Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Listrik Tenaga Surya Mini

Saya yakin anda pernah melihat listrik yang menggunakan tenaga surya, namun karena ukuran alatnya sangat besar sehingga tidak memungkinkan untuk dimiliki terutama untuk kebutuhan rumah tangga. Menjawab permasalahan tersebut, perusahaan sankelux mengeluarkan sebuah produk mini berupa lampu yang menggunakan tenaga surya untuk kebutuhan rumah tangga yang diberi nama dengan Sankelux listrik tenaga surya mini.

SANKELUX Listrik Tenaga Surya Mini - Lampu tenaga Surya

Lampu tenaga surya mini yang dilengkapi dengan remote ini mampu bertahan sekitar 16-20 jam dan dapat digunakan dimana saja termasuk kalau dijadikan sebagai senter bahkan yang memiliki hobi menyuluh pun bisa menggunakan lampu ini.

Yang namanya saja mini berarti ukurannya juga tentu pasti mini atau cukup dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan yang kita miliki sehingga tidak memakan tempat banyak dan ini sangat dibutuhkan. Saat ini lampu tenaga surya menjadi alternatif sebagai penghematan pengeluaran apalagi dengan cuaca saat ini yang lebih banyak cahaya matahari ketimbang hujan.

Tertarik dan ingin mencobanya silahkan klik gambar berikut.

SANKELUX Listrik Tenaga Surya Mini

Artikel keren lainnya:

Alat Pembersih Udara dari Virus

Satu lagi teknologi yang diproduksi oleh perusahaan Sharp, dengan memanfaatkan plasmacluster generator, produk ini akan melepaskan ion positif dan negatif. Tujuannya untuk melumpuhkan dan menonaktifkan unsur-unsur yang dapat membahayakan kesehatan kita seperti virus, jamur, alergen bau dan sebagainya.

Adapun cara kerjanya adalah ion yang dihasilkan memalui plasmacluster yang sudah terintegrasi pada alat SHARP Air Purifier [IG-DC2Y-B] - Black akan membentuk hidrosil pada permukaan partikel, Hidrosil merupakan senyawa radikal yang aktif akan menyatu dengan hidrogen dan langsung mematikannya.

SHARP Air Purifier [IG-DC2Y-B] – Black dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi kualitas udara diruangan kita, kita juga dapat mengetahuinya melalui layar yang disediakan. Dengan memanfaatkan mode otomatis, alat ini akan mendeteksi dan memurnikan udara diruangan secara otomatis juga tentunya.  SHARP Air Purifier [IG-DC2Y-B] – Black juga memiliki kelebihan untuk mengembalikan kelembaban udara di ruangan karena dilengkapi dengan salah satu unit khusus yang berfungsi humidifying.

Spesifikasi :

    • High Density 25,000 Ions/cm3 Plasmacluster  
    • Turbo Function for removal Odours 3 times faster  
    • Applicable Coverage Area : Approx. 3.6 m3  
    • Car Power Adaptor (12 V DC, negative ground only)  
    • Power Consumption : 2.3 (High) / 1.3 (Low) Watt 

Keunggulan:

  • Udara di kabin mobil cepat bersih krn Sharp Air Purifier memiliki kipas sendiri.
  • Udara terasa seperti di pegunungan, real ionizer.
  • Plug and Play.
  • Bentuknya elegant dengan kualitas bahan sangat baik.
  • Dapat dengan cepat memulihkan tubuh dari kelelahan.
  • Dapat membuat konsentrasi berkendara lebih baik.

Kelemahan: Harga cukup tinggi

SHARP Air Purifier [IG-DC2Y-B] - Black

Ingin mencobanya? Silahkan klik gambar di atas

Artikel keren lainnya:

Sering Nonton TV, Membuat Kita Cepat Mati

Berita mengejutkan datang dari jurnal American Heart Association yang mengatakan bahwa orang-orang yang terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi kemungkinan akan mengalami kematian dini. Sangat mengerikan mengingat masyarakat Indonesia khususnya ibu-ibu rumah tangga lebih banyak menghabiskan waktunya menonton sinetron.

Perasaan gembira disaat menonton televisi atau ketika ada acara televisi yang menarik misalnya sinetron dapat membuat kita merasa nyaman, diam didepan televisi dalam waktu yang cukup lama atau rata-rata diatas 3 jam per hari. Hal ini dapat berpotensi munculnya penyakit sedentarism (perilaku diam terlalu lama).

Informasinya sudah melalui penelitian yang melibatkan responden sebanyak 13.284 orang dengan usia rata-rata 37 tahun dalam waktu 8,2 tahun. Adapun hasilnya adalah terdapat 97 kasus kematian dimana 19 kasus terjadi karena masalah pada jantung dan 46 kasus karena mengidap penyakit kanker. Dari 97 kasus tersebut mengakui bahwa mereka lebih banyak menghabiskan waktunya di depan TV.

Artikel keren lainnya:

Inilah 5 Tokoh Terpopuler di Facebook

Di Like banyak orang sangat menyenangkan, artinya banyak yang menyukai kita. Saya sendiri masih terhitung ratusan, mungkin anda sudah mencapai ribuan. Namun bagaimanakah perasaan anda ketika yang menyukai kita jumlahnya jutaan orang? Inilah daftar orang yang terpopuler di facebook periode akhir Juni 2014.

1. Barack Obama

Beliau adalah presiden Amerika Serikat, beliau merupakan orang pertama yang berhasil menduduki kursi  presiden Amerika Serikat yang berasal dari kulit hitam. Kurang lebih 41 Juta orang me-like akun beliau.

2. Narendra Modi

Dari namanya saja sudah dapat dipastikan bahwa beliau berasal dari negara India. Narendra Modi adalah Perdana Menteri India. Jumlah yang me-like beliau adalah 18 Juta orang.

3. Mitt Romney

Kalau kedua nama di atas menjadi kepala negara, maka yang satu ini datang dari politisi di Amerika Serikat. Sedikitnya 11 Juta orang menyukai beliau di Facebook.

4. Prabowo Subianto

Walaupun diisukan dan difitnah dengan segala macamnya menjelang Pilpres 2014, ternyata tidak membuat popularitas Prabowo Subianto menurun, justru yang terjadi sebaliknya popularitas beliau di Facebook semakin meningkat, ini terbukti sudah 5,7 juta orang penggunan Facebook yang me-like beliau.

5. Advind Kejriwal

Beliau adalah politisi dari India, sebelumnya beliau menempati urutan ke empat, namun karena semakin meningkatnya popularitas Prabowo Subianto membuatnya harus merelakan tempat ke empat tersebut. Dengan 5,5 juta orang yang me-likenya sudah dapat menempatkannya di urutan ke lima orang terpopuler di Facebook tahun  2014.

Artikel keren lainnya:

Penjual Petasan Diancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Sudah menjadi kebiasaan di masyarakat setiap menjelang, selama dan sesudah bulan Ramadhan selalu diwarnai dengan petasan. Bahkan dibeberapa daerah telah mengganggu shalat, sebagian lagi justru menjadi ancaman ketentraman masyarakat yang ingin menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Mengantasipasi bentuk ancaman ini, Polri telah menyiapkan jeratan hukum bagi pembuat, penjual dan penyulut petasan dengan sanksi penjara seumur hidup karena pada dasarnya bahan untuk membuat petasan sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat bahan peledak. Hal ini dimaksudkan agar membuat jera para pelaku yang terlibat.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Agus Rianto menuturkan, keberadaan petasan selama Ramadan makin dianggap berbahaya oleh masyarakat. Hal itu tidak lepas dari banyaknya jumlah korban petasan setiap tahunnya. Jika tidak dicegah, maka potensi jatuhnya korban tahun ini juga masih besar.

Sudah banyak kejadian yang bersumber dari petasan yang memakan korban jiwa. Inilah yang mendorong Polri sebagai lembaga penegak hukum menetapkan jenis petasan sebagai satu gangguan dan ancaman terutama selama bulan Ramadhan. Olehnya itu, untuk menjerat para pembuat, penjual dan penyulut petasan, Polri telah menyiapkan payung hukumnya yakni UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 bagi para pelanggarnya.

Jadi bagi yang selama ini menjual dan membeli apalagi membuat petasan berhentilah untuk menggunakannya. Jangan karena hanya sebuat petasan anda harus mendekam di penjara seumur hidup anda. Isilah kegiatan dibulan Ramadhan ini dengan sesuatu yang bermanfaat yang bernilai ibadah untuk bekal di akhirat nanti.

 

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2014/06/28/242911/Penjual-Petasan-Bakal-Dibui-Seumur-Hidup-

Artikel keren lainnya:

Rapelan Gaji ke 13 PNS

Kabar gembira untuk para PNS, Polri/TNI, salah satu yang ditunggu-tunggu adalah gaji 13, untuk tahun 2014 ini gaji ke 13 akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang. Inilah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini dinantikan dan diharapkan.

“Kami mendapatkan informasi kalau gaji baru, rapelan serta gaji ke 13 akan dibayarkan pada bulan Juli 2014” Kata Kuspriyo Murdono Deputi Bidang Kinerja dan Perundang-Undangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI kepada JPPN.

Pembayaran gaji ke 13 dan rapelan yang akan didahulukan adalah PNS, Polri/TNI yang masih aktif sedangkan pensiunan menunggu setelahnya. Sementara kenaikan gaji sebesar enam persen dan rapelannya dibayar pada awal Juli.

Walaupun pembayaran gaji ke 13 tahun ini agak molor dari jadwal yang biasanya dibayarkan pada bulan Juni namun tidak mengurangi semangat pada PNS untuk menantikannya. Apalagi dibayar pada bulan Ramadhan, tentunya memiliki nilai tersendiri.

Artikel keren lainnya:

Membuat Hidup Menjadi Menarik

Sesungguhnya apa yang ada di dunia ini tidak ada yang menarik apabila kita tidak merangkainya menjadi sesuatu yang menarik. Menarik atau tidak semuanya tergantung kita, tergantung bagaimana kita memperlakukannya, bagaimana kita menyikapinya, bagaimana kita memahaminya dan bagaimana kita memandangnya. Misalnya; apa yang menarik menurut anda ketika anda sedang sakit gigi?

Sesuatu yang menarik biasanya ditandai dengan munculnya perasaan senang dari dalam diri kita terhadap sesuatu tersebut. Artinya sesuatu yang menarik merupakan bentuk perwujudan dari keyakinan kita, Misalnya kita merasa senang dengan lukisan pemandangan maka kita sebenarnya telah menanamkan keyakinan bahwa lukisan itu menarik, dengan demikian mempengaruhi perasaan sehingga menimbulkan respon senang terhadap lukisan tersebut ketika melihatnya.

Apa yang membuat kita tertarik dengan lukisan itu? sebenarnya bukan lukisannya yang membuat kita tertarik tetapi perpaduan warna, goresan dan obyek pada lukisan itu yang menyatu dengan keyakinan kita. Lukisan tersebut belum tentu menarik buat orang lain karena keyakinan mereka tidak menyatu dengan lukisan itu, olehnya itu para ahli menyimpulkan bahwa sesuatu yang menarik bersifat relatif. Contohnya lukisan Monalisa, saya sampai saat ini bertanya-tanya apa sebenarnya yang menarik dari lukisan itu.

Untuk mencapai kesuksesan maka konsep menarik harus dijalankan dengan tepat, seorang salesmen akan mudah menjual produk-produknya apabila dia menarik di mata konsumen. Tidak mudah memang untuk menciptakan diri kita menjadi menarik karena kita harus menemukan sesuatu yang dapat membuat orang lain yakin dengan diri kita. Kita harus berusaha menemukan sesuatu yang bersifat umum yang disenangi kalau ditujukan untuk masyarakat umum, apakah dalam bentuk media atau bukan namun memiliki nilai yang dapat meyakinkan orang lain.

Sebenarnya menemukan sesuatu yang saya maksudkan tidak sulit apabila kita pernah menjalin hubungan asmara (pacaran). Konsep menarik pada umumnya tanpa disadari telah diterapkan oleh mereka, bagaimana anda membuat pacar anda jatuh cinta kalau anda tidak menarik dimata dia? Menarik disini masih bersifat khusus, tetapi inilah langkah awal menuju ke yang bersifat umum. Tanyakan kepada diri kita sebenarnya apa yang membuat pacar kita yakin dengan kita? Kalau sudah berumah tangga tanyakan langsung kepada pasangan kita. Setelah kita menemukan jawabannya, modifikasi jawaban tersebut agar dapat bersifat umum sehingga akan mudah meyakinkan orang lain tertarik dan yakin dengan kita.

Pada prinsipnya, cara membuat diri kita menarik adalah bagaimana kita menciptakan keyakinan orang lain terhadap diri kita. Apa yang mereka senangi, dambakan, butuhkan, harapkan terdapat pada diri kita, ketika ini berjalan dengan baik maka kita telah menciptakan kepercayaan orang lain terhadap kita dan inilah semangat utama yang dapat membuat hidup kita menjadi menarik.

Artikel keren lainnya:

Sudahkah Anda Minum?

Saya hanya ingin mengingatkan kepada anda, banyak orang yang waktunya dihabiskan dihadapan komputer atau HP lupa untuk menambah cairan dalam tubuhnya. Padahal cairan sangat diperlukan untuk menjaga stamina tubuh. Proses metabolisme tubuh membutuhkan cairan yang cukup, apabila cairan dalam tubuh berkurang dapat mengakibatkan ketidakseimbangan kerja organ tubuh yang pada akhirnya akan mengganggu kesehatan tubuh kita.

Menurut para pakar kesehatan, normalnya manusia mengkonsumsi air 3-4 liter per hari. Pekerjaan yang mengeluarkan keringat yang berlebihan bisa lebih dari jumlah ini termasuk pekerjaan yang banyak memeras kerja otak seperti internetan. Selain itu, internetan biasanya lebih banyak duduk, hal ini mengurangi gerakan otot-otot yang dapat menyebabkan kekakuan sendi, ini bisa dikurangi dengan jalan perbanyak minum air putih dan kalau perlu gelas yang dipakai jangan ditempatkan didekat kita, tujuannya agar setiap kali ingin minum mengharuskan kita untuk berdiri dan berjalan menuju tempat minum tersebut.

Beberapa penyakit yang sering dialami oleh orang sering bekerja di komputer akibat tidak memperhatikan standar kesehatan antara lain; penyakit kanker kulit, ginjal, lambung, sakit kepala, mata kelelahan, gangguan saraf pada otak, gangguan pada saluran pencernaan, gangguan pada saluran kecing dan lain-lain.

Karena tingginya resiko yang akan kita alami maka tidak ada salahnya apabila saya mengingatkan kepada kita semua, SUDAHKAN ANDA MINUM AIR PUTIH? jika belum bersegeralah selagi menyadarinya, jangan menunggu kesehatan terganggu.

Artikel keren lainnya:

Body Mist Pelindung Kulit dari Dehidrasi

Cuaca panas yang setiap tahun terus meningkat membuat kita akan mengalami dehidrasi termasuk dehidrasi pada kulit. Dehidrasi kulit dapat merubah kulit menjadi kehitaman, kasar, dan tidak mengeluarkan cahaya. Kalau ini terjadi pada lak-laki, tidak terlalu berpengaruh akan tetapi apabila ini terjadi pada wanita maka dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Body mist pelindung kulit ini sangat cocok dipakai oleh wanita-wanita yang kesehariannya berada di lapangan atau didaerah-daerah yang memiliki suhu sangat panas. Wanita perlu menjaga kebugarannya, wanita perlu menjaga penampilannya sepanjang dia beraktivitas, olehnya itu salah satu solusi yang tepat adalah dengan memiliki VICTORIA SECRET Luxurious Kiss.

Pemakaian body mist biasanya berupa spray dan di pakai di tubuh, atau bisa juga disemprotkan ke baju untuk menambah daya tahan dari aromanya. Body mist banyak mengangkat aroma dari buah-buahan dan bunga yang cenderung memiliki aroma segar seperti Anggur, Jeruk, Lemon, Plum, Mangga, strawberry, melati, mawar dan lain-lain.

VICTORIA  SECRET Luxurious Kiss

Body mist  VICTORIA SECRET Luxurious Kiss saat ini telah menjadi produk kosmetik atau kecantikan yang diburu di pasaran. Untuk mendapatkannya masih sangat sulit karena stok yang terbatas sementara peminatnya sangat banyak, olehnya itu salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan cara klik gambar diatas!

Artikel keren lainnya:

Sejarah Piala Dunia FIFA

Perhatian masyarakat di seluruh dunia lagi terpusat di Brasil, yang menyebabkannya tiada lain adalah penyelenggaraan piala dunia. Baik yang negaranya lolos maupun yang tidak lolos ke putaran final piala dunia, semua menyambut dengan antusias yang tinggi. Mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek berlomba-lomba ingin menyaksikan setiap laga baik langsung maupun melalui layar kaca.

 

index

Namun apakah banyak yang mengenal sejarah perjalanan piala dunia sejak awal sampai dengan sekarang? Hanya sebagian, mungkin juga termasuk anda. Tetapi jangan gusar karena anda dapat memiliki ebooknya secara gratis, untuk mendapatkannya silahkan klik alamat berikut.

DOWNLOAD EBOOK SEJARAH PIALA DUNIA

Artikel keren lainnya:

Kompor Listrik Murah dan Aman di Pakai

Banyak yang takut menggunakan kompor gas sehingga rata-rata rumah tangga kembali ke kompor yang menggunakan bahan bakar minyak tanah. Kembalinya masyarakat ke kompor minyak tanah tidak dapat disalahkan sepenuhnya. Kompor gas membutuhkan kedisiplinan dalam memasang peralatannya sampai dengan penempatan tabung, belum digunakan biasanya perasaan sudah dihantui oleh ledakan, kita pun seperti dipenjara.

Menggunakan kompor minyak tanah juga tidak berjalan mulus seperti yang dibayangkan, minyak tanah saat ini sulit diperoleh belum lagi harganya yang melambung tinggi. Untuk mendapatkannya harus menunggu lama dan antri sehingga cukup melelahkan terutama buat ibu-ibu rumah tangga.

Apabila anda seorang kepala rumah tangga tidak ada salahnya untuk memanjakan istri anda dengan kompor listrik. Apabila anda seorang ibu rumah tangga, kompor listrik menjadi solusi yang dapat menghindarkan anda dari bahaya yang selalu mengancam. Dan apabila anda seorang anak kost, kompor listrik dapat memaksimalkan kamar kost anda yang biasanya sempit-sempit.

Saat ini harga pasaran kompor listrik sudah dapat dijangkau, olehnya itu nikmati keuntungan kompor listrik. Anda pun tidak perlu lagi mengalokasikan anggaran hanya untuk membeli minyak tanah atau gas karena sudah bersama dengan pembayaran lampu per bulannya.

MIDEA Induction Cooker [SK-2103]

Untuk mendapatkan kompor listrik yang murah dan terjangkau dengan kualitas yang sesuai harapan silahkan anda klik gambar di atas.

Artikel keren lainnya:

Tata Cara Pengurusan Hak Pensiun Bagi PNS

PNS yang pensiun selain mendapatkan gaji pensiun yang diterima setiap bulannya juga mendapatkan Taspen, jumlahnya sangat banyak karena merupakan akumulasi potongan yang dilakukan selama kita menjadi PNS. Untuk mengurus Taspen, syarat utamanya adalah seorang PNS harus pensiun terlebih dahulu.

Adapun cara atau mekanisme pengurusannya dapat anda klik melalui alamat berikut:

MEKANISME PENGURUSAN PENSIUN PNS/ABRI/POLISI

Jika penjelasan yang terdapat dialamat diatas belum dapat memahamkan anda maka silahkan langsung saja ke PT. Taspen. Akan tetapi apabila sudah paham maka siapkan persyaratan yang diminta untuk mengurangi waktu bolak-balik anda yang hanya mendapatkan selembar berkas.

Artikel keren lainnya:

UseeTV; Televisi Generasi Masa Kini

Kalau anda sibuk, kalau anda terganggu oleh anak anda, kalau anda tidak memiliki kesempatan untuk menonton siaran TV, kalau anda tidak suka begadang nonton bola dan lain sebagainya? Masalah ini dapat diatas dengan memanfaatkan program dari Telkomsel yakni UseeTV.

Beberapa kelebihan yang anda dapatkan dengan menonton melalui UseeTV:

  • Dapat menonton siaran yang sudah terlewatkan, maksimal 7 hari yang lalu
  • Dapat memilih siaran sesuka hati
  • Dimana saja dan kapan saja dapat anda menonton siaran televisi
  • Tidak perlu membawa-bawa Televisi, cukup menggunakan Ponsel, Laptop atau Tablet
  • Anda juga dapat mereka siaran tersebut dan kemudian menontonnya di lain waktu atau disaat anda makan

Begitu banyaknya kelebihan yang diperoleh sehingga layak untuk dicoba! http://www.useetv.com/

 

Artikel keren lainnya:

Cara Melakukan Penelitian Di BUMN

Bagi mahasiswa, salah satu tugas akhirnya adalah menyusun skripsi. Tentunya dalam menyusun skripsi membutuhkan data-data valid dan akurat sehingga mengharuskan mereka untuk melakukan penelitian. Untuk melakukan penelitian di kementerian BUMN atau di perusahaan-perusahaan BUMN membutuhkan izin yang cukup merepotkan karena harus mendapatkan persetujuan dari pimpinan instansi tersebut.

Ada yang bertanya seperti ini:

Selamat siang Kementerian BUMN. Saya ingin menanyakan perihal penelitian di KemenBUMN. Apabila saya ingin melakukan wawancara utk keperluan Skripsi, berkas apa yg harus saya penuhi dan ditujukan kepada siapa tepatnya? Terima kasih.

Jawaban atas pertanyaan diatas adalah :

Apabila Saudara bermaksud melakukan penelitian di Kementerian BUMN, silakan kirimkan surat permohonan disertai surat pengantar dari universitas ke Asdep Riset dan Informasi Kementerian BUMN Jl Medan Merdeka Selatan No 13 Jakarta Pusat 10110 telp 021 29935678, namun apabila Saudara bermaksud melakukan penelitian di BUMN maka silakan langsung mengirimkan permohonan ke BUMN yang di tuju [Kementerian BUMN]

 

Semoga dapat membantu!

Artikel keren lainnya:

Pensiunan TNI AD Akan Ikut Program Transmigrasi

Tujuan pelaksanaan program transmigrasi selama ini antara lain untuk mengurangi kepadatan penduduk, oleh karena selalu terjadi konflik di perbatasan, apalagi pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah perbatasan maka Menakertrans dan TNI AD sepakat untuk memberdayakan purnawirawan TNI untuk ditempatkan di daerah-daerah perbatasan dalam program transmigrasi khusus.

Rencana penempatan purnawirawan TNI AD sedang dalam tahap pematangan penyusunan rencana sehingga diharapkan tahun depan pensiunan TNI AD yang akan menjadi petani di lokasi transmigrasi (loktrans) dapat terwujud. Hal ini disampaikan oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Fasilitas yang akan diperoleh transmigran TNI AD ini antara lain; pelatihan tentang bercocok tanam, rumah dan tanah seluas 2 hektar. Penempatan transmigran TNI AD akan dilakukan secara bertahap dengan daerah sasaran yakni Kalimantan Barat meliputi Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Timur seperti Kabupaten Nunukan, Malinau, Bulungan serta Kabupaten Kutai Barat, selain didaerah kalimantan juga ada yang ditempatkan di daerah Papua yang meliputi Kabupaten Keerom, Kabupaten Boven Digul. Kemudian di daerah NTT tepatnya di Kabupaten Belu dan Timor Leste Utara.

Artikel keren lainnya:

Tugas Depenas Dalam Sistem Pengupahan Buruh/Karyawan

Salah satu lembaga yang dibentuk oleh pemerintah yang sampai hari ini belum terdengar prestasi kerjanya adalah Depenas (Dewan Pengupahan Nasional), Depeprov (Dewan Pengupahan Provinsi) dan Depekab/Depeko (Dewan Pengupahan Kabupaten/ Dewan Pengupahan Kota). Kalau saja lembaga ini berjalan baik maka kaum buruh tidak akan melaksanakan demo-demo menuntut kenaikan gaji.

Organisasi ini bertugas memberikan saran, dan pertimbangan kepada Pemerintah dalam rangka perumusan kebijakan pengupahan dan pengembangan sistem pengupahan nasional. Dalam melaksanakan tugasnya, bekerja sama baik dengan instansi Pemerintah maupun swasta dan pihak terkait lainnya jika dipandang perlu.

Keanggotaan organisasi ini cukup mewakili semua unsur yang terkait diantaranya unsur Pemerintah, Organisasi Pengusaha, Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Perguruan Tinggi, dan Pakar. Dibentuk oleh Presiden untuk Depenas, Gubernur untuk Depeprov dan walikota/bupati untuk depeko/depekab.

Artikel keren lainnya:

Daftar dan Dapatkan Lowongan Kerja Online

Lowongan demi lowongan kerja dimasuki namun hasilnya tetap sama yakni di tolak, tentu ini membuat kita menjadi kelelahan bahkan dapat membawa kita kepada putus asa, ada juga yang malu-malu menawarkan diri langsung ke perusahaan tentu ini juga menjadi masalah. Sekarang semua itu tidak lagi menjadi masalah karena sudah ada layanan online.

Untuk memanfaatkan layanan online kita hanya menyiapkan dokumen dalam bentuk PDF, semua dokumen di scan untuk kemudian dikirim secara online. Kita pun tidak perlu mencari perusahaan yang menerima lowongan kerja karena sistem ini akan bekerja secara otomatis. Kelebihan lainnya adalah data kita akan ditampilkan dalam form pencari kerja, perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tinggal membuka form ini. Apabila spesifikasi yang diinginkan ada pada diri anda maka perusahaan akan menawarkan anda kesempatan untuk bergabung.

Olehnya itu, sebelum mengirim data diri, lengkapilah semua dokumen yang dapat menarik minat perusahaan terhadap anda. Kalau memang anda tertarik ingin mencobanya silahkan klik alamat berikut:

LOWONGAN KERJA ONLINE

Jangan anggap remeh ini karena sudah banyak yang berhasil dengan cara ini.

Artikel keren lainnya:

Berhentilah Mencari Rejeki, Jangan Sia-siakan Hidupmu

Saya sering kali menemukan orang yang menyia-nyiakan hidupnya, dari pagi sampai malam digunakan hanya untuk mencari rejeki. Mereka tidak kenal lelah, putus asa, ataupun menyerah tetapi terus berusaha  keras untuk mencari rejeki yang diharapkan. Padahal apabila kita menyadarinya, rejeki tidak perlu dicari, rejeki sudah ada pada diri kita masing-masing, yang kita lakukan tinggal mengelolanya, jadi berhentilah mencari rejeki.

Kalau saya katakan demikian mungkin anda akan membantahnya karena menurut kebanyakan orang dan inilah penyakit sosial yang harus dihilangkan adalah “rejeki tidak akan datang dengan sendirinya tanpa harus cari”. Benarkah demikian? saya tidak akan membenarkan ini karena menurut pemikiran saya, rejeki tanpa dicaripun sudah dapat kita peroleh, yang membedakan hanyalah kadarnya saja.

Saya contohkan; Ada orang yang mencarinya dari subuh hari sampai lepas isya baru pulang, yang diperolehnya tidak dapat mencukupi kebutuhannya, ada juga orang yang hanya duduk-duduk dirumah tiba-tiba mendapatkan penawaran dan menghasilkan jutaan rupiah, ada juga yang hanya memanfaatkan paruh waktunya tetapi hasilnya juga melebihi kebutuhannya. Ada juga yang mencarinya dari pagi sampai siang hari yang diperolehnya hanya itu-itu saja, bahkan ada yang sudah mencari kesana kemari tidak menemukan rejeki yang diharapkan.

Kalau anda termasuk orang yang pencari rejeki saya sarankan untuk berhenti mencari karena itu hanya akan menghabiskan waktu yang kita miliki dalam kesia-siaan saja. Sampai disini pasti banyak yang akan bertanya, “bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan kalau kita tidak bekerja?”, bukankah dari awal saya tidak mengatakan berhentilah bekerja? Kita tetap bekerja tetapi tidak untuk mencari rejeki, yang kita lakukan hanyalah mengelola potensi yang kita miliki. Ya.. hanya dengan mengelola potensi yang kita miliki yang dapat mengantarkan kita pada kesejahteraan hidup.

Coba mari kita analisa bersama, TKI Indonesia jumlahnya banyak, berapa yang mereka hasilkan? bandingkan dengan para tenaga ahli yang bekerja di Indonesia. Menurut pendapat saya, penghasilan para tenaga ahli yang bekerja di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan dengan penghasilan yang diperoleh oleh para TKI. Mengapa demikian? karena para tenaga ahli dibayar berdasarkan keahlian atau potensi yang dimilikinya sedangkan TKI dibayar hanya dengan berdasarkan kemampuan dia bekerja, artinya nilai tawar TKI tidak ada dibandingkan dengan para tenaga ahli. 

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang sukses dengan hanya mengabdikan dirinya untuk mencari rejeki walaupun mereka sudah bekerja keras. Yang sukses pada umumnya diperoleh melalui jalan yang tidak terduga, jalan yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka sendiri, jalan itu merupakan jalan yang sebenarnya ada pada diri kita bukan dari orang lain. Itulah yang namanya potensi! Kalau kita tahu cara mengelolanya saya yakin sekali rejeki akan mengalir deras mendatangi kita, tetapi ketika kita tidak pernah sadari maka sekeras apapun kita bekerja hasilnya akan biasa-biasa saja.

Saya teringat dengan salah seorang gelandangan di Amerika Serikat, dia memiliki suara yang paling dicari oleh semua orang, suara yang khas yakni suara bernada bariton. Pada awalnya dia tidak menyadari bahwa suara itu dapat mengantarnya kepada kesejahteraan yang akan diperolehnya, ketika dia sadar bahwa dia memiliki suara yang dapat merubah hidupnya maka diapun melakukan sesuatu yang membuat orang mencarinya. Hasilnya, dia saat ini menjadi orang yang sangat terkenal, dia dicari untuk mengisi suara di beberapa film animasi, rejeki akhirnya mencari dia, bukan dia yang mencari rejeki.

Pada intinya kita harus terlebih dahulu tahu kuncinya, kunci itu ada pada diri kita masing-masing tinggal bagaimana kita menemukan kunci itu supaya dapat membuka pintu-pintu rejeki. Saya sering mendapatkan pertanyaan “siapakah anda?”, sulit untuk menjawabnya karena butuh perenungan yang mendalam untuk mengetahui siapa kita sebenarnya. Dalam proses perenungan tersebut kita akan menemukan jati diri kita, kita juga akan menemukan potensi diri kita, semua yang menjadi kelebihan dan kekuarangan akan kita dapatkan selama proses perenungan mencari jawaban siapakah kita.

Bagi yang tidak menyadarinya, mereka akan mendapatkan jawaban pertanyaan di atas melalui proses pencarian hidup. Ada yang memperolehnya dalam waktu singkat, ada juga yang membutuhkan waktu lama dan bahkan ada yang tidak menemukan jawabannya sama sekali. Inilah yang membedakan cepat atau lambatnya masing-masing individu mencapai kesejahteraan yang diharapkannya.

Saya sendiri belum lama menyadari potensi yang saya miliki, saya memiliki hoby menulis walaupun hanya sekedar hoby dan tulisanku tidak semenarik dan sebaik yang dilakukan oleh para penulis profesional atau yang sudah ahli menulis tetapi dengan banyak menulis di blog ini saya sudah dapat menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Kalau saya sadari sejak dulu mungkin sudah sejak dulu saya merasakan kesejahteraan hidup.

Bagaimana dengan fasilitas? semua fasilitas untuk mendukung potensi sudah tersedia, tinggal kreatifitas, dan inovasi dari kita sendiri. Saya sarankan jangan berhenti karena tidak ada fasilitas yang mendukungnya, itu hanyalah kesimpulan pemikiran kita yang dangkal. Bukankah gelandangan Amerika tadi juga tidak memiliki fasilitas?, sekali lagi untuk mengeksploitasi potensi jangan membenturkan dengan ketersediaan fasilitas karena fasilitas sudah ada dan tinggal dimanfaatkan saja. Tuhan telah menyediakan semuanya, hanya hambanya yang berpikir yang mampu menemukan dan menggunakannya.

Kemerdekaan Berpikir

Orang yang sukses merupakan orang yang memiliki kemerdekaan dalam berpikir, bebas menentukan apa saja yang ingin dilakukannya tanpa dipaksa atau dipengaruhi oleh pengaruh-pengaruh dari luar. Kebebasan berpikir sangat diperlukan terutama untuk mengembangkan potensi dan kapasitas yang kita miliki. Jangan biarkan diri kita dirongrong oleh pemikiran-pemikiran yang membuat kita hanyalah sebagai penerima statis, tetapi buatlah diri kita lebih dinamis, mengikuti setiap perubahan untuk menjadi dasar dan penopang potensi diri kita.

Lihatlah orang yang di penjara, mereka lebih banyak berdiam diri menunggu waktu berakhirnya masa tahanan. Seperti itulah kita apabila tidak ada kemerdekaan berpikir, kita hanya menunggu ajal tiba, tidak ada perubahan yang kita rasakan sebagai kemajuan.

Inilah langkah yang harus kita lakukan, bebaskanlah pemikiran kita dari batasan-batasan doktrin sosial yang telah menjebak kita selama ini, jangan takut dianggap aneh atau memiliki kelainan jiwa karena berbeda dengan prilaku masyarakat sosial. Tanamkan pada diri kita bahwa “apabila benar yang dilakukan mereka selama ini maka mereka semua pasti sudah sejahtera hidupnya, tetapi mengapa tidak demikian?” dan katakanlah “saya tidak akan menjadi seperti mereka, maka saya harus berubah termasuk merubah pola pikirku”.

Sulitkah Mencari Pekerjaan Tetap?

Sekali lagi apabila kita sudah dapat mengelola potensi dan kapasitas diri, maka pekerjaan tidak akan sulit untuk kita. Pekerjaan akan datang dengan sendirinya, tentu pekerjaan yang dimaksud adalah pekerjaan yang berkaitan dengan apa yang kita miliki. Kelemahan kita selama ini adalah keinginan untuk mendapatkan pekerjaan diluar kemampuan, potensi dan kapasitas yang kita miliki sehingga jelas sekali kita akan menemui banyak hambatan.

Bacalah buku kuantum sukses, di dalamnya jelas di uraikan bahwa di alam ini berlaku hukum tarik menarik. Ketika kita melepaskan energi positif maka kita akan mendapat energi positif dari alam sebaliknya ketika kita melepaskan energi negatif maka kita akan mendapatkan energi balik yang bersifat negatif pula. Artinya alam akan memberikan kita sesuai dengan apa yang kita inginkan, kalau kita menginginkan pekerjaan maka alam akan memberikan kita pekerjaan. Hanya saja kebanyakan pekerjaan yang dimaksud tentu pekerjaan yang tidak sesuai dengan kapasitas kita sendiri, hasilnya sudah pasti tidak akan mengatarkan kita kepada kesuksesan.

Oleh karena itu, sebelum kita melepaskan energi kepada alam maka siapkan diri kita terlebih dahulu termasuk temukan potensi dan kapasitas yang kita miliki. Kemudian barulah kita lepaskan energi itu untuk mendapatkan umpan balik dari alam. Cara inilah yang selalu dilakukan oleh orang-orang yang sukses, orang-orang yang selalu dicari oleh pekerjaan, orang-orang yang mudah mendapatkan penawaran posisi terbaik, karena hanya orang-orang yang siaplah dan menguasai bidangnya yang mampu keluar dari ketatnya persaingan saat ini.

Jangan segera berputus asa, jangan pula lebih banyak mengeluh tetapi bentuklah pola pikir kita bahwa kita adalah pemenang sejati bukan pecundang yang hanya menanti sesuatu yang belum tentu kita dapatkan. Buatlah peluang dengan cara memulainya dari dalam diri kita, kita memiliki kelebihan dan belum tentu kelebihan yang kita miliki menjadi milik orang lain, manfaatkan kelebihan tersebut dalam kemasan yang paling indah untuk kemudian tunjukkan kepada semua orang bahwa “saya memiliki sesuatu yang anda butuhkan”.

Artikel keren lainnya:

Cara Menilai Pernyataan yang Bersifat Normatif

Kata-kata normatif akhir-akhir ini semakin akrab di telinga kita, ketika ada pernyataan yang membutuhkan klarifikasi biasanya akan ada yang mengatakan itu masih normatif sehingga tidak perlu diperdebatkan lagi. Memang cara pandang seseorang akan berbeda-beda, otak kita lebih banyak dipengaruhi oleh pengalaman, pengetahuan dan pola hidup. Saya tidak dapat membantah ini karena sifat otak yang selalu terbuka terhadap pengaruh dari luar sehingga melahirkan pola pikir yang berbeda-beda pula.

Bagaimanakah pernyataan atau perkataan yang dikategorikan sebagai sesuatu yang normatif? Para ahli memandangnya secara berbeda-beda. Akan tetapi rujukan dapat kita fokuskan kepada arti normatif itu sendiri, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata normatif diartikan sebagai berpegang teguh pada norma; menurut norma atau kaidah yg berlaku.

Berdasarkan arti kata normatif dari Kamus Besar Bahasa Indonesia di atas, dapatlah saya simpulkan bahwa pernyataan yang bersifat normatif adalah pernyataan yang mengandung kebenaran dan dapat dilaksanakan sesuai dengan norma dan kaidah yang berlaku atau pernyataan yang sudah terjadi. Pernyataan ini memiliki dasar dan sumber rujukan yang jelas yang dapat dibuktikan dan diukur. Atau pernyataan yang masih dalam batas-batas kenormalan, pernyataan yang tidak mengada-ngada atau pernyataan yang tidak dibuat-buat untuk meyakinkan orang lain agar mengakui dan mempercayainya.

Selama pernyataan masih mengandung unsur di atas, maka pernyataan tersebut masih bersifat normatif, akan berbeda halnya apabila pernyataan itu sudah melampaui unsur-unsur di atas. Kekurangan pernyataan yang tidak bersifat normatif adalah kita akan kehilangan kontrol dan pengelolaan kata-kata selanjutnya, menimbulkan bias dan dapat membelokkan tujuan komunikasi yang kita bangun. Pendengar pun akan mengartikan dalam berbagai maksud, makanya seseorang yang mengeluarkan kata-kata diluar normatif selalu dikejar untuk mengklarifikasi pernyataannya terutama para pejabat publik.

Artikel keren lainnya:

Hanya Memandang Gadis-Gadis, Saya Sudah Puas

Kalau ada pertanyaan, apa saja karya seni yang paling bernilai menurut anda? Pastilah ramai-ramai kita akan menjawab lukisan, patung, ukiran, keramik, bangunan kuno dan benda-benda seni lainnya. Akan tetapi apabila pertanyaan itu ditujukan kepada saya maka saya akan menjawabnya “gadis-gadis cantik”. Ya!…gadis-gadis cantik merupakan karya seni yang paling indah yang tiada bandingnya.

Pada awalnya memang saya tidak berani mengakuinya secara terang-terangan, yang membuat saya berbicara terbuka adalah ketika saya membaca otobiografi Bung Karno, beliau secara gamblang mengatakan bahwa gadis-gadis cantik merupakan bentuk seni yang sulit di narasikan. Ketika ada yang berkata bahwa Bung Karno selalu melirik gadis-gadis cantik dengan sudut matanya, beliau membantahnya karena dia merasa tidak pernah melirik gadis-gadis cantik tetapi dengan seluruh bola matanya.

Ada pengalaman menarik yang saya alami, ketika saya bersama teman-teman ingin melakukan perjalanan antar pulau, saat itu di atas kapal ferry yang tempat duduknya saling berhadapan, saya dengan sengaja memandang seorang gadis yang menurut saya sangat cantik. Dan pada saat kami tiba ditujuan, kami pun harus berpisah dengan gadis itu, diperjalanan tanpa disengaja muncul kata-kata saya seperti ini “Saya puas sekali saat di ferry, dengan hanya memandang gadis yang ada didepan kita tadi, perasaanku bagaikan baru saja memenangkan lomba yang sangat bergengsi”. Mendengar itu, semua teman-temanku tertawa dan mengejekku “Bisanya kamu ini, hanya liat cewek sudah puas….hahahaha”. Saya pun diam saja karena memang harus saya akui bahwa saya menikmatinya walau hanya dengan memandangnya.

Saya tidak menyalahkan Bung Karno yang suka memandang gadis-gadis cantik, saya juga tidak menyalahkan diriku yang juga suka memandang gadis-gadis cantik karena mereka adalah karya seni yang harus kita nikmati tetapi bukan berarti dengan jalan memperkosanya atau mengumbar janji untuk mendapatkan kehormatannya. Bagi saya tindakan kriminal seperti itu tidak memiliki nilai, tidak memberi kepuasan,  dan tidak membuat kita menjadi hebat. Tindakan itu hanya akan mengurangi nilai seni yang ada pada diri perempuan.

Temukan Energi Positif (Tarikannya)

Ketika saya memandang gadis-gadis cantik, saya merasakan ada yang mendidih dari dalam diriku, saya menyadari sepenuhnya bahwa yang mendidih itu adalah sumber-sumber energi yang apabila dikendalikan dengan baik dapat menambah semangat dan motivasi kita. Sebagian orang akan mengatakan itu adalah getaran-getaran cinta, kalau benar itu adalah cinta, maka saya termasuk orang yang mudah jatuh cinta kepada semua gadis-gadis cantik. Apakah demikian yang namanya cinta? Tentunya tidak karena cinta kepada lain jenis hanya akan muncul sekali dalam seumur hidup kita, itulah yang dinamakan dengan cinta sejati.

Lantas apakah yang saya alami ini adalah bagian dari nafsu birahi? Juga tidak karena saya hanya senangnya menikmati mereka dengan hanya memandangnya, kesenangan saya akan berkurang apabila saya melihat mereka berpenampilan sangat seksi, berpenampilan dengan menunjukkan alat-alat vital mereka.

Ketika saya melihat gadis cantik dengan body yang langsing, senyum yang menawan, tatapan yang penuh persahabatan maka itulah nilai seni yang tidak pernah saya temukan pada benda-benda seni lainnya. Saya sering melihat benda-benda keramik yang antik, lukisan kuno dan benda seni lainnya, tetapi saya tidak pernah merasakan seperti apa yang saya rasakan ketika memandang gadis cantik.

Saya sangat bersyukur karena di dunia ini dipenuhi oleh kehadiran gadis-gadis cantik, sehingga setiap saat saya bisa menikmatinya. Pulang dirumah ada istri yang kupandangi dengan segala kelebihannya, ketika saya keluar rumah ada gadis-gadis cantik yang bisa kunikmati dengan jalan memandangnya. Mungkin inilah yang selalu memancing energi positif saya untuk dapat bekerja dengan baik.

Kalau ada yang mengatakan saya termasuk tipe playboy, saya kira tidak sampai demikian, saya hanya merasakan energi yang dimunculkan oleh mereka. Mungkin kalau saya ilustrusikan kira-kira begini;

  • Kalau anda memandang gadis WTS, maka anda akan merasakan energi yang penuh dengan birahi, penyebabnya adalah gadis-gadis WTS akan mengeluarkan energi yang penuh dangan hasrat birahi kepada anda, dan energi itulah yang anda terima. Perasaan andapun akan bergejolak ingin menyalurkan nafsu birahi anda.
  • Kalau anda memandang gadis yang ketakutan, maka anda akan merasakan keberanian karena energi yang anda terima mempengaruhi kerja otak anda. Pada saat itulah secara manusiawi akan muncul energi yang apabila dikelola kearah positif menuntun anda untuk melindunginya akan tetapi ketika energi itu dikelola kearah negatif juga akan menuntun anda untuk melakukan perbuatan yang negatif.
  • Kalau anda memandang gadis yang berprilaku baik, maka anda akan menerima energi yang menuntun anda kepada kebaikan. Tanpa mereka berbicara pun pasti akan merubah cara anda berbicara kepadanya, misalnya ketika anda menerima telepon dari seorang gadis saya sangat yakin suara anda akan menjadi pelan dan sangat romantis dengan penuh keramahan.
  • Kalau anda memandang gadis yang meminta belas kasihan, maka anda akan menerima energi yang penuh belas kasihan dan anda pun tidak akan mampu untuk menolaknya walaupun hati anda sekeras baja. Misalnya seorang polisi yang memberhentikan gadis yang tidak memakai helm, biasanya polisi hanya akan mengingatkannya bahwa dia telah melanggar aturan lalulintas tanpa diberi sanksi.
  • Yang terakhir, kalau anda memandang gadis penuh dengan kekaguman karena kecantikannya, maka anda akan menerima energi yang mampu menggetarkan hati anda, mampu mendidihkan sumber-sumber energi yang terdapat pada diri anda, mampu merubah keadaan anda yang lelah menjadi penuh semangat dan gairah, mampu mendorong anda untuk bangkit dari kekalahan.
  • Dan yang paling terakhir sekali adalah kalau anda memandang istri anda, anda akan mendapatkan energi yang sangat luar biasa yang tidak akan pernah anda dapatkan dari manapun. Sejujurnya saya tidak mampu menjelaskannya, hanya dalam bentuk perbuatan yang dapat saya lakukan untuk menjelaskan energi yang saya peroleh dari istriku. Energi inilah yang selalu mendorong saya untuk bekerja lebih keras, bekerja penuh dangan cinta, bekerja penuh tanggung jawab. Energi ini pula yang membuat saya memiliki kemampuan khusus untuk mendapatkan rejeki untuk saya persembahkan kepada keluarga kecilku.
  • Sedangkan untuk mendapatkan energi yang paling istimewa maka pandanglah ibu kandung anda, hanya itu yang mampu saya ceritakan sebab ibu kandungku adalah segala-galanya sumber energi yang tidak terlukiskan.

Sekarang apakah saya masih dipandang sebagai seorang yang memiliki kelainan jiwa? Kalau anda menyadarinya maka anda pasti akan menjadi bagian penikmat seni yang sebenarnya. Benarlah ungkapan yang menyatakan bahwa ketika perempuan di negeri ini baik akhlaknya maka baik pula semua yang ada dinegeri ini, tetapi ketika perempuan di negeri ini tidak baik akhlaknya maka hancurlah negeri ini.

Dengan menikmati kecantikan dan nilai seni yang ada pada diri perempuan khususnya gadis-gadis cantik maka rasakanlah efek positifnya, anda akan menemukan inspirasi mengalir deras, anda akan lebih berpikir kreatif, dan anda akan memanfaatkan setiap peluang karena pada diri anda diselimuti oleh energi positif yang dihasilkan dari pandangan balik dari gadis-gadis cantik terutama istri anda atau ibu kandung anda sendiri.

Artikel keren lainnya:

Hanya dengan 1 Jutaan Anda Bisa Memiliki Kamera DLSR

Kemana-mana sambil menenteng kamera DLSR dapat menambah kepercayaan diri anda. Saat ini kamera poket atau kamera saku tidak se kren pada awal dikeluarkannya, saya sendiri pernah merasakan situasi yang membuatku tidak percaya diri, ketika ada cara perpisahan banyak siswa membawa kamera DLSR, saya hanya membawa kamera poket, jadilah saya merasa minder sendiri.

Saya ingin sekali memiliki kamera DLSR akan tetapi uangku tidak cukup untuk itu, sehingga perasaan ingin memiliki kamera tersebut menjadi terpendam. Suatu kesyukuran yang sangat luarbiasa ketika saya menemukan informasi bahwa perusahaan kamera NIKON mengeluarkan generasi barunya dengan harga murah, harga yang dapat dijangkau oleh mereka-mereka yang memiliki keterbatasan isi kantong.

NIKON Coolpix L320 - Black

Kamera ini diberi nama NIKON Coolpix L320 – Black, kalau masalah fitur dan aplikasi jangan di remehkan, walaupun dijual dengan harga murah tetapi dilengkapi dengan fitur dan aplikasi yang tidak kalah dari kamera DLSR yang berharga mahal dan sangat unggul jauh dari kemampuan kamera poket atau kamera saku.

Berikut Spesifikasinya singkatnya:

16 Megapixels, 1/2.3" CCD, 26x Optical Zoom, 4x Digital Zoom, 49MB Internal Memory, SD/SDHC/SDXC Card Slot, 3.0" LCD Display

 

Untuk informasi lebih jauh termasuk spesifikasi lengkapnya silahkan anda klik gambar diatas!

Artikel keren lainnya:

Para Ahli Menemukan Cara Memperbaiki Pembuluh Darah yang Rusak

Usaha keras yang dilakukan oleh para ilmuwan telah membawa hasil, mereka telah menemukan cara untuk mengembalikan fungsi pembuluh darah yang rusak serta memperbaiki sel-sel darah. Hasil penelitian ini akan membawa perubahan penting tentang cara pengobatan penyakit jantung dimasa yang akan datang. Mereka juga menargetkan akan mengembangkan obat-obatan yang dapat menyembuhkan penyakit jantung.

Selama penelitian berlangsung, para peneliti mampu mengidentifikasi sebab-sebab mengapa pria Asia Selatan memiliki risiko terserang penyakit jantung sangat tinggi. Penelitian yang dipimpin oleh Dr Richard Cubbon di School of Medicine memfokuskan studi kasus yang mempelajari sel-sel darah dengan Model percobaan yang digunakan yakni meniru cara berkembangnya penyakit kardiovaskuler,

"Penelitian ini memberikan harapan bahwa di masa depan dimungkinkan untuk meningkatkan perbaikan pembuluh darah sekaligus untuk mengetahui bagaimana meningkatkan suplai darah setiap hari guna membantu memperbaiki hati yang rusak setelah serangan jantung. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Stem Cells.

Artikel keren lainnya:

Mengapa Lalat Parasitoid Mampu Membungkam Jangkrit?

imageBagaimana jangkrit bisa bungkam alias diam? Padahal jangkrit merupakan binatang yang selalu mengeluarkan suara atau kicauan. Jangkrit jantan akan mengeluarkan suara melalui kepakan sayapnya untuk menebar pesona guna memikat hati jangkrit betina. Biasanya ini terjadi pada malam hari terutama diwaktu mati lampu, pasti mereka akan memecah keheningan.

Di daerah Hawaii beberapa jangkrit jantan justru tidak mengeluarkan suara untuk memikat jangkrit betina, mereka seperti kehilangan kemampuan untuk bernyanyi atau berdendang ria atau mungkin karena mereka kehilangan pencipta lagu? Hasil temuan ini dilaporkan oleh Cell Press jurnal Current Biology pada 29 Mei 2014. “Ada lebih dari satu cara untuk membungkam jangkrit” kata Nathan Bailey dari University of St Andrews.

Pengaruh evolusi yang dilakukan oleh seleksi alam telah menghasilkan adaptasi yang mempengaruhi faktor genetika makhluk hidup. Lantas mengapa jangkrit di Hawaii diam tidak seperti jangkrit yang kebanyakan kita dengar? Dari hasil penelitian tersebut jangkrit di Hawaii menjadi sasaran lalat parasitoid yang tertarik dengan suara yang dihasilkan oleh jangkrit jantan. Lalat ini akan masuk ke sarang jangkrit dan kemudian membunuh mereka dalam waktu seminggu.

Sehingga untuk menghindari bahaya yang ditimbulkan oleh lalat parasitoid ini, jangkrit tidak lagi memikat jangkrit betina dengan cara kepakan sayapnya yang menimbulkan suara tetapi dengan jalan memposisikan dirinya dekat dengan jangkrit betina, kebiasaan menghindar dan bersembunyi atau diam justru menghasilkan prilaku baru dari jangkrit. Perubahan ini menjadi contoh dari evolusi konvergen, teori evolusi yang sedang dikembangkan oleh para ilmuwan.

Artikel keren lainnya:

Perbedaan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta mengenai dunia Pendidikan

Kalau saya membaca visi misi kedua pasangan calon presiden, perasaan menjadi terbagi dua. Mungkin karena keterbatasan saya dalam menganalisa visi misi tersebut. Kedua pasangan calon presiden memang masing-masing mengutarakan misinya terhadap dunia pendidikan kedepan jika terpilih.

Pasangan Prabowo-Hatta dalam misinya menyebutkan tentang kesejahteraan guru. Walaupun hanya sebuah harapan tetapi paling tidak sudah memiliki niat baik untuk memperbaiki martabat dan kesejahteraan guru. Dalam misinnya Prabowo-Hatta menyebutkan bahwa :

 

image

 

Sementara itu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla tidak menyebutkan secara eksplisit tentang kesejahteraan guru. Mereka lebih menekankan pada peningkatan kualitas pendidikan baik pendidikan dasar, menengah maupun pendidikan tinggi. Satu lagi, dalam dokumen visi misi pasangan Jokowi-Jusuf Kalla seolah-olah guru yang menyebabkan kualitas pendidikan di Indonesia menurun. Menurutnya, walaupun dikutip dari hasil survey :

image

 

Untuk lebih lanjutnya silahkan anda download dokumen visi dan misi kedua pasangan calon presiden melalu website KPU.

Artikel keren lainnya:

Biodata Jokowi-Jusuf Kalla: NPWP Tidak di Isi

Dari dokumen yang saya download melalui situs KPU, ada yang ganjil yang membutuhkan penjelasan. Dokumen yang saya download pada tanggal 6 Juni 2014 Model BB-4 PPWP adalah daftar riwayat hidup dari kedua pasangan calon presiden yang disetor ke KPU. Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla saya temukan tidak mengisi kolom NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), pertanyaan saya apakah mereka selama ini tidak pernah membayar pajak?

Jika anda tidak percaya dengan apa yang saya temukan maka silahkan anda langsung ke website KPU atau tinggal klik alamat berikut :

http://kpu.go.id/index.php/pages/detail/2014/284

Kalau memang benar bahwa mereka tidak pernah membayar pajak maka keistimewaan apakah yang mereka miliki sehingga tidak membayar pajak? Akan tetapi apabila mereka rajin membayar pajak, kenapa dokumen daftar riwayat hidup yang mereka tulis tidak mengisi kolom NPWP, padahal dokumen tersebut akan menjadi arsip negara, tidak hanya untuk menjadi persyaratan sebagai calon presiden.

Sesuatu yang kecil dapat mengubah sesuatu yang besar, hal sekecil ini tidak diperhatikan oleh pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, ini dapat mengindikasikan bahwa kemampuan manajerial pasangan ini perlu dipertanyakan. Kalaupun ini adalah kerja tim suksesnya, hasilnya juga tetap akan sama karena sebelum ditandatangani oleh si calon pasti terlebih dahulu akan mengoreksi biodata tersebut. Kalau dasarnya karena mereka berasal dari pengusaha, maka tetaplah butuh penjelasan sebab mereka juga merupakan pejabat publik yakni Gubernur DKI dan Mantan Wakil Presiden RI.

Semoga hal-hal ini diperhatikan oleh pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, karena pasti masyarakat membutuhkan jawaban atas tidak diisinya kolom NPWP sebagai simbol bahwa seseorang rajin membayar pajak.

Artikel keren lainnya:

Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013

Sebenarnya artikel ini sudah termasuk terlambat, akan tetapi karena masih banyak sekolah yang belum sempat melakukan transaksi maka saya memuat artikel kali khusus tentang pemesanan atau pembelian buku kurikulum 2013. Semua ini karena pada tahun ajaran baru 2014/2015, sekolah di Indonesia mulai memberlakukan kurikulum 2013. Dengan demikian maka sekolah wajib menyediakan buku pegangan siswa dan guru yang akan digunakan dalam proses pembelajaran.

Buku paket kurikulum 2013 dapat dipesan secara online dan juga secara offline. Secara online, sekolah dapat langsung memesannya melalui https://e-katalog.lkpp.go.id/e-katalog-buku/index.php/regulasi, sedangkan secara offline dapat melalui Dinas Pendidikan setempat.

Pemesanan buku kurikulum 2013 atau pembelian buku kurikulum 2013 dilakukan paling lambat tanggal 28 Mei 2014, akan tetapi bagi sekolah yang belum sempat melakukan transaksi pembelian dapat dilakukan melalui Dinas Pendidikan setempat.

Ada yang sempat bertanya-tanya, pembelian buku kurikulum 2013 menggunakan apakah dana rutin atau dana BOS. Menurut Permendikbud No 34 Th 2014 , buku kurikulum 2013 dapat menggunakan dana BOS, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga dapat menggunakan dana rutin sekolah.

Berikut beberapa hal yang dapat di download berkaitan dengan pembelian buku kurikulum 2013

1. Permendikbud No 34 Th 2014

2. Perka LKPP No 10 Th 2014

3. Alur Cara Pembelian Buku Kurikulum 2013

4. Cara Pembelian

Artikel keren lainnya:

KASPERSKY Tech Titan T-Drive Pro CD Set 2014

Siapa sih yang tidak kenal dengan kaspersky? Salah satu software yang mampu membasmi virus sampai ke akar-akarnya. Kaspersky edisi 2014 ini hadir dengan segala keunggulannya, dapat digunakan untuk memprotek USB, dapat digunakan untuk semua sistem android dan mac.

Dengan database yang mampu mengenali hampir semua virus baik lokal maupun bukan dan membasmi secara keseluruhan membuat data kita dijamin aman dari gangguan yang dapat membahayakan keselamatan data kita.

Yang perlu diwaspadai adalah bahwa bukan saja komputer yang menjadi sasaran empuk virus-virus ganas saat ini tetapi juga semua yang perangkat teknologi yang berbasis operasi sistem android dan mac. Melihat ancaman ini maka Kespersky mengeluarkan varian terbarunya yang diberi nama Kaspersky Tech Titan T-Drive 2014.

Saya kurang mengerti banyak tentang teknologi informasi sehingga saya menyarankan apabila anda ingin mencobanya silahkan klik gambar berikut!

KASPERSKY Tech Titan T-Drive Pro CD Set 2014 KASPERSKY Tech Titan T-Drive Pro 6 in1

Artikel keren lainnya:

Smartphone Android Octa-Core TERMURAH di kelasnya

Satu lagi teknologi smartphone android octa-core hadir melengkapi hidup kita. Menawarkan dengan segala keunggulannya baik aplikasi maupun fitur-fitur lainnya membuat smartphone android octa-core ini sangat tepat untuk dimiliki.

Himax Pure III adalah teknologi dimaksud, Dengan design yang sangat bersahabat, Himax Pure III dirancang untuk mendukung segala aktifitas kita. Saya sangat tertarik untuk memilikinya apalagi didukung dengan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh teknologi lainnya.

Berikut Spesifikasinya:

Processor     Octa Core MT6592 1,7 GHz, GPU Mali-450MP4,Network 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G Network HSDPA : MICRO SIM / Dual SIM, Dimensi     139.8 x 66.2 x 8.6 mm (5.50 x 2.61 x 0.34 in) Weight 142.9 g(5.01 oz), Display   IGZO capacitive touchscreen, HD,16M colors Dragontrail X Glass, OS     Amigo OS 4. 2.5 / Android 4.2.2, Memory     Internal : 16 GB Eksternal, Camera     Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Features     Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama., WLAN     Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth     Yes, v4.0, Sensors     Accelerometer, gyro, proximity, compass, Vibration     MP3, WAV ringtone, 3.5mm jack earphone, Browser     HTML5, Color     Black, White,  Battery     Non-removable 2200 mAh Li-po battery, Stand-by     Up to 200 h,  Talk time     Up to 18 h (2G) / Up to 14 h (3G)

Dengan spesifikasi di atas tentunya sudah dapat menjadi gambaran bagi bahwa teknologi smarphone android octa-core yang satu ini layak untuk di coba.

Silahkan klik gambar berikut untuk mengetahui kelanjutannya!

HIMAX Pure III - Rose Black HIMAX Pure III - Pearl White

Artikel keren lainnya:

Harga Pasaran Tablet HP Slate7 VoiceTab

Tablet memang diprediksi akan mampu menggeser dominasi laptop, saat ini teknologi tablet telah merambah pada semua bidang. Di beberapa negara maju, tablet malah dibagikan secara gratis di sekolah-sekolah guna menunjang pembelajaran berbasis IT. Di Indonesia memang belumlah sampai membagi-bagikan tablet di sekolah akan tetapi dengan memperhatikan perkembangan saat ini dan diterapkannya kurikulum 2013 di seluruh Indonesia, tablet kemungkinan dapat menjadi kebutuhan yang harus diadakan.

Perusahaan HP salah satu perusahaan yang juga memproduksi tablet telah mengeluarkan generasi tablet terbarunya yang diberi nama HP Slate7 VoiceTab. Tablet ini menggunakan sistem android sehingga jangan pernah takut dengan ketersediaan aplikasi pendukungnya terutama aplikasi untuk menunjang bisnis anda dan juga aplikasi pendidikan.

 

HP Slate 7 VoiceTab

Harga yang ditawarkan memang terbilang mahal untuk ukuran saya yakni 2.600.000-an tetapi melihat fitur yang disediakan sudah seimbang dengan harga tersebut. Tablet HP Slate7 VoiceTab juga dilengkapi dengan slot dual SIM artinya kita dapat menggunakan nomor telepon dua nomor sekaligus.

Design tablet HP Slate7 VoiceTab cukup bersahabat dengan warna netral, bentuknya yang ramping semakin menambah kepercaayaan kita untuk dijadikan sebagai pendukung penampilan. Ukuran layar HP Slate7 VoiceTab yakni 7 inci cukup untuk berbagai aktivitas terutama mengelola bisnis kita.

Singkatnya ini dia speknya:

Quad Core 1.2Ghz Marvell PXA1088, 7" HD IPS capacitive touchscreen, Call, SMS, Camera, Audio, Video, 16 GB eMMC storage, 1 GB RAM, MicroSD, WiFi, Bluetooth, Android Jelly Bean, Touchscreen

 

Tidak ada salahnya untuk mencoba, anda bisa mendapatkannya melalui www.bhineka.com

Artikel keren lainnya:

LOGITECH Gaming Mouse G502

Teknologi mouse semakin berkembang, kalau generasi sebelumnya selalu ketergantungan pada bidang data maka saat ini mouse dapat digunakan pada bidang-bidang seperti diatas papan, laminasi, baja, mouse pad dan lain sebagainya. Selain itu berat, keseimbangan dan kemudahan pemakaian mouse sudah dapat diatur sesuai dengan keinginan kita.

Generasi terbaru yang saya maksudkan adalah Logitech G502, mouse ini didesign untuk kebutuhan permainan game, mouse canggih itulah predikat yang pantas disematkan pada mouse Logitech G502 apalagi mouse ini dilengkapi dengan 11 tombol yang dapat diprogram dengan perintah-perintah yang sesuai dengan kebiasaan kita dan masih banyak lagi kelebihan mouse Logitech G502.

LOGITECH Gaming Mouse G502 [910-004077]

Khusus penggemar permainan game jangan lewatkan mouse Logitech G502, mouse generasi digital yang memiliki fitur ramah dengan keinginan para pemakainya. Silahkan kunjungi www.bhineka.com

Artikel keren lainnya: