Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Cara agar pot bunga jenis plastik tidak mudah pecah/retak

Salah satu elemen penting dalam merawat bunga adalah pot. Umumnya pot yang dipakai berbahan plastik, semen dan bahkan aluminium. Khusus pot yang berbahan plastik, daya tahannya hanya berkisar antara 2 - 5 tahun. 

Agar pot bunga berbahan plastik tersebut dapat dipakai lama, atau tidak mudah pecah maka cara berikut bisa mengatasi permasalahan ini.

Hal yang harus dilakukan adalah membungkus pot bagian dalam dengan kertas aluminium foil, tujuan agar air untuk menyiram bunga tidak membasahi pot, karena air tersebut dapat menurunkan daya tahan pot yang berbahan plastik.

Dengan cara ini, pot dapat bertahan sampai diatas 10 tahun, selain itu, penggunaan bahan aluminium foil juga memudahkan kita pada saat mengganti tanah. Ingat, penggantian tanah secara berkala sangat membantu pertumbuhan bunga. Salah satu faktor yang membuat bunga mengalami stres adalah karena tanah pada pot tidak lagi memberi kenyamanan pada bunga.

Itulah trik khusus yang selama ini saya gunakan sehingga pot bunga yang saya miliki, awet sampai sekarang. Selamat mencoba

Artikel keren lainnya: