bentuk-bentuk hiburan, tentunya inilah yang sangat diharapkan.

Kembali kepada HP Pavilion x360. Notebook ini dilengkapi dengan layar Notebook yang dapat diputar hingga 360 derajat memungkinkan Anda untuk menggunakan notebook ini dalam berbagai mode, baik digunakan secara konvensional hingga diubah menjadi layaknya tablet. Ditenagai oleh Prosessor besutan Intel, HP Pavilion x360 mampu menyajikan kecepatan yang responsif dengan konsumsi energi yang efisien.

Beberapa kelebihan dari HP Pavilion x360 antara lain:

1. Desain Atraktif Dengan Layar Fleksibel

2. Dukungan Hardware yakni Prosessor Intel Celeron Processor N2830 berkecepatan 2.16 GHz dan kapasitas RAM 4 GB DDR3

3. Layar Sentuh yang Responsif. Anda dapat melakukan tap memilih, swipe untuk menggeser foto, atau pinch untuk memperbesar gambar layaknya menggunakan layar sentuh pada tablet atau smartphone saat ini.

4. Suara Lebih Spektakuler dengan BeatsAudio™

Dan masih banyak lagi keunggulan dan kemudahan yang dimiliki oleh HP Pavilion x360. Selengkapnya silahkan anda klik gambar dan alamat berikut:

 

HP Pavilion 11-n028TU x360 – Red

 HP Pavilion 11-n028TU x360 - Red

HP Pavilion 11-n028TU x360 - Red

Artikel keren lainnya:

Negeriku diambang perpecahan

Kalau Indonesia saat ini sedang dirundung masalah janganlah heran karena wilayah Indonesia yang sebagian besar adalah perairan. Indonesia sedang mendidih ditengah panasnya bumi tepat di atas kompor alam yang disebut jalur lempeng tektonik yang sewaktu-waktu memperlihatkan keperkasaannya. Itulah mungkin gambaran yang tepat yang sedang dialami oleh bangsa ini. Masalah hukum, politik, ekonomi, budaya dan keamanan menjadi ancaman serius yang dapat menjurus kepada disintergrasi bangsa.

Negeriku dalam ujian berat, bak sambut bergaung, ketegangan yang terjadi di pusat mulai merangkak turun sampai ke daerah. Negeri yang katanya demokratis, negeri yang katanya mengedepankan moral, negeri yang katanya bermartabat, negeri yang katanya menganut kebhinekaan kini hanya sebatas katanya….katanya dan katanya.

Indonesia patut waspada, slogan “NKRI harga mati” semakin membuka rahasia bahwa ada yang disembunyikan selama ini. Kalau ada akibat pastilah ada sebabnya, munculnya slogan “NKRI Harga Mati” bukanlah tanpa sebab. Sebab-sebab itulah yang kini mulai nampak, kepentingan kelompok menjadi ideologi negara. Hukum, politik, pemerintah, ekonomi dan budaya menjadi alat dan media untuk mempertahankan eksistensi kelompok.

Kebenaran adalah pemersatu

Saya masih ingat bahwa senjata yang paling ampuh dalam merebut kemerdekaan adalah persatuan dan kesatuan. Kita akan kuat kalau persatuan dan kesatuan menjadi semangat utama, namun harus pula diketahui bahwa ternyata persatuan dan kesatuan bisa terjalin hanya dalam ikatan kebenaran. Sampai disini, masihkah kita memandang kebenaran sebagai sahabat?

Apabila semua pihak dengan segala kapasitasnya berjuang demi kebenaran maka perbedaan pastilah akan tipis, sebab sifat kebenaran selalu mengantarkan kita kepada konsep penyatuan bukan perbedaan.

Ketika ketidakbenaran membenamkan akal sehat dan nurani, dimana egoisme meluluhlantahkan amanah maka perbedaan akan menjadi besar. Disitulah kebenaran hanya menjadi hak, padahal  antara hak dan kewajiban harus berjalan bersama.

Ibu pertiwi apakah tongkatmu sudah lapuk dimakan usia? hingga anak-anakmu ini menjadi tak berakal dan berbudi? Dimanakah sifatmu yang luhur dulu? karakter yang sangat dikagumi oleh seluruh masyarakat dunia?

Semoga negeriku tidak lagi melahirkan generasi-generasi begal, generasi-generasi perompak, melainkan generasi yang berakhlak mulia, lahir dan batin.

Artikel keren lainnya: