Beranda · Pendidikan · Politik · Pemerintahan · Kesehatan · Ekonomi · Life · Manajemen · Umum

Komputer Desktop Multi Fungsi

LENOVO-IdeaCentre-Q190-SKU01113310_0Komputer desktop kadang memakan tempat yang lumayan luas, harga mahal sehingga sulit terjangkau dan sulit untuk dipindahkan. Guna menjawab hal tersebut Lenovo merilis produk terbarunya yakni LENOVO IdeaCentre Q190 469.

 

Hadir dengan design yang sangat ramping 155 x 22 x 192 mm (WxHxD) sangat tepat buat kondisi rumah yang sangat sempit. Walaupun ramping dan tergolong sangat kecil tetapi kemampuannya tidak kalah dengan komputer dekstop pada umumnya, bahkan dapat lebih unggul.

 

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau sesuai dengan ukurannya. Sehingga sangat tepat untuk digunakan buat laboratorium sekolah apalagi support system terbaru.

 

Lebih lanjut silahkan klik alamat berikut!

 

LENOVO IdeaCentre Q190 469

 LENOVO IdeaCentre Q190 469

Artikel keren lainnya:

SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition

SAMSUNG-Galaxy-Note-10-1-2014-Edition-White-SKU01713399_3Samsung bekerja lebih cepat dari pesaingnya, tablet berukuran 10.1 inci yang diberi nama SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition semakin memanjakan kita. Di tahun baru 2014, semakin baru apabila memiliki SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition yang menggunakan layar super clear LCD capacitive touchsreen yang halus.

 

SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition menggunakan prosesor Octa Core yang terkenal dengan performa yang dapat diandalkan dalam permainan game, design, editing dan kebutuhan pribadi anda.

 

Ingin mempercantik moment penting kita? SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition memiliki banyak fitur-fitur menarik, diharapkan kehadiran SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition dapat memberi warna lain pada kesukaan kita.

 

Lebih lanjut tentang SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition silahkan klik alamat berikut:

 

SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition - Black

SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition - Black

 

SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition - White

SAMSUNG Galaxy Note 10.1 2014 Edition - White

Artikel keren lainnya:

Politisasi Organisasi PMI di Level Propinsi, Kota dan Kabupaten

PMI331

PMI sering kita kenal dengan organisasi kemanusiaan, organisasi yang gerakannya membantu dan menolong sesama manusia. Anggota PMI disebut sebagai relawan, para relawan bekerja secara sukarela tanpa pamrih, para relawan dalam pengabdiannya di PMI semata-mata demi kemanusiaan. Sehingga organisasi PMI merupakan kumpulan orang-orang yang memiliki hati dan jiwa yang benar-benar ingin berbuat untuk kemanusiaan tanpa mengharapkan imbalan apapun.

 

Struktur organisasi PMI bersifat otonomi dan terbuka, otonomi berarti dimasing-masing cabang baik kota, kabupaten, propinsi dan pusat berdiri sendiri dan tidak bergantung pada kekuatan, kekuasaan dan organisasi lain.  Terbuka berarti siapapun dapat bergabung bersama, siapapun dapat terlibat di organisasi PMI, tidak terbatas pada keahlian tertentu, semua yang ingin memajukan semangat dan gerakan kemanusiaan dapat bergabung bersama PMI.

 

Pada level PMI Kota maupun kabupaten dan propinsi, para pengurusnya kebanyakan diisi oleh para pejabat dan mantan pejabat. Dengan komposisi pengurus seperti ini semakin memudahkan PMI bergerak dilingkup masyarakat sosial. Dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Daerah secara sukarela menjadi modal besar yang dapat diandalkan oleh PMI Kota, Kabupaten dan Propinsi.

 

Namun dalam perkembangannya, dengan banyaknya pengurus PMI Kota, Kabupaten, dan Propinsi yang diisi oleh para birokrat ternyata menyimpan masalah tersendiri. Gejolak politik yang terjadi di pemerintah selalu berimbas kepada organisasi PMI, hal ini dapat menurunkan kesatuan gerakan yang dibangung melalui semangat relawan yang bekerja secara sukarela. PMI yang berada diatasnya tidak mampu menemukan cara untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di tingkat daerah, masalah inilah yang menghambat perkembangan dan kemajuan organisasi PMI.

 

Relawan PMI jumlahnya sangat banyak, banyaknya relawan PMI membuat para politisi berusaha masuk menjadi pengurus PMI, disinilah PMI menjadi obyek politisasi demi tujuan politik orang-orang tertentu. Semangat kenetralan yang tercantum dalam 7 Prinsip PMI tidak dapat ditanamkan kedalam jiwa-jiwa calon relawan atau relawan masa depan seperti PMR. Para pengurus yang berafiliasi dengan organisasi politik berusaha membawa PMI masuk keranah politik yang diinginkannya. Kondisi ini terjadi di hampir semua PMI Kota, Kabupaten dan Propinsi, ada pernyataan dari seorang teman "Politik orientasinya menghancurkan musuh, sedangkan PMI orientasinya menyelamatkan semua orang termasuk musuh", pernyatan ini sudah lama diucapkannya. Sekarang pernyataan tersebut sudah berubah akibat politisasi PMI demi tujuan individu, organisasi atau lembaga dan institusi tertentu dalam merebut kekuasaan, melanggengkan kekuasaan atau memanfaatkan sifat sukarela para relawannya.

Artikel keren lainnya:

Tiang Bendera Berumur Ratusan Tahun dari Kayu yang hanya satu di dunia

Berdiri kokoh diatas puncak, ditopang oleh tiga buah penyangga yang terbuat dari kayu, tanpa sebiji pun paku menancap di persambungannya, tidak ditemukan anai-anai maupun rayap yang membuat istana, tangguh terhadap hembusan angin kencang, tidak goyah oleh getaran gempa bumi walaupun umurnya sudah ratusan tahun. Itulah gambar tentang Tiang Bendera Mesjid Agung Keraton Buton.

 

Tiang bendera mesjid agung keraton Buton, menurut cerita para leluhur, kayu yang digunakan merupakan kayu pilihan yang ditentukan melalui pertapaan sehingga diprediksi kayu tersebut tidak ada duanya di dunia ini. Telah banyak orang meneliti gerangan apa nama kayu yang digunakan, dan dimana terdapatnya kayu tersebut namun sampai kini belum juga ada jawaban pastinya.

 images

Sampai dengan saat ini, sejak berdirinya belum sekalipun mengalami pemugaran dan tentu saja masih tampak keasliannya. Konstruksinya sangat sederhana, tidak seperti konstruksi yang dilakukan oleh para arsitek jaman sekarang. Tingginya kurang lebih 10 meter, menurut para tetua adat dan kepercayaan yang beredar dimasyarakat umum, apabila tiang bendera mesjid agung keraton Buton tumbang maka pertanda bencana besar yang akan diperoleh masyarakat Buton bahkan dunia, untuk tetap memperokokoh Tiang Bendera Mesjid Agung Keraton Buton diadakan penguatan melalui zikir-zikir yang dilakukan di dalam Mesjid Agung, zikir-zikir tersebut menyatu dengan zikir keselamatan masyarakat Buton secara keseluruhan.

 

Informasi yang saya dapatkan bahwa banyak perusahaan telekomunikasi yang mencoba membeli lokasi berdirinya bendera tersebut. Harga yang ditawarkan juga sangat menggiurkan bahkan tidak masuk akal sehat tetapi mereka mau membeli asal pemerintah kota mau menjualnya. Saya sendiri tidak tahu persis mengapa perusahaan telekomunikasi berani menawar walaupun dengan harga tinggi, yang jelasnya keberanian mereka mengindikasikan bahwa lokasi tersebut sangat menguntungkan dunia telekomunikasi. Karena tiang bendera merupakan salah satu situs sejarah Buton, maka sampai dengan saat ini tiang tersebut masih berdiri kokoh dan semoga tetap kokok sepanjang jaman.

 

Tiang Bendera Mesjid Agung Keraton Buton merupakan salah satu obyek wisata yang dikenal oleh wisatawan luar maupun dalam negeri selain Benteng Keraton Buton. Letaknya tidak jauh dari jantung Kota Baubau, bahkan dari Pelabuhan Murhum kita dapat melihatnya tepat diatas Kota Baubau. Tiang Bendera Mesjid Agung Keraton Buton juga merupakan lambang ketangguhan dan supremasi, motivasi, inspirasi, dan gambaran kemajuan ilmu pengetahuan masyarakat Buton di masa lalu. Kesederhanaan, sikap dan prilaku masyarakat Buton dimaknai berdasarkan filosofi tiang bendera tersebut.

 

Betapa pentingnya Tiang Bendera tersebut bagi masyarakat Buton sehingga desain perahu kapal yang digunakan masyarakat buton tiang kapalnya selalu menyerupai tiang bendera, entah benar atau tidak yang jelasnya Tiang Bendera Mesjid Agung Keraton Buton sampai dengan sekarang masih berdiri utuh.

Artikel keren lainnya:

Tanaman Ubi Kayu di Buton Menunggu Investor

imagesButon berada di wilayah Sulawesi Tenggara, secara administrasi, Buton terbagi menjadi beberapa daerah seperti Kota Baubau, Kab. Buton, Kab. Wakatobi, Kab. Bombana dan Kab. Buton Utara. Buton merupakan daerah yang dikenal dengan penghasil aspal dan jambu mete. Kedua sumber daya alam ini sudah cukup lama menjadi sumber penghasilan masyarakat Buton. Selain sumber daya alam tersebut, masyarakat Buton juga merupakan pelaut ulung yang sangat tangguh sejak jaman dulu dan perantau di negeri orang terutama wilayah timur, umumnya dilakukan oleh para pria guna mencari rejeki di daerah lain.

 

Selama kaum pria keluar daerah, para istri menanam ubi kayu dan jagung yang ditujukan untuk makanan pokok sehari-hari, kelebihan dari hasil tanaman ubi kayu dan jagung dijual dipasaran. Rata-rata stok ubi kayu dan jagung dipasaran jumlahnya sangat berlebihan sehingga timbul persaingan harga yang tidak sehat. Petani ubi kayu diprediksi hampir semua daerah perkampungan di Buton, mereka rata-rata menanam ubi kayu sebagai tanaman utamanya. Sehingga Buton dapat dikatakan sebagai daerah penghasil ubi kayu, namun oleh karena jangkauan pamasarannya hanya bersifat kedaerahan sehingga tidak dikenal oleh masyarakat diluar Buton.

 

Pengolahan ubi kayu dilakukan secara tradisional, ubi kayu diparuh dan hasil paruh yang sudah menyerupai ampas kemudian di jepit sampai kering. Hasil jepitan inilah yang disebut dengan "Kaopi" atau "Kagepe" yang berarti dijepit. Dari Kaopi atau kagepe kemudian dikukus sehingga menjadi "Kasoami" atau "Kasangkola" yang merupakan makanan pokok masyarakat Buton.

 

Melimpahnya ubi kayu di Buton, merupakan peluang usaha yang dapat di kelola menjadi bisnis menggiurkan karena dukungan bahan baku yang cukup. Sentuhan para investor dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Buton, bagi pengusaha memiliki keuntungan yakni para petani telah siap dengan hasil tanamannya sehingga tidak membutuhkan waktu lama perusahaan sudah dapat memproduksi hasil olahan yang dapat bersaing dilevel nasional dan internasional.

 

Artikel keren lainnya:

Papan Tulis Digital

Era sekarang adalah era digital, semua alat yang menggunakan system manual berubah menjadi digital. Perubahan ini merupakan kebutuhan yang harus diikuti perkembangannya jika tidak mau tertinggal. Tidak terkecuali dunia pendidikan, kurikulum 2013 mengamanahkan pengintegrasian teknologi digital sebagai media pembelajaran. Selain mudah digunakan, media digital juga dapat mengatasi permasalahan dan efektif dalam penyampaian atau transfer ilmu pengetahuan.

Di negara-negara maju, penggunaan teknologi informasi yang berbasis digital sudah tidak asing lagi, hasilnya terhadap anak didik cepat memahami materi yang diajarkan. Menurut hasil penelitian tentang media digital, daya serap anak didik dapat mencapai 80% apabila menggunakan teknologi digital berupa audio dan visul. Pada materi-materi yang membutuhkan simulasi, sangat mudah dilakukan menggunakan media digital dibanding dengan pengajaran convensional misalnya simulasi tentang gempa bumi, gaya, gerak, dan lain sebagainya dengan tingkat resiko yang sangat kecil.

Dengan diberlakukannya kurikulum 2013, mau atau tidak mau sekolah harus mulai berbedah dengan memanfaatkan media digital sebagai sarana penunjang pembelajaran, salah satunya adalah penggunaan papan tulis digital. Dengan papan tulis digital, siswa semakin mudah mencari tahu proses suatu obyek dari materi yang diberikan dengan cara mengamati simulasi yang ditampilkan melalui papan digital. Keberhasilan pembelajaran ditentukan oleh cara atau metode penyajian, metode yang tepat adalah metode yang dapat memotivasi dan meningkatkan prestasi belajar siswa.

Jika kesulitan mendapatkan papan tulis digital, melalui website ini saya mencoba berbagi tempat memesan papan tulis digital tersebut. Jika tertarik maka silahlak klik alamat teks atau gambar berikut untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi detailnya.
 
Info dan Pemesanan SMART BOARD SB-480 Interactive Whiteboard

Artikel keren lainnya:

Semakin dilarang semakin merajalela

Uang adalah raja. Dengan uang kita bisa berbuat apa saja termasuk menjual harga diri, dengan uang pula iman seseorang dapat runtuh, uang juga dapat merubah sikap dan prilaku seseorang.

Untuk mendapatkan uang, banyak cara yang bisa dilakukan baik melalui cara-cara baik maupun yang dilarang oleh ajaran agama. Salah satunya adalah judi, saat ini judi semakin merajalela dilingkungan masyarakat. Tidak mengenal dari latar belakang seseorang, apakah dia pejabat, politisi, bisnisman, PNS, ibu rumah tangga dan masyarakat umum. Salah satu bentuk judi yang paling digandrungi adalah judi togel.

Judi togel telah mengakar dimasyarakat, hampir setiap lingkungan mengenal dan ada yang memasang judi togel. Caranya mulai mengikuti perkembangan jaman, ada yang menggunakan cara-cara tradisional dan ada dengan cara memanfaatkan teknologi informasi dalam penyebarannya. Seseorang mulai memasang judi togel bermula dari iseng atau coba-coba kemudian mencoba lagi yang pada akhirnya menjadi kebiasaan bahkan menjadi profesi.

Prosesnya sangat mudah dilakukan yakni hanya dengan menebak nomor atau angka yang keluar, apabila benar maka dia mendapatkan hadiah berupa uang 10 kali lipat dari modal pasang. Judi togel berafiliasi pada bandar-bandar judi intenasional misalnya, bandar singapura, malaysia, hongkong, makau dan lain sebagainya.  Dalam sehari, putaran dilakukan lebih dari 10 kali, kesempatan ini dimanfaatkan betul oleh penggemar judi togel. Dengan modal Rp. 1.000,- kita sudah mendapatkan satu kupon tebakan sehingga banyak orang tertarik karena nilainya sangat terjangkau.

Akan tetapi yang namanya judi tetaplah judi, apabila dilakukan maka dapat mendatangkan dosa bagi pelakunya, melihat pesatnya perkembangan judi togel baik pemerintah maupun masyarakat yang memahami bahaya judi membuat berbagai regulasi, aturan hukum serta komunikasi keagamaan yang dilakukan oleh para ulama. Semakin dilarang semakin merajalela itulah yang kenyataan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Materi hukum yang melarang perjudian hanya menjadi sebuah catatan kecil, sedangkan muatan ceramah atau peringatan yang disampaikan para pendakwa atau ulama bagaikan lelucon yang nilainya sama dengan OVJ (penontonnya bingung dalangnya lebih bingung lagi). Judi togel terus menggurita kepada semua orang.

Banyak orang mengatakan bahwa penyebab pesatnya penyebaran judi togel adalah karena persoalan ekonomi. Terus terang saya tidak sepenuhnya sependapat dengan asumsi tersebut, karena judi togel tidak hanya menyentuh lapisan masyarakat ekonomi lemah bahkan masyarakat ekonomi mapan pun menjadi pemasang judi togel. Persoalan judi togel sebenarnya didasari oleh didikan yang salah secara sosial, tidak ada gerakan perubahan yang dilakukan oleh masyarakat umum untuk menghentikannya. Bahkan ada orang tua yang tanpa sadar telah mengajarkan kepada anaknya untuk memasang togel dengan cara dia memasang togel. Sehingga kebiasaan ini menjadi tradisi mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan sosial.

Untuk menghentikan judi togel dibutuhkan ketegasan dari pemerintah dan penegak hukum, tanpa keterlibatan penuh dari pemerintah dan penegak hukum, segala upaya akan gagal karena tidak ada kekuatan besar yang mendukung perubahan dan perbaikan sikap dan mental. Pemerintah harus berani bertindak tegas pada bandar lokal dan penyalur kupon berhadiah tersebut, pemerintah juga harus meningkatkan pengawasan atas penggunaan teknologi informasi seperti mobile phone dan internet. Karakter masyarakat Indonesia tidak tepat mengatasi permasalahan dengan cara-cara persuasif tetapi harus lebih agresif menegakkan aturan-aturan, siapa melanggar harus dihukum. Ketegasan inilah satu-satunya cara untuk menghentikan penyebaran penyakit menahun yang bernama judi togel. Jika tidak demikian maka judi togel semakin menunjukkan giginya sebagai alat penghancur moral dan kepribadian walaupun ada gerakan pendidikan karakter bangsa.    

Artikel keren lainnya:

Waspada Dengan Pikiran Anda

Hampir setiap daerah memiliki faham yang berbeda-beda dalam menanggapi suatu kejadian. Didaerah saya ada kebiasaan yang apabila dianalisa secara ilmiah tidak masuk akal, namun karena kejadiannya selalu terbukti maka hal tersebut menjadi sesuatu yang dipercaya kebenarannya. Misalnya "Pada saat makan, tiba-tiba ada cecak jatuh dihadapan kita atau pada saat makan tiba-tiba piring makan pecah dua", menurut para orang tua, apabila terjadi hal demikian pada diri kita maka dalam satu sampai tiga hari kedepan kita akan mendengar berita buruk berupa ada salah seorang keluarga dekat yang meninggal. Selain kejadian seperti di atas, juga melalui mimpi misalnya  mimpi "ada gigi kita yang tanggal".  Oleh karena pikiran kita sudah tercemar faham negatif yakni "ada keluarga dekat yang meninggal", setiap kita menghadapi kejadian tersebut secara spontan, pikiran kita akan berkata "astafirullah azim, siapa yang meninggal dunia".


Banyak ahli psikolog menyatakan bahwa kita terbentuk dari pikiran. Pikiran yang selalu positif dapat membentuk sikap dan prilaku kita kearah yang positif pula sebaliknya pikiran yang selalu negatif juga dapat mengantar kita kepada perbuatan-perbuatan negatif.

Apa yang dikatakan oleh para ahli psikolog tersebut juga terdapat dalam ajaran agama. Menurut agama, kita diwajibkan untuk selalu berprasangka positif artinya kewajiban tersebut mengharuskan kita untuk selalu berpikir positif.

Saya percaya dengan faham yang berlaku di lingkungan masyarakat tempat saya berada. Beberapa kebiasaan yang saya coba tidak ikuti tetap juga terjadi sehingga kesimpulan saya kebiasaan berupa faham tersebut tetap dipercaya kebenarannya tetapi kita upayakan untuk plesetkan sedikit. Misalnya pada contoh di atas (Cecak jatuh dan piring pecah atau mimpi gigi tanggal), ketika kita menemukan kejadian tersebut pada diri kita maka jangan berpikir "siapa yang meninggal dunia" tetapi "Siapa yang akan dapat rejeki dari Tuhan" atau "Siapa yang dapat uang banyak". Saya sudah sering membuktikannya, yang namanya piring pecah saat makan, cecak jatuh dan mimpi gigi tanggal sering saya alami, secara spontan saya selalu berpikir "siapa yang akan dapat rejeki dari Tuhan". Hasilnya pasti ada keluarga dekat yang tiba-tiba berubah nasibnya karena mendapatkan keuntungan besar atas hasil usahanya atau tiba-tiba ada keluarga yang dilantik menduduki jabatan tertentu.

Atas dasar tersebut, apa yang dikatakan para ahli psikolog maupun tuntunan dalam ajaran agama benar bahwa sebenarnya baik sikap maupun prilaku terbentuk oleh pikiran kita. Baik buruknya perbuatan kita tergantung pikiran, hampir seluruh proses didalam diri kita merupakan hasil kerja pikiran. Oleh karena itu, apabila ingin sukses maka selalu berpikir sukses. Banyak panduan atau buku-buku yang mengajarkan kepada kita bagaimana menjadi pribadi yang sukses atau berhasil.

Artikel keren lainnya:

RELIC Company of Heroes 2

RELIC Company of Heroes 2
Game yang dijalankan melalui Laptop atau PC menarik untuk dicoba. RELIC Company of Heroes 2 merupakan salah satu game strategi terbaik, tampilannya sangat halus karena didesain untuk resolusi tinggi.




Game ini berlatar belakang perang modern, segala macam alat tempur tersaji disini. Dilengkapi dengan menu yang sangat fleksibel dan fitur-fitur menarik. Game RELIC Company of Heroes 2 sangat menantang kreativitas dan analisa olah pikir kita, bermain game RELIC Company of Heroes 2 melatih kemampuan bertahan dan menyerang dan membutuhkan perhitungan matang dalam memenangkan pertempuran. 




Medan perang yang sangat variatif, menarik dan tentu saja tidak membosankan. Ditambah lagi musuh yang tangguh dan kreatif pula cukup membuat kita kerepotan untuk bertahan. Bagi penggemar game, tidak ada salahnya untuk mencoba game RELIC Company of Heroes 2 sekarang juga.

Dapatkan game RELIC Company of Heroes 2 melalui link berikut ini :


RELIC Company of Heroes 2 Dapatkan RELIC Company of Heroes 2

Artikel keren lainnya:

Pesan Mesin Penghitung Uang

Tidak banyak pedagang yang menjual mesin penghitung uang, hal ini akibat kurangnya penawaran dari para konsumen atas barang tersebut. Bagaimanapun juga mesin penghitung uang hanya dapat dimiliki oleh perusahaan yang banyak berhubungan dengan uang, misalnya saja Bank, Koperasi Simpan Pinjam, Finance, BMT dan usaha-usaha perkreditan.

Seperti yang kita lihat pada kebanyakan mesin penghitung uang, alat ini ditujukan untuk memudahkan para kasir menghitung uang dalam jumlah besar. Faktor efektivitas waktu sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis, olehnya itu pelayanan yang diberikan harus cepat, tepat dan efektif. Guna mendukung pelayanan prima maka sebaiknya usaha-usaha besar sudah saatnya memiliki mesin penghitung uang sendiri.

Untuk mendapatkan mesin penghitung uang ternyata sangat mudah, semudah kita mendapatkan pelayanan di kasir. Jika anda membutuhkan mesin penghitung uang, disini saya berikan alamat tempat yang menyediakan mesin penghitung uang. Kita cukup melakukan pemesanan dan transaksi pembayaran melalui bank, tanpa harus repot-repot mencari, mengemas barang, mengangkat barang, mencarikan transportasi dan lain sebagainya karena perusahaan yang menyediakan barang mesin penghitung uang tersebut yang akan mengurus semuanya.

Berikut alamat pemesanan yang terpercaya dan terjamin, klik link teks atau gambarnya:

FINANTEK Money Counter [WJD-FN-170 A]
 FINANTEK Money Counter [WJD-RS-058A/B] FINANTEK Money Counter [WJD-FN-170 A] FINANTEK Money Counter [WJD-RS-058A/B]

Artikel keren lainnya:

Tabulet Troy Q4 Tampil Cantik dengan Warna Putih

Teknologi tablet semakin menggiurkan, segala fitur tersedia lengkap guna mendukung kebutuhan  pemiliknya. Masing-masing produsen menawarkan harga dan design yang berbeda-beda, persaingan antar produsen tablet membuat konsumen memiliki banyak pilihan.

Tabulet merilis generasi terbarunya yang diberi nama Tabulet Troy Q4. Dengan ukuran layar 7 inci memudahkan pemiliknya untuk dibawa kemana dia pergi. Warna dasarnya adalah warna putih, dengan warna tersebut membuat pemiliknya semakin anggun dan cantik. Tabulet Troy Q4 dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti prosesor Quad-CZore 1.2 Ghz, Tipe layar HD Capacitive 5 Paoints touch dengan resolusi layar 1024 x 600 pixel yang dapat membuat gambar dan video semakin hidup.

Koneksi nirkabel menggunakan teknologi Wi-Fi dan tentu saja Bluetooth V.30, Baterai yang digunakan dapat bertahan 4-7 jam waktu bicara, sedangkan waktu siaga bisa mencapai 500 jam, Tabulet Troy Q4 menggunakan system operasi Android 4.1 (Jelly Bean) dengan dimensi 197x122x9.7 mm dan berat hanya 350 gram.

Ingatlah bahwa kecantikan dan kegantengan seseorang bukan saja ditentukan oleh hati tetapi juga ditentukan oleh asesoris pendukung lainnya misalnya alat komunikasi dengan memanfaatkan Teknologi tablet. Jangan sampai ketinggalan teknologi dengan orang lain, dapatkan Tabulet Troy Q4 melalui alamat link berikut :
Info dan Pemesanan TABULET Troy Q4

Artikel keren lainnya:

SONY Xperia C [C2305] - Black

Perusahaan Sony kembali merilis produk terbarunya, masih dengan seri Smartphone Android yang memiliki perfoma hebat dan tentu saja harga terjangkau. SONY Xperia C [C2305] - Black hadir dengan ukuran 5 inci dengan layar qHD yang dapat diandalkan. SONY Xperia C [C2305] - Black menggunakan processor Quard-core menjadi unggulan dari produk terbaru dari Sony ini karena dapat memberikan performa yang luar biasa untuk menunjang kebutuhan mobile kita.

SONY Xperia C [C2305] - Black juga dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi 8 megapixel dengan Exmor R sebagai sensornya. Dengan spesifikasi kamera seperti ini SONY Xperia C [C2305] - Black dapat menghasilkan kualitas gambar yang tidak kalah dengan kamera pada umumnya.

Selain itu, SONY Xperia C [C2305] - Black dapat memutar musik atau audio dengan format MP3, eAAC+, Wav sedangkan untuk video MP4, H.263, H.264 dan tentu saya tampilan gambarnya tetap stabil karena dilengkapi dengan video stabilization 1080p.

Untuk pecinta selancar atau surfing internet, SONY Xperia C [C2305] - Black juga memiliki fitur yang dapat mengenali Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot. Yang hoby tukar menukar data atau lagu juga dapat dilakukan karena dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 with A2DP. Sedangkan sistem operasi yang digunakan tentu saja Android v4.2.2 (Jelly Bean).

SONY Xperia C [C2305] - Black sangat ramah dengan yang memiliki hoby travelling karena SONY Xperia C [C2305] - Black memiliki fitur GPS. Memiliki berat 153 gram membuat SONY Xperia C [C2305] - Black semakin menyenangkan untuk dimiliki.
Saat ini SONY Xperia C [C2305] - Black belum tersebar di counter-counter HP sehingga untuk mendapatkannya tentu saja sangat sulit, apabila ingin menjual produk jenis ini berpeluang besar menjadi ladang penghasilan bagi yang selama ini bergelut di bisnis handphone. Melalui website ini saya mencoba berbagi kepada teman-teman yang ingin memiliki tetapi kesulitan mendapatkannya. Caranya hanya cukup klik link teks atau gambar berikut :

SONY Xperia C [C2305] - White SONY Xperia C [C2305] - White




  SONY Xperia C [C2305] - Black SONY Xperia C [C2305] - Black

Artikel keren lainnya:

Macam-macam Karangan atau Tulisan

Karangan atau tulisan merupakan alat yang digunakan untuk menjelaskan ide maupun gagasan dari penulisnya. Pemikiran-pemikiran yang dari penulis dituangkan kedalam tulisan sehingga menjadi informasi bagi yang membacanya. Tulisan atau karangan dapat dikelompokkan menjadi beberapa jenis :

1. Narasi. 

Karangan narasi adalah karangan yang berisi tentang rangkaian peristiwa yang susul menyusul sehingga membentuk sebuah alur cerita. Biasanya disajikan berdasarkan kronologis kejadian misalnya :


Ir. Soekarno, Presiden Republik Indonesia pertama adalah seorang nasionalis. Ia memimpin PNI pada tahun 1928. Soekarno menghabiskan waktunya di penjara dan di tempat pengasingan karena keberaniannya menentang penjajah.

Soekarno mengucapkan pidato tentang dasar-dasar Indonesia merdeka yang dinamakan Pancasila pada sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945. Soekarno bersama Mohammad Hatta sebagai wakil bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Ia ditangkap Belanda dan diasingkan ke Bengkulu pada tahun 1948. Soekarno dikembalikan ke Yogya dan dipulihkan kedudukannya sebagai Presiden RI pada tahun 1949.

Jiwa kepemimpinan dan perjuangannya tidak pernah pupus. Soekarno bersama pemimpinpemimpin negara lainnya menjadi juru bicara bagi negara-negara nonblok pada Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955. Hampir seluruh perjalanan hidupnya dihabiskan untuk berbakti dan berjuang



2. Deskripsi. 

Karangan deskripsi adalah karangan yang berisi gambaran mengenai suatu hal atau keadaan sehingga pembaca seolah-olah melihat, merasa atau mendengarkan hal tersebut. contoh karangan deskripsi :


Irfan sempat setahun meninggalkan bangku sekolah, setamat SMP anak ketiga dari empat bersaudara ini terpaksa harus turun ke jalan, menjajakan koran di lampu-lampu merak kota Madiunr. Ketidakmampuan orang tua membuyarkan harapannya untuk melanjutkan pendidikan ke SMA, jenjang yang lebih tinggi dari jasah yang dipunyainya.

Di tengah kehilangan pengharapan, dia memperoleh informasi ada sekolah yang bisa memberi kesempatan untuk terus belajar. Sekolah itu dalah SMA Tunas Harapan Madiun. Tak banyak persyaratan, tidak mesti mengeluarkan biaya yang cukup besar, sebagaimana lazimnya lembaga pendidikan formal lain. Ke sanalah Irfan melangkah ditemani orang tuanya.

Irfan bukan satu-satunya siswa dari keluarga kurang mampu yang belajar di sekolah itu. Ada Supri yang sehari-hari berjualan kue, ada juga Haris yang sehari-hari menjual gula-gula. Sebagaimana halnya Irfan, Supri tidak bisa melanjutkan pendidikan setamat SMP. Sebagai anak yatim yang sudah kehilangan ayah, megelurakan uang untuk membiayai pendidikan menjadi suatu hal tak mudah dijangkau. Irfan 17 tahun kini kelas 1, sedangkan Supri 19 tahun dan Haris 20 tahun duduk dikelas 2.
Kepala SMA Tunas Harapan Madiun, Bambang Sudibyo Samad, M.Pd.I menuturkan sedikitnya ada 10 orang anak jalanan yang ditampung di sekolah ini. Tak hanya putus sekolah karena ketidakmampuan orang tua tapi hampir semuanya juga sudah menjadi pekerja, mencari uang untuk membantu orang tua.

Kebijakan seperti apa yang diberikan kepada mereka? Bambang menuturkan tidak ada persyaratan administratif yang ketat, misalnya harus ada surat pindah atau keterangan lain dari sekolah sebelumnya. Kalau sudah menunjukkan ijasah SMP yang dimilikinya kita bisa terima.

Yang penting mereka bisa bersekolah” tuturnya. Hanya saja menurut Bambang meski sudah kembali bersekolah tapi semuanya masih melakukan aktivitas kesehariannya, mencari uang di luar waktu mereka sekolah.

Soal biaya, Bambang mengatakan, kita tidak memberikan beban biaya pendaftaran. Kebijakan lain SPP hanya dikenai separo yang besarnya Rp. 13.000 per bulan. Itupun tidak semua mampu membayar meski telah diberi keringanan. Menghadapi kenyataan semacam ini pihak sekolah tidak bisa berbuat banyak, Yayasan tidak masalah” tuturnya.

Bahkan, menurut Bambang ada tiga guru yang membantu pembiayaan lima anak. Ada pula yang tetap bersekolah, tapi tidak membayar. Seragam sekolah pun ada yang dibelikan guru, ada pula pemberian dari teman sesama siswa, terutama yang sudah tamat. Bagi Bambang dan para pendidik di sekolah inimenarik anak usia sekolah untuk bisa masuk ke lembaga pendidikan formal merupakan suatu kepuasan yang tidak bisa dinilai dengan lembar-lembar rupiah. SMA Tunas Harapan memang bukan sekolah favorit di kota itu. Terletak di kelurahan Sambirejo, kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Lokasi sekolah ini tidak berada di jalan utama. Bangunan sekolah berlantai dua seluas 380 meter persegi dibangun di atas lahan seluas 410 meter persegi. Kondisi ini menunjukkan ada halaman yang lapang untuk bisa digunakan siswa bermain. Bahkan beberapa bagian atap bangunan sekolah ini juga sudah bocor. Meski dalam kondisi sederhana, tapi Bambang masih bisa bersyukur “tidak ada anak-anak yang berkeliaran pada jam-jam pelajaran berlangsung”

Dibangun pada 1998 kini SMA Tunas Harapan membina 300 siswa yang terdiri atas 6 ruang kelas. Para siswa dididik oleh 18 guru, dua diantaranya guru negeri yang diperbantukan. Dibanding tahun tahun sebelumnya, sekolah ini pernah mendidik siswa dalam jumlah yang cukup. Meski mengalami gelombang surut dalam jumlah siswa, tapi dia masih menyimpan optimisme ditengah kesederhanaanya. “ Saya optimis sekolah ini kedepan bisa berkembang: katanya. “ Apalagi ada kebersamaan diantara sesama guru” Bambang mungkin sama optimismenya dengan Irfan, Supri atau Haris dalam memandang kehidupan yang lebih baik.

Membaca kutipan jenis karangan deskripsi di atas yang disusun kedalam delapan paragraf, kita mendapat informasi tentang optimisme salah satu lembaga pendidikan sederhana di Madiun, dan beberapa siswanya dari keluarga tidak mampu yang mendapat bantuan dana untuk terus bersekolah. Wacana tersebut beruapaya mendeskripsikan dari peristiwa yang satu ke peristiwa lainnya berdasarkan ruang dan waktu. Kita sebagai pembaca akan ikut melihat, mendengar, serta merasakan kesulitan yang dialami Irfan, Supri dan Haris ketika sekolah. Selain itu dijelaskan pula kegiatan yang dilakukan sehari-hari sehabis sekolah, ada yang menjajakan koran, menjual kue ataupun membantu orang tuanya. Kondisi sekolah, tempat dan pendiriannya juga dideskripsikan satu persatu secara urut dan lugas sehingga pembaca mengetahu kondisi SMA Tunas Harapan Madiun sebenarnya
.




3. Eksposisi. 

Karangan eksposisi adalah karangan yang berisi uraian atau penjelasan tentang suatu topik dengan tujuan memberi informasi atau pengetahuan tambahan. Contoh karangan eksposisi :



Dengan segala potensi yang dimilikinya itu, televisi telah mendatangkan banyak perdebatan yang tidak kunjung berakhir. Bagi orang dewasa, mungkin apa yang ditampilkan oleh televisi itu bukanlah sebuah masalah besar, sebab mereka sudah mampu memilih, memilah dan memahami apa yang ditayangkan di layar televisi. Namun bagaimana dengan anak-anak? Dengan segala kepolosan yang dimilikinya, belum tentu mereka mampu menginterpretasikan apa yang mereka saksikan di layar televisi dengan tepat dan benar. Padahal Keith W. Mielke sebagaimana dikutip oleh Arini Hidayati dalam bukunya berjudul ‘Televisi dan Perkembangan Sosial Anak’ mengatakan bahwa: “Masalah paling mendasar bukanlah jumlah jam yang dilewatkan si anak untuk menonton televisi, melainkan program-program yang ia tonton dan bagaimana para orang tua serta guru memanfaatkan program-program ini untuk sedapat mungkin membantu kegiatan belajar mereka.”(1998:74).

Dari kutipan tersebut diatas jelas bahwa yang harus diwaspadai oleh para guru dan orang tua adalah acara apa yang ditonton anak di televisi itu dan bukannya berapa lama anak menonton televisi. Padahal kecenderungan yang ada justru sebaliknya. Orang tua jarang benar-benar memperhatikan apa yang ditonton anak-anaknya dan lebih sering melarang anak-anak agar jangan menonton televisi terlalu lama karena bisa mengganggu jam belajar mereka. Disamping itu, apakah pernah pula terbersit dalam benak orang tua untuk ikut menonton tayangan tayangan televisi yang diklaim sebagai tayangan untuk anak-anak? Pernahkan orang tua memperhatikan, apakah tayangan untuk anak itu memang sesuai dengan usianya? Padahal disinilah peran orangtua menjadi sangat penting artinya. Orang tualah yang menjadi guru, pembimbing, pendamping dan pendorong pertumbuhan anak yang paling utama. Dari orangtualah anak pertama kali belajar tentang sesuatu kebenaran dan kemudian menanamkan kepercayaan atas kebenaran itu.

Sudah menjadi tanggung jawab orang tua pula untuk selalu mendampingi anak-anak dalam menonton televisi, memberikan pengertian dan penjelasan atas apa yang tidak dimengerti oleh anak-anak. Memberikan penjelasan kenapa suatu tindak kekerasan bisa terjadi dan apa akibat dari semua itu.

Orang tua juga harus jeli dalam melihat program-program acara televisi yang ditonton oleh anak. Apakah cocok dengan usianya, apakah bersifat mendidik atau justru malah merusak moral si anak. Mungkin sebagai orang tua, tidak akan kesulitan untuk langsung melarang seorang anak untuk menonton film-film dewasa yang mengandung unsur seks dan kekerasan secara vulgar, karena dengan memandang sepintas lalu saja sudah jelas diketahui bahwa acara tersebut tidak cocok untuk anak. Tetapi pernahkah orangtua mengamati film-film kartun yang kelihatannya memang sudah layak menjadi konsumsi anak-anak? Pernahkah orang tua peduli bahwa berbagai tayangan film kartun Jepang yang mempertontonkan heroisme, seperti film seri Kenji, Dragon Ball dan sebagainya telah menyebabkan seorang anak menjadi seorang yang agresif? Demikian pula dengan tayangan film-film kartun yang penuh romantisme seperti Sailor Moon? Dan bagaimana pula dengan film-film yang lain?

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tingkat pornografi pada film kartun anak-anak itu cukup tinggi, dan diantara film-film kartun anak di Asia, film kartun produksi Jepang menempati posisi paling tinggi dalam penayangan unsur pornografi. Sebagai contoh, Film Seri Crayon Sinchan yang sekarang begitu di gemari di Indonesia, ternyata di Jepang sendiri film tersebut tidak diperuntukkan untuk konsumsi anak-anak melainkan untuk konsumsi orang dewasa yang ingin kembali ke masa kanak-kanak. Akibatnya saat ini muncul perdebatan yang cukup seru dalam membahas masalah film seri Crayon Sinchan ini.

Sebuah tulisan di Jawa Pos yang mengetengahkan keprihatinan terhadap film tersebut mengatakan bahwa sosok Sinchan itu tidak cocok untuk menjadi teladan bagi anak-anak.  Sinchan sering bertindak kurang ajar dan kekurang ajarannya itu sering mengarah ke masalah seks.

Sebagai anak kecil, Sinchan sering bermimpi tentang perempuan-perempuan dengan bikini dan ia pun senang sekali menyingkapkan rok ibunya. Memang dikatakan oleh Joseph T. Klapper bahwa media bukanlah penyebab perubahan satu-satunya melainkan ada faktor-faktor lain yang menengahi (mediating factors). Namun bagaimanapun juga, jika mengacu pada teori efek media maka terdapat teori Belajar, dimana seseorang itu belejar melakukan sesuatu dari media. Seorang anak bisa dengan fasihnya menirukan ucapan atau lagu-lagu yang di dengarnya di televisi. Mereka pun dengan segala kepolosan dan keluguannya sering pula menirukan segala gerak dan tingkah laku tokoh idolanya di televisi. Dengan demikian tidaklah mustahil jika anak-anak pun akan menirukan kenakalan Sinchan dengan segala kekurang ajarannya. Atau menirukan tindakan Superman ketika menumpas kejahatan dengan memukuli anak lain yang dianggapnya sebagai musuh. Dan ini menjadi langkah pembenar setiap anak-anak berbuat sesuatu, yang bisa jadi melanggar norma umum yang ada di tengah masyarakat kita.

Langkah Antisipasi
Bagaimanapun juga kehadiran televisi merupakan sebuah kebutuhan, tidak sekadar sebagai sarana untuk memudahkan kita mengakses setiap informasi tapi juga berperan sebagai sarana penghibur yang mudah untuk kita dapatkan. Tetapi, tetap saja efek negatif selalu ada dan ini perlu untuk diantisipasi secara serius. Apalagi kalau yang terkena dampaknya adalah anak-anak yang notabene mereka akan menjadi iron stock di masa datang.

Secara khusus penulis berharap orang tua yang secara langsung berhubungan dan berkaitan dengan pengaruh televisi terhadap anak-anak bisa mengambil langkah-langkah nyata. Walaupun tidak menutup kemungkinan memberikan alternatif solusi terhadap pihak terkait seperti pihak media televisi dan para pemerhati media secara umum. Pertama, jelas perlu ada sosialisasi secara massif kepada para orang tua tentang bahaya program yang ada di televisi pada setiap media yang ada, termasuk koran ini dan juga diperlukan kewaspadaan yang penuh dengan tidak membiarkan anak-anak menonton televisi dengan bebas. Meskipun label pihak televisi yang diberikan adalah acara untuk anak. Kedua, perlu penjagaan program acara televisi secara langsung dengan cara mendampingi waktu anak-anak menonton televisi dan sekaligus bisa memberi penjelasan saat dibutuhkan. Untuk itu, kesiapan orang tua untuk mendampingi di tengah kesibukan seabrek kegiatan mutlak diperlukan. Ketiga, perlu diupayakan pemberdayaan masyarakat dengan diadakan lembaga kontrol yang bisa memberi masukan dan kajian kritis tentang isi program siaran televisi dan dampak yang ada.





4. Argumentasi. 

Karangan argumentasi merupakan karangan yang menjelaskan pendapat dengan berbagai keterangan dan alasan. Kata argumentatif berarti kata yang mengandung alasan. Dalam hal ini penulis mencoba menjelaskan pendapatnya dengan tujuan agar pembaca menjadi yakin sehingga memerlukan fakta-fakta untuk pembuktian berupa data akurat, gambar/grafik dan lain sebagainya. Penulis juga harus mencari dan menemukan sumber ide melalui pengamatan, pengalaman dan penelitian. Karangan argumentasi harus diakhir dengan kesimpulan dari penulis.
Contoh karangan argumentas :

Pengaruh Televisi pada Anak
Televisi merupakan media elektronik yang memiliki banyak saluran atau chanel dengan berbagai program tayanganyang dapat ditonton penikmatnya. Penikmat televisi pun dari berbagai kalangan, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Namun dengan semakin banyaknya program tayangan yang ada, televisi dapat menimbulkan berbagai masalah khususnya masalah pada anak.

Program-program acara televisi semakin lama tidak mementingkan unsur-unsur mendidik melainkan hanya sebagai hiburan semata. Terutama sinetron-sinetron anak yang di dalamnya terdapat adegan berkelahi hingga kisah percitaan yang sebenarnya belum pantas disaksikan oleh anak-anak. Bagi orang dewasa, mungkin apa yang ditampilkan oleh televisi itu bukanlah sebuah masalah besar sebab mereka sudah mampu memilih memilah, dan memahami apa yang dilihat pada layar televisi lain halnya dengan anak-anak. Belum tentu mereka mampu mengerti dan memahami apa yang mereka saksikan di layar televisi dengan tepat dan benar. Dengan kepolosannya bisa saja mereka meniru apa yang telah ia saksikan sebelumnya.

Contohnya saja film anime Jepang Naruto yang menyebabkan anak-anak lebih suka berkelahi menirukan adegan-adegan yang ada. Contoh lainnya ialah film kartun Crayon Sinchan yang tayang setiap hari Minggu ini. Kartun ini memang digemari oleh anak-anak di Indonesia, namun sosok Sinchan tidak cocok untuk dijadikan teladan bagi anak-anak karena ia selalu memikirkan perempuan-perempuan yang mengarah pada pola pikir kedewasaan.

Disamping itu, terkadang orang tua jarang memperhatikan dan jarang ikut menonton tayangantayangan televisi yang sesuai dengan usia anaknya. Padahal peran serta kejelian orang tualah yang diperlukan untuk memberikan pengertian dan penjelasan bila anak tidak mengerti.




5. Persuasi. 

Karangan persuasi adalah merupakan karangan yang dapat mempengaruhi emosi pembaca untuk berbuat sesuatu sesuai keinginan penulis, atau karangan yang bersifat ajakan.
Contoh karangan persuasi:


Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat Berbahaya. Selain “Narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah NAPZA yang merupakan (singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) yang berarti bahan atau zat yang jika di masukkan kedalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikkan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang.

Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis. Semua istilah ini baik “Narkoba” atau NAPZA, mengacu pasa sekelompok zat yang umumnya mempunyai resiko kecanduan bagi penggunaannya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini pemanfaatannya disalahgunakan, diantaranya dengan pemakaian yang telah diluar batas dosis (over dosis), hal tersebut dikarenakan berbagai alasan mulai dari keinginan untuk coba-coba, bersenang-senang, ikutan trend/gaya, lambing status social, ingin melupakan persoalan, dan lain-lain maka narkoba disalahgunakan. Penggunaan terus-menerus dan berkelanjutan akan menyebabkan ketergantungan atau dependensi, disebut juga kecanduan.

Penyalahgunaan terhadap narkoba sangat dipengaruhi oleh pergaulan bebas remaja sekarang. Penolakan untuk ajakan mencoba merasa gengsi diucapkan, itu karena pikiran tidak gaul jika belum mencicipi narkoba. Apalagi di era sekarang dimana segala sesuatu mudah di dapatkan termasuk untuk mendapatkan barang yang berwujud bubuk putih tersebut. Dampak yang paling fatal dari penyalahgunaan narkoba ini adalah over dosis yang mengakibatkan kematian. Dari data BNN, sekitar 15.000 orang harus meregang nyawa setiap tahunnya akibat pemakaian narkoba, dimana 78% nya adalah remaja. Begitu banyaknya dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba ini, setidaknya remaja bisa berpikir lebih bijaksana lagi sebelum mencoba hal-hal baru.

Begitu besarnya bahaya barkoba nampaknya kurang diperhatikan oleh remaja yang masih bermental labil. Yang terpikir oleh mereka hanyalah kesenangan sesaat yang ditimbulkan oleh narkoba. Padahal narkoba yang dikonsumsi secara terus menerus dan juga dalam dosis yang tidak sesuai dapat menyebabkan rusaknya organ tubuh (seperti jantung, paru-paru, hati, ginjal, pembuluh darah dan juga system saraf pusat/otak) yang pastinya dapat merusak masa depan remaja tersebut. Rusaknya organ reproduksi yang akan menyulitkan untuk mendapatkan keturunan, HIV/AIDS (yang hingga sekarang belum ditemukan obat untuk mengatasinya), hingga gangguan psikologis (tidak percaya diri, malas sehingga menjauhkan diri dari prestasi) dan dampak social (dijauhi dari pergaulan social yang nantinya mengakibatkan kehidupan si remaja semakin terkucilkan). Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehidupan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa, karena remaja adalah pemegang tongkat estafet dan penerus bangsa disaat akan datang.

Penyalahgunaan narkoba adalah penggunaan narkoba diluar keperluan medis tanpa pengawasa open in browser PRO version Are you a developer? Try out the HTML to PDF API pdfcrowd.com dokter, merupakan perbuatan melanggar hukum yang tertuang dalam (pasal 59 UU No.5 Tahun 1997, tentang Psikotropika) dan (Undang-Undang No.22, tahun 1997 tentang Narkotika). Sedangkan dalam pandangan agama islam penyalahgunaan narkoba dan meminum minuman beralkohol merupakan dosa besar, sebagaimana terdapat dalam (Q.S. Al-Baqarah, 2:219 dan Q.S. Al-Maidah, 5:91). Setiap zat, bahan atau minuman yang dapat memabukkan dan melemahkan akal sehat, seperti halnya minuman bralkohol, haram hukumnya dalam (H.R. Abdullah bin Umar.R.a).

Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba dikalangan pelajar, sudah sebaiknya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terutama remaja/pelajar saat ini. Sampai sekarang belum ada pengobatan yang begitu efektif untuk para penderita pemakai narkoba yang besar. Orang-orang yang memakai narkoba sama halnya dengan membeli tiket satu jam perjalanan tanpa bisa kembali lagi. Itu artinya meskipun terasa ada kesembuhan tetapi masih ada pengaruh yang membahayakan. Bukan hanya dampak terhadap kesehatan apabila kita memakai narkoba tetapi kita juga bisa mendapat hukuman. Jadi apapun alasannya narkoba bukan jalan untuk membantu kenikmatan atau kesenangan hidup.

Berbicara tentang narkoba sepertinya kasus penyalahgunaan di Negara kita tidak pernah ada habisnya. Berdasarkan data dari Badan Narkotikan Nasional (BNN) hingga tahun 2008 saja jumlah pengguna narkoba di Inonesia mencapai 3,2 juta orang. Dari jumlah ini 32% nya adalah pelajar dan juga mahasiswa.

Jangan pernah merima ajakan untuk mencoba memakai narkoba. HINDARI NARKOBA SEBELUM NARKOBA MENJERATMU. Karena penyalahgunaan narkoba adalah bayang-bayang kematian dalam hidup, juga akan menghapus impian hidupmu, bahkan kepribadianmu. Untuk itu apapun alasannya, dan sebabnya jangan pernah mengkonsumsi obat terlarang tersebut apalagi hanya untuk pergaulan semata. Karena narkoba hidup malu matipun malu. Sama sekali tidak ada manfaat dari pemakaian narkoba itu sendiri.

Artikel keren lainnya:

Tablet Pendidikan Untuk Anak-Anak

Teknologi Informasi semakin rama dengan anak-anak. Adalah Movi Max Junior merupakan tablet yang sengaja dirancang untuk kebutuhan pendidikan anak-anak. Ada banyak aplikasi pendidikan yang tersedia yang dapat digunakan untuk meningkatkan sikap, pengetahuan dan keterampilan si buah hati.

Bentuknya yang mungil dengan penampakan menarik dapat membuat anak-anak akrab dengan fitur-fitur yang bernilai pendidikan. Beberapa animasi pendidikan tersedia didalamnya yang ditujukan untuk merangsang kerja otak, meningkatkan kreatifitas anak, dan menuntun anak memecahkan masalah.

Otak anak perlu latihan dan rangsangan secara bertahap, memperkenalkan anak dengan teknologi informasi baik Komputer desktop, laptop, iPad, notebook konvensional ternyata dapat membuat anak menjadi pasif. Hal inilah yang mendasari para karyawan dan pegawai perusahaan Google melarang anaknya mengenal teknologi diusia dini, rata-rata mereka baru memperkenalkan anaknya dengan teknologi ketika usia anak menginjak remaja atau setara dengan SMA.

Akan tetapi  tablet Movi Max Junior dapat menjadi solusi atas masalah tersebut di atas, untuk lebih meyakinkan kita akan tujuan tablet Movi Max Junior dan untuk dapat merasakan sendiri perubahan anak setelah tablet Movi Max Junior dipekenalkan kepada anak tentunya tidak dapat dilakukan hanya dengan membaca artikel dan membayangkannya tetapi harus dengan mencobanya.

Banyak orang kesulitan mendapatkan tablet Movi Max Junior, tetapi melalui artikel ini anda dapat memperoleh tablet Movi Max Junior dengan mengklik link teks atau gambar berikut, Selamat mencoba.
MOVI Max W3 Junior - Blue MOVI Max W3 Junior - Blue 

Artikel keren lainnya:

Sony Smart Watch MN2 With 2 Sillicon Wristbands

Jam Tangan Android multi fungsi

Perusahaan Sony kembali membuat gebrakan, kali ini sony mengeluarkan gadget berupa jam tangan muti fungsi. Selain berfungsi sebagai kontrol waktu, jam merek Sony Smart Watch MN2 With 2 Sillicon Wristbands juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya seperti twitter, email, facebook, media player, pengukur suhu dan lain sebagainya.

Jam ini sangat cocok baik wanita maupun pria, memiliki jam tangan ini dapat menambah kepercayaan diri kita dan tentu saja semakin gaul. Hadir dengan desain sederhana, jam tangan Sony Smart Watch MN2 With 2 Sillicon Wristbands tidak mengurangi penampilan kita bahkan kita akan terlihat lebih hot dan cool.

Bagi para pedagang, tidak ada salahnya untuk mencoba membangun kerajaan bisnis anda dengan memasarkan atau menjual jam tangan Sony Smart Watch MN2 With 2 Sillicon Wristbands karena masih baru dan langka, apalagi karakter masyarakat kita yang suka dengan hal baru.

Untuk mendapatkan jam tangan Sony Smart Watch MN2 With 2 Sillicon Wristbands dapat anda temukan melalui alamat dengan hanya klik teks atau gambar berikut :
SONY Smart watch MN2 with 2 Silicon Wristbands

Artikel keren lainnya:

Piala Adipura, Bentuk Penghargaan Palsu

Penghargaan Adipura merupakan pengakuan keberhasilan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas keberhasilannya menciptakan kota yang bersih dan sehat. Pemberian penghargaan Adipura didasari oleh banyaknya daerah yang mengabaikan kebersihan lingkungannya. Guna merangsang pemerintah daerah melakukan pembenahan lingkungan maka pemerintah pusat merancang terobosan-terobosan yang dapat memancing para kepala daerah untuk membuat kebijakan yang mengarah pada terciptanya kota yang bersih dan sehat. Salah satunya adalah pemberian penghargaan Adipura.

Selama ini sistem penilaian yang dilakukan oleh tim penilai adalah dengan mengunjungi daerah-daerah sasaran atau daerah yang mengajukan diri mengikuti lomba kebersihan. Untuk mendapatkan penghargaan Adipura, setiap daerah diharuskan mencapai indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Beberapa waktu lalu daerah kami kehadiran tim penilai kebersihan tersebut, tim ini bekerja hanya dalam beberapa hari (tidak cukup satu minggu). Tempat-tempat yang dituju antara lain pasar, sekolah, rumah sakit, kelurahan, dan beberapa sarana publik dan pemerintahan. Sebelum daerah kami kehadiran tim penilai kebersihan, kegiatan pembenahan dan pembersihan lingkungan seakan menjadi menu sehari-sehari. Aparat pemerintah dikerahkan untuk mendukung target mendapatkan penghargaan piala adipura, semangat menciptakan kebersihan lingkungan menunjukkan arah yang positif. Pada awalnya masyarakat masa bodoh berubah menjadi aktif membersihkan lingkungannya.

Akan tetapi setelah tim penilai merampungkan tugasnya, semangat menciptakan daerah bersih dan sehat kembali luntur bahkan hilang. Kegiatan-kegiatan pembersihan lingkungan sirna bersamaan dengan kembalinya tim penilai, sampai disini saya merasa ada yang salah dengan sistem pemberian penghargaan piala adipura. Saya mencoba mengontak para sahabat saya didaerah lain tentang fenomena ini, oleh para sahabat rata-rata memberikan gambaran sama dengan daerah saya. Sehingga kami menyimpulkan bahwa kesalahan pemberian penghargaan piala adipura terletak pada proses penilaian.

Sistem penilaian yang dilakukan oleh tim penilai yang hanya memakan waktu kurang lebih satu minggu mengakibatkan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah hanya terfokus pada waktu satu minggu tersebut.  Setelah waktu satu minggu yang merupakan waktu penilaian selesai, kebanyakan pemerintah daerah tidak berusaha untuk mempertahankan atau meningkatkan kebersihan lingkungannya. Durasi waktu penilaian inilah yang menjadi sumber penyebab nilai penghargaan piala adipura hanya berdampak pada saat penilaian berlangsung, lewat waktu penilaian semangat dan penampakan kebersihan kembali seperti semula yakni sebuah daerah yang tidak memenuhi indikator sebagai daerah peraih penghargaan piala adipura.

Untuk lebih mengoptimalkan efek penghargaan piala adipura, maka sebaiknya sistem penilaian yang selama ini diterapkan perlu ditinjau kembali. Penilaian yang awalnya hanya selama satu minggu dirubah menjadi selama satu tahun. Untuk mendapatkan penghargaan piala adipura, setiap daerah harus memiliki progres yang meningkat dari waktu ke waktu. Waktu satu tahun sudah cukup merubah kebiasaan dan karakter masyarakat dan pemerintah daerah menjadi cinta kebersihan lingkungan, cinta kesehatan dan pada gilirannya dapat menciptakan daerah yang kondusif dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kesehatan.  Sehingga tidak ada lagi daerah yang hanya menjadikan piala adipura sebagai target tetapi kesehatan dan kebersihan lingkunganlah yang menjadi target.

Artikel keren lainnya:

Definisi Prefesi, Profesional, Profesionalisme, Profesionalisasi, Profesionalitas

Sampai dengan saat ini kita sering terkecoh dengan arti Prefesi, Profesional, Profesionalisme, Profesionalisasi, Profesionalitas. Bahkan kita tidak dapat membedakan arti maupun definisi kelima kata tersebut. Hal ini dapat mengakibatkan adanya pemahaman ganda dari istilah tersebut.

Berikut definisi masing-masing kata :
  • Profesi adalah merupakan suatu jabatan atau pekerjaan yang menuntut keahlian atau keterampilan dari pelakunya
  • Profesional adalah orang yang menyandang suatu jabatan atau pekerjaan yang dilakukan dengan keahlian atau keterampilan yang tinggi. Ini juga berpengaruh pada penampilan dan performance seseorang dalam melakukan pekerjaan yang ditekuninya.
  • Profesionalisme adalah merupakan komitmen para anggota suatu profesi untuk meningkatkan kemampuannya secara terus menerus.
  • Profesionalisasi adalah proses atau perjalanan waktu yang membuat seseorang atau kelompok orang menjadi profesional
  • Profesionalitas adalah merupakan sikap para anggota profesi benar-benar menguasai, sungguh-sungguh kepada profesinya. Hal ini sering kita kenal dengan kode etik profesi.

Artikel keren lainnya:

Fitnes Bisa Membuat Badan Kurus Kering

Hampir semua orang mendambakan body ideal, badan kekar, badan berotot, dan badan sehat. Untuk mendapatkan impian tersebut, fitnes merupakan salah satu jalan yang bisa dilakukan atau ditempuh. Namun apakah fitnes tidak berbahaya? Ternyata fitnes adalah salah satu olahraga yang sangat berbahaya buat kita.

Mungkin para pembaca artikel ini tidak sependapat dengan judul diatas ataupun pernyataan saya bahwa fitnes merupakan olahraga yang sangat berbahaya. Yang jelasnya saya berani menulis ini karena berdasarkan apa yang dialami oleh temanku yang awalnya dia sangat membanggakan badannya namun kini dia harus meradang menahan rasa sakit oleh karena akibat fitnes tersebut. 


Beberapa waktu lalu, saya mengantar teman tersebut ke tempat pijat atau tukang urut. Dia merasa badannya sakit, pinggangnya tidak dapat digerakkan, lengannya terasa agak sakit seperti terkilir dan beberapa keluhan yang dia alami yang telah membuat badannya kurus kering, bisa dikatakan tinggal tulang yang dibungkus oleh kulit. Melihat kondisinya memang sangat menyedihkan sekali, tetapi upaya untuk penyembuhan harus dilakukan.

Entah benar atau tidak karena saya sendiri tidak tahu tentang urat atas apa yang dikatakan oleh tukang urut cukup mengejutkan kami semua. Tukang urut mengatakan, urat-urat teman tersebut bergeser dari tempat yang seharusnya. Sehingga si tukang urut pada saat itu mempreteli hampir semua urat-urat temanku ini dengan tujuan mengembalikan ketempat yang seharusnya berada. Barulah setelah proses pengembalian urat selesai, perasaan temanku seperti baru lahir kembali. Rasa sakit, nyeri, pegal-pegal dan lain-lain yang dideritanya, ada yang berkurang dan ada yang sembuh total.

Sepulang dari tempat tukang urut kami mencoba merefleksi kembali aktivitas yang temanku lakukan selama mengikuti olahraga fitnes. Dari hasil refleksi yang kami lakukan kemudian mencocokkan dengan buku manual atau panduan yang didapatkan dari tempat fitnes pada saat mendaftar, kami menemukan ada langkah-langkah yang dilakukan berbeda dengan manual atau panduan tersebut.

Akhirnya kami simpulkan bahwa mengikuti fitnes harus dengan panduan dari instruktur atau pelatih, manual atau panduan harus dihafal betul agar tidak terbolak-balik atau melewati tahap-tahapnya terutama urutan langkah demi langkahnya atau perpindahan gerakan demi gerakan. Kesalahan sedikit saja dapat berakibat fatal misalnya, otot pecah, terkilir atau keseleo, bahkan patah tulang termasuk seperti yang dialami oleh temanku tersebut. Dan yang lebih penting lagi adalah jangan terlalu mempercepat pembentukan tubuh, tetapi sebaiknya dilakukan secara pelan-pelan agar otot tidak kaget (siap) oleh gerakan dan beban yang diberikan. Saya kira telah banyak tulisan-tulisan baik melalui buku maupun website dan forum-forum diskusi tentang kaidah-kaidah yang harus ditaati oleh orang-orang yang melakukan fitnes dari para instruktur atau pelatih berpengalaman. Sebelum saya akhiri tulisan ini saya ingin mengingatkan kita semua bahwa olahraga fitnes apabila dilakukan dengan benar maka dapat membentuk kita menjadi pribadi yang sehat jasmani dan rohani tetapi sebaliknya bila dilakukan dengan salah resikonya dapat mendatangkan bahaya besar buat kita termasuk kehilangan nyawa. wallahualam.

Artikel keren lainnya: